iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Setelah kemarin Honda merilis motor ikoniknya Monkey 125 untuk pasar Eropa, kini menyusul cak Honda Super Cub 125 model 2022 yang dirilis untuk pasar Eropa dan motor ini menjadi pendamping Monkey 125. Honda tidak melakukan update apapun cak khususnya untuk sektor mesin dan kabar baiknya Super Cub 125 memasuki produksi tahun ke 64 dan Honda sudah berhasil menjual motor ini lebih dari 100 juta unit di seluruh dunia kangbro. Wiss prestasi yang luar biasa kiee cak. Lalu seperti apa sosokne, simak detilnya dibawah ini…

Seperti yang sampeyan ketahui Super Cub 125 mengusung desain klasik yang bersifat timeless alias tidak lekang oleh waktu. Selain dari segi desain kangbro, motor ini masih dibekali mesin yang sama dengan kubikasi 124cc PGM-FI single silinder berpendigin udara yang mampu memuntahkan tenaga hingga 9,65 Hp di 7.500 Rpm dan torsi maksimal diangka 10.4 Nm di 6250 Rpm. Selain itu cak, motor ini sudah memenuhi standar emisi Euro 5 dan untuk membantu pengoperasiannya dibekali dengan Gearbox rotari 4 speed yang berpadu dengan kopling sentrifugal. Uniknya cak, dimasa lalu Super Cub awalnya dirancang untuk keperluan kurir karena motor ini bisa dengan mudah dikendarai memakai satu tangan.

iklan iwb

Yups dari sektor lainnya pun seperti suspensi dan pengereman masih memakai spek yang sama cak, yakni memakai suspensi depan teleskopik berukuran 26mm sedangkan bagian belakang menggunakan suspensi twin-shock dengan preload yang dapat diatur. Selain itu pakde, untuk suspensi sudah direvisi dengan penyematan pegas baru yang bertujuan untuk meningkatkan handling dan kenyamanan ketika berkendara. Lalu untuk sistem pengereman memakai rem hidrolik dengan disc brake berukuran 220mm yang sudah menganut sistem ABS untuk roda depan. Kemudian untuk rem belakang belum memakai disc brake cak alias masih memakai tromol berukuran 110mm.

Last… Agar memenuhi standar emisi Euro 5 kangbro, Super Cub 125 sudah memakai konfigurasi catalytic converter baru dengan unit single katalis setelah sebelumnya memakai dua konfigurasi katalis. Sementara itu, untuk sistem pencahayaan sudah memakai lampu-lampuan full LED cak baik itu dari headlamp, sein, hingga stoplamp. Nah Honda Super Cub 125 yang diluncurkan untuk pasar Eropa ini dijual dengan banderol 3.499 Euro atau jika dirupiahkan sekitar 60 jutaan….(RA iwb)

22YM HONDA SUPER CUB 125
22YM HONDA SUPER CUB 125
22YM HONDA SUPER CUB 125
22YM HONDA SUPER CUB 125

22YM HONDA SUPER CUB 125
22YM HONDA SUPER CUB 125
22YM HONDA SUPER CUB 125
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!