iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Setelah kemarin Honda merilis motor ikoniknya Monkey 125 untuk pasar Eropa, kini menyusul cak Honda Super Cub 125 model 2022 yang dirilis untuk pasar Eropa dan motor ini menjadi pendamping Monkey 125. Honda tidak melakukan update apapun cak khususnya untuk sektor mesin dan kabar baiknya Super Cub 125 memasuki produksi tahun ke 64 dan Honda sudah berhasil menjual motor ini lebih dari 100 juta unit di seluruh dunia kangbro. Wiss prestasi yang luar biasa kiee cak. Lalu seperti apa sosokne, simak detilnya dibawah ini…

Seperti yang sampeyan ketahui Super Cub 125 mengusung desain klasik yang bersifat timeless alias tidak lekang oleh waktu. Selain dari segi desain kangbro, motor ini masih dibekali mesin yang sama dengan kubikasi 124cc PGM-FI single silinder berpendigin udara yang mampu memuntahkan tenaga hingga 9,65 Hp di 7.500 Rpm dan torsi maksimal diangka 10.4 Nm di 6250 Rpm. Selain itu cak, motor ini sudah memenuhi standar emisi Euro 5 dan untuk membantu pengoperasiannya dibekali dengan Gearbox rotari 4 speed yang berpadu dengan kopling sentrifugal. Uniknya cak, dimasa lalu Super Cub awalnya dirancang untuk keperluan kurir karena motor ini bisa dengan mudah dikendarai memakai satu tangan.

iklan iwb
iklan iwb

Yups dari sektor lainnya pun seperti suspensi dan pengereman masih memakai spek yang sama cak, yakni memakai suspensi depan teleskopik berukuran 26mm sedangkan bagian belakang menggunakan suspensi twin-shock dengan preload yang dapat diatur. Selain itu pakde, untuk suspensi sudah direvisi dengan penyematan pegas baru yang bertujuan untuk meningkatkan handling dan kenyamanan ketika berkendara. Lalu untuk sistem pengereman memakai rem hidrolik dengan disc brake berukuran 220mm yang sudah menganut sistem ABS untuk roda depan. Kemudian untuk rem belakang belum memakai disc brake cak alias masih memakai tromol berukuran 110mm.

Last… Agar memenuhi standar emisi Euro 5 kangbro, Super Cub 125 sudah memakai konfigurasi catalytic converter baru dengan unit single katalis setelah sebelumnya memakai dua konfigurasi katalis. Sementara itu, untuk sistem pencahayaan sudah memakai lampu-lampuan full LED cak baik itu dari headlamp, sein, hingga stoplamp. Nah Honda Super Cub 125 yang diluncurkan untuk pasar Eropa ini dijual dengan banderol 3.499 Euro atau jika dirupiahkan sekitar 60 jutaan….(RA iwb)

22YM HONDA SUPER CUB 125
22YM HONDA SUPER CUB 125
22YM HONDA SUPER CUB 125
22YM HONDA SUPER CUB 125

22YM HONDA SUPER CUB 125
22YM HONDA SUPER CUB 125
22YM HONDA SUPER CUB 125
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

28 COMMENTS

    • Ini yg mbeli kebanyakan dari kalangan orang jadul seumuran saya. Yg pengen bernostalgia ke alam 80-an (super cub, v80, dan Deluxe). Secara Oma dan opa gitu. Dan mereka secara otomatis sdh mapan kehidupannya jd motor ini bukan untuk hari hanya keluar disaat-saat tertentu.

      Klw anak muda sekarang pastinya pilih yg motor2 model terkini. Hehehe…

  1. Wis .. ini lagi… Kokean EURO, indentik kebanyakan sensor.

    Podo ae cak… Montor saiki wis makin banyak sensor… Kabelnya juga seukuran kabel RADIO CAWANG 2 Band lembut gampang njamur keropos dan pedot.

    Gak Honda, gak Yamaha semakin hari semakin banyak sensor tuh di mesin. Utk 1-2 tahun insyaallah masih oke. Giliran masuk tahun ketiga atau disaat mekanik sering cucuk cabut soket plus pengguna paling suka nyuci pake air bertekanan tinggi tentu tahun kedua sudah mulai bermasalah.

    Masih bandel motor-motor jadul (L2, A100, GL100) cuman Chasis, mesin dan Jok (tangki sdh pake jerigen) tapi masih Jos untuk muatan 200Kg.

    • Ya gak pernah liat karena ente orang goa.

      Tumpukan pino di gudang aja ente gak tau. Apalagi si vixin yg makin karatan dan berdebu 🤣🤣🤣

  2. Baru aja baca News ada tumpukan Mio tahun 2004 berdebu digudang Yamalu.. itu Fakta Jon Junjungan Mijone Numpuk digudang berdebu bin Hora Payu.. wkwkkwkwk

  3. 100 juta unik,wow luar biasa

    jualan sebelah di gabung divisi motor,musik,kapal laut dll dsb,belum cukup mengalahkan penjualan ini motor

    • Baru aja baca News ada tumpukan Mio tahun 2004 berdebu digudang Yamalu.. itu Fakta Jon Junjungan Alan n Mijone Numpuk digudang berdebu bin Hora Payu.. wkwkkwkw

  4. ekekekekeke

    Sumpah gak pernah lihat di jalan katanya Laris

    trik pola lama sebelah

    jas jes jos laris laku ternyata cuma pajangan numpuk digudang

    H suuuuuRrrrrrAM

    muehehehehehehe

    • Baru aja baca News ada tumpukan Mio tahun 2004 berdebu digudang Yamalu.. itu Fakta Jon Junjungan Mijone Numpuk digudang berdebu bin Hora Payu.. wkwkkwkw

    • jadi pembaca yang bener ..jangan doyan skip skip doank..ni motor pasarnya eropaaa sonooo..lah indonesia masuknya eropa bukan??wajar klo jalan +62 ga liat ni motor..

    • jadi pembaca yang bener ..jangan doyan skip skip doank..ni motor pasarnya eropaaa sonooo..lah indonesia masuknya eropa bukan??wajar klo jalan +62 ga liat ni motor..

  5. Jelas jarang keliatan di jalan, motor kyak gini buat hobi bukan buat ngabers dijalan, ane pernah liat ginian banyak even daerah lubang buaya yg daerah pemukiman ada yg punya, cuma jadi pajangan depan teras, jangan samain sama motor metik lu yg berseriwekan dijalan, ditambah bacot doang kalo ngegas hhhhh, kualitas komen sales segitu doang hhhhh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here