iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa tim milik Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) dipastikan akan bergabung dengan Ducati untuk musim 2022. Yupss cakkkk, Aramco Racing Team VR46 telah menetapkan perjanjian selama tiga tahun dengan Ducati dan kontrak lima tahun dengan Dorna Sport….

Setelah menjalani negosiasi yang cukup lama, akhirnya tim baru Aramco Racing Team VR46 menandatangani kontrak bersama Ducati untuk memulai debutnya dikelas MotoGP. Dengan demikian musim depan akan ada delapan motor Desmosedici layaknya tahun 2018 silam. Makin ngerii kieee cakkk..

Sebelumnya, Dua kandidat telah dipilih oleh Valentino Rossi berserta tim untuk memperintens negosiasi yakni Yamaha dan Ducati, keduanya sama sama memiliki niat kuat untuk bekerjasama dengan Aramco Racing Team VR46.

iklan iwb

Yamaha sendiri telah memberi tawaran menarik berupa nilai kontrak murah dengan mengiming iming Aramco separuh harga dari nilai kontrak Petronas. Sedangkan Ducati dengan berbagai macam tawaran mulai dari full support pabrikan hingga proyek jangka panjang yang menarik siap diberikan kepada Aramco jika mau bergabung dengan pabrikan asal Borgo, Italia tersebut.

Dan akhirnya seperti yang bisa ditebak, Ducatilah yang dipilih oleh Aramco. Meskipun nilai kontrak nampak lebih mahal dibanding Yamaha namun Proyek Ducati lebih meyakinkan untuk masa depan para pembalap VR46 Academy dibandingkan proyek dari pabrikan Iwata cakkk.

Tohh Aramco juga memiliki dana Yang melimpah sehingga tidak mempermasalahkan hal tersebut. Tetapi sejauh ini belum diumumkan, spec Desmosedici berapa yang akan dipakai mereka musim depan.

Aramco Racing Team VR46 sendiri akan berstatus Tim Independen yang berbasis di Tavullia yang tidak terlalu jauh dari pabrikan Borgo, Panigale. Mereka akan diperkuat dengan dua pembalap yang sejauh ini belum diumumkan, namun kemungkinan besar Luca Marini dan Marco Bezzecchi akan menunggangi motor Desmosedici di tim Aracmo. Sementara itu, Pablo Nieto yang saat ini menjabat sebagai Manajer Tim SKY Racing Team VR46 Moto2, musim depan doi akan dipromosikan menjadi Manajer Aramco Racing Team VR46

Pimpinan proyek VR46 Rider Academy, Alessio Salucci mengaku senang atas kolaborasi baru dengan Ducati mulai musim depan.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa pada tahun 2022 kami akan balapan di MotoGP dengan tim yang terdiri dari dua pembalap dengan warna resmi VR46. Sebuah perjalanan yang dimulai sedikit lebih dari delapan tahun yang lalu dengan lahirnya VR46 Riders Academy juga sebuah petualangan indah bersama Sky, perjalanan yang panjang, penuh tantangan, namun penuh kepuasan dan ini membuat kami sangat bangga,” tukas sahabat karib Rossi tersebut kepada MotoGP.com

“Tahun demi tahun sejak 2013, kami telah berkembang, kami telah berhasil menulis halaman yang indah di Moto3 dan Moto2. Kami melintasi jalan kami dengan banyak talenta muda dari Italia yang memiliki hak istimewa untuk dapat kami dukung. jalur pertumbuhan mereka dan kami akan terus mendukung dari kelas bawah hingga MotoGP. Momen penting dalam sejarah kami yang tidak mungkin terjadi tanpa Carmelo Ezpeleta yang selalu percaya pada proyek ini dan kepada Ducati atas kepercayaan yang telah mereka berikan kepada kami untuk masa depan.” Tutup pria yang akrab dipanggil Uccio…(Cb iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!