iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja merilis bebek terbarunya yakni Yamaha Vega Force versi 2021. Menolak punah, generasi terbaru bebek Vega force 2021 ini menjadi pelipur lara bagi para Biker yang mungkin menunggu kelahiran new MX King VVA. Yang menjadi pertanyaan apa perbedaan bebek Vega 2021 ini dibandingkan dengan generasi sebelumnya ? Simak detilnya di bawah ini….

Memasuki akhir Juni 2021 Yamaha melakukan pelaburan warna baru untuk bebek underbonenya Vega Force agar tampilannya lebih fresh. Nah seperti yang sampeyan tahu, Yamaha Vega Force sudah malang melintang cukup lama ditanah air. Awalnya kangbro, Yamaha pertamakali merilis motor ini pada tahun 1999 dengan dibekali mesin 105cc. Kemudian setelah itu, motor ini terus mengalami perubahan hingga sekarang…..

Yamaha menghadirkan warna baru untuk bebek entry level ini dengan warna Metallic Black Gold dan Metallic Red. Dengan warna baru ini cak, Yamaha Vega Force memiliki karakter lebih sporty dan modern. Selain itu, sentuhan grafis terbaru juga telah tersemat di Vega Force sehingga membuat tampilan makin keren. Yamaha mengklaim bahwa ditanah air motor ini merupakan salah satu motor bebek tangguh yang banyak dicari konsumen. Tentunya cak dengan Vega Force banyak masyarakat yang terbantu dengan motor ini karena memiliki mesin bandel tapi tetap irit untuk penggunaan harian.

iklan iwb
iklan iwb

YIMM memaparkan bahwa ​”Motor bebek memiliki penggemarnya tersendiri dengan line up produk Yamaha yang masih menjadi pilihan utama konsumen. Salah satunya Vega Force yang tahun ini mendapat penyegaran warna yaitu Metallic Red yang selalu menjadi favorit dan juga Metallic Black Gold yang dihadirkan agar penggunanya tampil lebih modern, dinamis dan bergaya, serta makin percaya diri saat menjajalnya di beragam kondisi jalan. Pilihan warna terbaru yang memberikan kesan berbeda ini dipadukan keunggulan mesin bandel dan irit menjadikan Vega Force makin unggul di segmennya,” ujar Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relations, YRA & Community PT YIMM.

Last… Untuk spesifikasi mesine tidak mengalami perubahan cak alias masih sama dengan versi sebelumnya yakni dibekali mesin 114cc FI yang mampu memuntahkan tenaga hingga 6.41 kW di 7000 Rpm dan torsi maksimal diangka 9.53 Nm di 5.500 Rpm. Sementara untuk hargane sendiri, Yamaha Vega Force versi 2021 warna Metallic Black Gold maupun Metallic Red dijual YIMM dengan banderol Rp 16.955.000 OTR Jakarta. Yahhh, emang kalau soal spec dan fitur memang tidak ada yang istimewa dengan bebek ini. Karena Vega memang masuk kategori sebagai bebek kerja berat. IWB sendiri tidak menyangka walaupun sangat jarang kita melihat Vega Force didealer Yamaha namun ternyata motor ini masih diproduksi…(iwb)

Sekilas spek Vega Force 2021

Mesin
TORSI MAKSIMUM9,53 Nm / 5500 rpm
SISTEM STARTERElektrik starter & Kickstarter
SISTEM PELUMASANBasah
KAPASITAS OLI MESINTotal = 1,00 L ; Berkala = 0,80 L
SISTEM BAHAN BAKARFuel Injection
TIPE KOPLINGBasah, Multiplat, Centrifugal automatic
TIPE TRANSMISIConstant mesh, 4-kecepatan
TIPE MESINAir cooled 4-stroke, SOHC
JUMLAH / POSISI SILINDERSingle cylinder/Mendatar
DIAMETER X LANGKAH50,0 x 57,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI9,3 : 1
DAYA MAKSIMUM

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

38 COMMENTS

    • Jagonya ngebul Supra dan Revo bos .dipakai angkut barang paling 2 tahun udah ngebul kemrosak ,maklum yg beli motor bebek buat angkutan

    • Yang Force ini lumayan bandel boss saya punya Force 2015 jarang service yg penting jangan lupa ganti oli berkala.

      Yang jagonya ngebul yg ZR sebelum ini boss.sudah saya jual murah.

