iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…… Setelah resmi Valentino Rossi memilih Ducati untuk Aramco VR46, publik bertanya kenapa seorang pembalap yang luar biasa membela Tim pabrikan garputala selama hampir dua dekade, pada akhirnya berbelok dan melabuhkan hatinya pada Tim lain yang notabene memiliki relasi cukup pendek dengan Valentino Rossi. Tidak heran banyak spekulasi bermunculan bahwa hubungan Valentino Rossi dengan Yamaha memang tidak sedang Harmonis. Apakah isu publik tersebut benar adanya? Inilah jawaban Valentino Rossi….

Aramco VR46 merupakan Tim baru Valentino Rossi di ajang balap MotoGP kelas premier. Namun yang menjadi pertanyaan publik adalah kenapa pembalap legendaris Italia tersebut justru menolak Yamaha dan memilih Ducati sebagai senjata mereka di musim 2022 ? Apakah memang ada alasan khusus sehingga Rossi melabuhkan hati pada mesin Desmosedici? Apakah pemilihan Ducati karena alasan Performa ??

Rossi menjelaskan bagaimana akhirnya ia memilih Ducati dan menolak Yamaha, dimana dua pabrikan ini merupakan sosok yang terus digandeng tim miliknya dalam negosiasi yang berjalan selama dua bulan terakhir. Dan bisa dipastikan bahwa hubungan antara Rossi dan Yamaha masih sangat baik. Memang ada alasan khusus kenapa mereka akhirnya memilih Ducati. Opo kuwi ???  karena alasan kontrak semata….
Kami bangga dengan proyek yang dimulai 10 tahun lalu dengan VR46 Academy dan itu telah membawa kami ke Moto3, Moto2 dan MotoGP. Kami telah bernegosiasi dengan beberapa pabrikan. Ketika ada negosiasi seperti ini selalu ada banyak faktor Mulai harga motor (nilai kontrak) hingga dukungan mereka,”
 
 “Pada akhirnya Yamaha dan Ducati bertahan bersama kami dan akhirnya kami memilih yang terakhir. Kami memiliki hubungan yang baik dengan Ciabatti dan Dall’Igna, mereka memiliki motor yang kompetitif dan kupikir kami memiliki lebih banyak hal untuk dibagikan dengan Ducati, bersama mereka kami akan melakukan pekerjaan yang baik,”
 “Aku berharap keputusan ini dapat membuat pembalap muda Italia tumbuh dengan baik, setiap anggota. Semua anggota yang bekerja  dengan kami sangat bersemangat karena kami akan bersama Ducati dan kami senang bahwa motor, pembalap dan tim merupakan ‘all italian’,”
 
 “Hubunganku dengan Yamaha berjalan baik, bersama sama kami menjalani hari hari yang terbaik dalam karierku. Tentu, akan menyenangkan memiliki tim dengan mereka, tetapi kini aku membalap dengan Petronas dan mereka ingin tetap bersama Yamaha, kami membicarakannya dan kami memutuskan untuk bergabung dengan Ducati karena inilah yang terbaik untuk semua pihak yang terlibat. Kami senang telah menandatangani kontrak dengan Ducati yang selalu percaya kepada proyek VR46 Akademy, mereka juga memiliki motor yang cepat.” tutup Rossi. Nahh…wis gamblang to cak saiki ? (Cb iwb)
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!