iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Sampeyan pasti asing dengan pabrikan motor Reiju yang baru saja meluncurkan motor enduro edisi terbatas untuk versi 2021. Nah perlu sampeyan ketahui Reiju merupakan pabrikan asal Spanyol yang telah berhasil mengakuisisi platform teknis pabrikan GasGas setelah pada tahun lalu KTM mengambil alih pabrikan tersebut. Lalu dengan keberhasilan itu cak, Reiju merilis motor enduro dengan julukan Rieju MR Six Days dan motor ini dikhususkan untuk memperingati International Six Days Enduro (ISDE) yang akan dihelat di Italia. Lalu seperti apa sosok motorne, simak detilnya dibawah ini…

Perayaan ISDE 2021 akan dilangsungkan pada bulan Agustus hingga awal September mendatang. Melalui perayaan itu cak, Reiju membangun motor dengan basis MR 300 Racing yang dibenamkan beberapa modifikasi. perubahan paling kentara pada motor ini yakni pada bagian body yang dilabur dengan corak warna hijau, putih, dan merah yang merupakan warna bendera Italia. Selain itu pakde, untuk menunjang performa Rieju MR Six Days telah dibekali dengan knalpot balap yang dilengkapi dengan factory tune dan mapping baru. Selain itu modifikasi selanjutnya yakni dengan penyematan komponen baru seperti oil cooled starter, engine guard plate, dan footpegs.

Kemudian untuk sektor kaki-kaki kangbro, motor enduro ini dibenamkan suspensi depan KYB berukuran 1.88 inci (48mm), dan untuk bagian belakang dibekali monoshock 11.8 inci (300mm). Lalu untuk sektor pengereman menggunakan rem dari Nissin baik itu untuk roda depan maupun belakang. Kemudian untuk ketinggian jok biker berada diangka 38.8 inci.

iklan iwb

Untuk dapur pacunya cak, motor yang diberi julukan Rieju MR Six Days ini dibekali dengan mesin 2 stroke alias dua Tak single silinder berkubikasi 299.3cc dengan sistem pendinginan cairan. Untuk membantu pengoperasian, telah tersemat gearbox manual 6 speed dan master kopling dari Magura. Sedangkan untuk muntahan tenaga dari motor ini belum terindikasi secara gamblang pakde mengingat motor ini akan dipamerkan di perayaan ISDE 2021.

Last… Rieju memproduksi motor ini secara terbatas cak dan hanya diproduksi dengan jumlah 100 unit untuk seluruh dunia dan dibanderol dengan harga 9.790 Euro atau jika dirupiahkan sekitar 167 jutaan. Nah dengan beberapa modifikasi yang dilakukan ternyata membuat Rieju Six Days lebih mahal dibanding versi standar MR 300 Racing yang dibanderol 9.390 Euro atau sekitar 160 jutaan. piye rekk motore, aura endurone wiss kentall cak….(RA iwb)

Spesifikasi lengkap
Engine
2T single-cylinder, liquid cooled
Displacement
299,3 cc
Bore x stroke
72 x 72 mm
Start
Kick and Electric
Cooling
Radiator + Electrical Fan
Ignition
Digital CDI – Euro5
Double map
Dry / rain
Gearbox
6 speed gearbox with foot control
Clutch
Multidisc in oil bath. Magura clutch pump
Intake system
Direct reed valve VForce 4
Exhaust muffler
Tecnigas – RIEJU Powered

Chassis
Central spine in Chromium Molybdenum Steel
Subframe
Aluminum
Swingarm
Aluminium and Linkage system
Front fork
KYB 48 mm, AOS System, Closed Cartridge Anti-Friction Treatment DLC
Shock Absorber
KYB
Suspensión travel
300 mm
Suspension travel
131 mm
Seat
Non-slip bicolor Enduro Pro
Handlebar
Double diameter Renthal 997
Grips
Renthal
Bodywork
Unbreakable plastic

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!