    • Sebetulnya spion membulat gitu lbh bagus daripada spion kekinian yg serba menyudut. Minim blindspot, area cermin lebih luas.

    • Design memang bagusan Vega RR, tapi mesin Vega RR cepet ngowossss.definisi vampire oli yang sebenarnya.

      Tapi saya setuju Vega R 110 paling bandel,karena mesin mirip Jupi Burhan.

    • Design memang bagusan Vega RR, tapi mesin Vega RR cepet ngowossss.definisi vampire oli yang sebenarnya.

      Tapi saya setuju Vega R 110 paling bandel,karena mesin mirip Jupi Burhan.

  1. Yang bandingin desain ente salah pasar bos. ini motor pekerja bukan motor gaya.. klo mau gaya di atas 30jt harganya..

  2. Yang bandingin desain ente salah pasar bos. ini motor pekerja bukan motor gaya.. klo mau gaya di atas 30jt harganya..

  3. Motor ini masih laris cak..saya sering ke daerah Sulawesi motor ini laris dijadikan motor bentor/bemor (becak motor )di daerah Papua juga sama Kalimantan..buat motor ojek dan angkutan sayur .petani juga beli motor ginian dipake ke kebun senasib dengan Revo dan Supra x yg di daerah pedalaman masih laris ,

  4. Motor Bandel dari Yamaha. Tenaga cukup lah gear belakang 42 depan 15. Buat angkut barang² Berat masih enak nih motor. Penjual sayur pun masih pakai ni motor

  5. ekekekekekke

    Naik Vega Force mantab, goyanganya gesit bandel

    kalau Revooooo..jadi Remponggggg

    H suuuuuuuRrrrrrAM

    mueheheheheh

  6. Ini yg sayaa suka, kolom komentar damai. Banyak orang berdiskusi meskipun tajam tapi tetep santun. Gak tau kenapa kalau di artikel yg memuat honda/ahm selalu gagal kalau cari informasi tambahan lewat kolom komen. T.T

  7. Ini yg sayaa suka, kolom komentar damai. Banyak orang berdiskusi meskipun tajam tapi tetep santun. Gak tau kenapa kalau di artikel yg memuat honda/ahm selalu gagal kalau cari informasi tambahan lewat kolom komen. T.T

  8. Ekekekekeek

    perbandingan Torsi Yamaha Vega Force vs Repo

    Y Vega Force

    Torsi = 9,53 Nm / 5500 rpm

    H Revooo

    Torsi = 8,76 Nm (0,86 kgf.m) / 6.000 rpm

    kalah telak NdaHON Repooio buat tanjakan akselerasi Vega Force jambak bangetttt

    H suuuuuuRrrrrrAM

    mueheheheye

  9. Berandai².. Yamaha mau bikin bebek jadul, maaf retro basis Vega… Bodi ala² V75 sepertinya bakal ada yg pasarnya… 👍

  10. Berandai².. Yamaha mau bikin bebek jadul, maaf retro basis Vega… Bodi ala² V75 sepertinya bakal ada yg pasarnya… 👍

  11. ane suka bebek ini. beberapa kali beli beberapa kali jual (laku cuy!) salah satunya ane jual dalam bentuk motor trabas. trabas no worry pake mesin vega (cuma lemah di trek panjang aja, karena tenaganya ane pindah ke putaran bawah buat panjat jalur pake gir belakang besar 😁) vega emang banyak yang nyari… terutama karena bisa disiksa di medan medan tanjakan berat. salut buat yamaha.

  12. Vega mesin bagus cak, kebetulan motor pertama yang terbeli dengan uang sendiri dulu sekali. Pemakaian KM gila2an dan sering telat oli & service mesin ga pernah rewel. sampai dijual di tahun ke5 dg km tinggi. Cuma pernah rasain ganti oli, rantai set & rem. Juooss… Mungkin motor mesin sederhana malah durability bagus ya hehe…

  13. Torsi memang oke. Tapi kenapa pengalaman saya makai motor yamaha tahun lama, stangnya kaku minta ampun kayak ngendarain atv.

    Kalau honda meskipun komstir belum diganti, masih cukup enak dibelak-belokin. Engga kaku-kaku amat.

  14. Heran sama YIMM,design tetep ngambil force…kenapa gak design Vega ZR,atau RR..yg lebih diminati..dan lebih keren tentunya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here