iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Garrett Gerloff (GRT Yamaha Team WorldSBK) akan menggantikan posisi Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) untuk putaran kesembilan MotoGP Assen, Belanda. Amerika kembali meramaikan MotoGP…..

Petronas Yamaha telah menginformasikan hari ini bahwa Franco Morbidelli dipastikan absen untuk seri Assen, Belanda karena mengalami cedera lutut kirinya pasca berlatih pada hari Selasa kemarin.

Meski sebelumnya Petronas Yamaha SRT memilih untuk turun hanya dengan satu pembalap, Valentino Rossi. Namun sore hari ini Yamaha Racing melalui Web resminya mengumumkan jika Garrett Gerloff akan menjalani re-debutnya untuk akhir pekan ini bersama Petronas Yamaha SRT.

iklan iwb

Sebelumnya, Garrett Gerloff telah menjalani debut di MotoGP Dengan YZR-M1 pada hari pertama MotoGP Europe, Valencia musim lalu dimana kala itu hasil tes PCR Valentino Rossi masih belum menandakan hasil negatif. Namun pasca The Doctor dinyatakan negatif Covid-19 pada hari Sabtu, maka petualangan Gerloff harus berhenti saat itu juga cakkkk.

Nahhh…kini Yamaha memberikan kesempatan kedua bagi pembalap Amerika ini untuk kembali melanjutkan petualangannya di MotoGP akhir pekan ini dengan M1.19 dimana spec tersebut beda yang pernah ia tunggani musim lalu.

Pembalap asal Texas tersebut, telah menunjukkan konsistensinya di World Superbike dengan capaian terbaik podium ketiga dan untuk sementara doi menempati posisi enam dalam klasemen. Gerloff Sendiri sangat bersemangat untuk menjalani akhir pekan balapan Assen dimana ini adalah sirkuit baru baginya mengingat doi belum pernah berkendara di trek kebanggan warga Belanda tersebut cakkk.

“Aku bersemangat untuk kesempatan di depan ini, jadi aku siap untuk pergi ke trek Assen. Bagiku Ini akan menjadi sirkuit baru, aku juga suka mencoba trek baru yabg terlihat menyenangkan ini, memiliki karakter cepat dan mengalir, tentu ini sangat cocok dengan gaya berkendaraku,” tugas Gerloff kepada web resmi Yamaha Racing.

“Aku tak sabar untuk berkendara dengan Yamaha M1 lagi dan Kami akan melihat bagaimana keadaanya di trek, tetapi aku merasa baik. Aku ingin berterima kasih kepada Yamaha dan tim karena telah mempertimbangkanku. Ini tidak akan mudah, tapi aku akan memberikan yang terbaik,” tutup Gerloff

Last…Awalnya Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Brixx Team) juga masuk kandidat sebagai pengganti Morbidelli. Namun karena doi enggan mengambil resiko Besar terlebih kini doi bersiap menyambut seri Donington Park, Inggris pekan depan dan berfokus sepenuhnya untuk gelar World Superbike musim ini. Yupss pakdee, Toprak hanya tertinggal 20 poin dari pimpinan klasemen Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team). Soo…Gerlofflah yang akhirnya dipilih Yamaha cakkk….(iwb)

8 COMMENTS

  1. ekekekeekek

    cadangan masih banyak naik motor M1 semua Ready ….

    kalau naik Rvvlenggg mikir mikirrrr

    H suuuuuRrrrAM

    murhehehe

  2. ekekekkekeke

    ex pembalap motogepe bau bau di wsbk jadi bulan bulanan

    mau di coba di moto gepe lage di PHP ndaHON

    H suuuuRrrrAM

    muehehehehehe

  3. Naik rcv jatoh cedera wajar saking kencengnya…ini motor lemot ga pernah jurdun cedera

    • kamu ini jadi org terlalu t*l*l ini tidak baca berita… dia cedera itu sudah sejak lama hanya kembali kumat krna jatuh saat latihan

      lgi jg dimana mana org cedera balap itu krna jatuh terlempar atau ditabrak rider lain bukan ditabrak motor sendiri seperti junjungan kau itu

  4. gerloff cukup bagus musim lalu waktu gantikan rossi di free pactice valencia cukup perform

    tapi agak bingung saya knp yamaha pke rider wsbk bukan test ridernya yg malah lebih familiar dgn motor mereka

  5. gerloff cukup bagus musim lalu waktu gantikan rossi di free pactice valencia cukup perform

    tapi agak bingung saya knp yamaha pke rider wsbk bukan test ridernya yg malah lebih familiar dgn motor mereka

Comments are closed.