iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Yamaha baru saja meluncurkan motor baru dengan desain retro klasik yang mirip dengan Vespa. Nah motor yang meluncur untuk market india ini diberi label Yamaha Fascino 125FI. Sebenarnya Yamaha sudah mempunyai motor dengan gaya yang sama yakni Grand Filano dan motor ini sudah beredar dibeberapa negara. Lalu seperti apa sosok Fascino 125FI, wiss simak info lengkapne dibawah ini…

Dibanding dengan Grand Filano, Yamaha Fascino mengusung desain lebih fresh dengan kesan klasik yang lebih kentara. Selain itu, untuk sistem pencahayaan sudah mengadopsi lampu LED baik itu untuk headlamp, sein, hingga stoplamp. Lalu dari area dashboard telah mengusung panel instrumen full digital yang didukung dengan konektivitas bluetooth. Alhasil kangbro, biker bisa menghubungkan konektivitas melalui aplikasi Yamaha Motorcycle Connect X di ponsel biker.

Yups untuk sektor mesinnya pakde, Yamaha Fascino 125FI dibekali dengan mesin 125cc dengan sistem pengabutan bahan bakar injeksi berpendingin cairan. Mesin yang diusungnya tersebut mampu memuntahkan tenaga hingga 8.2 Hp dan torsi maksimal yang meningkat dari sebelumnya 9.7 Nm menjadi 10.3 Nm. Spesialnya kangbro, Yamaha membenamkan teknologi hybrid untuk Fascino 125FI dan teknologi ini terpasang pada powertrain. Sistem hybrid dari Yamaha ini tergolong baru cak yakni Powertrain hybrid yang terpasang pada Fascino 125FI sudah menganut sistem Smart Motor Generator (SMG) terbaru. Nah SMG ini kangbro, berfungsi untuk memberikan bantuan tenaga saat motor baru berjalan dari Rpm bawah.

iklan iwb
iklan iwb

Last… Dengan sistem hybrid SMG terbaru tentunya memberikan manfaat yang sangat terasa cak untuk biker, yakni sistem ini dapat mengurangi getaran ketika motor berada dalam kondisi jalanan stop & go. Selain itu biker akan diberitahu melalui panel speedometer saat fitur SMG aktif. Lalu manfaat lainnya cak motor ini akan lebih efisien dan menurut klaim Yamaha, Fascino 125FI dengan teknologi hybrid bisa menghemat hingga 16% konsumsi bahan bakar. Kemudian untuk menunjang fungsionalitas pakde, tersedia kompartemen penyimpanan dibawah jok yang memiliki kapasitas 21 liter dan port USB untuk mengisi daya ponsel. Sayangnya cak untuk banderolne sendiri Yamaha belum mempublikasikan harga dari motor ini. Namun yang pasti pabrikan garputala sudah memboyong Fascino untuk market India….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

36 COMMENTS

  1. Coba anda bayangkan:

    Headlampnya itu ibarat kepala orang pakai kerudung dengan kanopinya.

    Bagian depan seperti dada dan perut busung.

    Spakbor ibarat rok.

    Body depan samping kayak rumbaian baju.

    Total kayak anak cebol dengan baju dan rok terurai2.

  2. ekekekekkeke

    Diam diam nabokin sebelah kayak V-ixion lambat laun laris manis

    Yamaha V-ixion = 13.800 unit / bulan

    CeBok150R = 6.800 unit / bulan

    H suuuuuuRrrrrAM

    mueheheheheh

    • para Ngaber yang gak mampu beli VESTIC,, jadi honda cuma ambil segmen AMPAS

      gak mampu beli VESTIC? ambil SPUKI

      gak mampu beli NGAEROK? ambil PARIO

      gak mampu beli ZX25R? ambil CBR250R

      simpel

      • Segemen ampas lu bilang?

        Rata2 beli hnd tuh cash. Jgn samain beli yanehek yg mesti kredit harga juga tinggian siapa? Ngaerox? Nohhh, justru yg gak mampu beli adv larinya ke vario.

        Gak usah bawa2 motor sport, big Wing hnd aja laris manis diantara moge2 dibanding moge yanehek 😂

  3. ekekekekeke

    Sebelah aja megap2 keroyokan lawan Fino

    apalagi kalau Fascino datang ….

    H suuuuuuuuuRrrrrAM

    mueheheheheh

  4. Lokalkan… produksi dalam negeri membuat banyak pilihan untuk masyarakat, harga murah, fungsionalitas, modern

  5. Fitur y connect harusnya lebih dikembangkan ,misalnya bisa jawab panggilan telp,or balas pesen medsos. Jadi lebih berfaedah. Cuma mesti diatur biar tetap safety .misalnya . Bisa jawab or balas, jika motor posisi berhenti

    • Bloger asuhan YIM.. cepet bgt kluarin artikel tentang yamama.. kelebihannya d agung2kan..

      kok g ada komentar sprti itu sama lek iwan? Beda klo lek iwan posting berita honda atau seputar motogp yg mengangkat MM93 kmren podium langsung d samber “bloger asuhan AHM”..

      • Iri tanda tak mampu..hehe.. netral aja sih, klo ga suka ga usah mantengin warung.. apalagi ikut comment.wkwkwk…klo emng warung ini dapet fee dari pabrikan A atau B sampeyan masalah? Toh kita smua punya jalan rezeki sendiri.. sy dah mampir diwarung ini pas zaman byson baru brojol.. ya mayan banyak informasi dan masalah jelek atau bagusnya produk..jng. Trlalu mndewakan pandangan bloger liat aja demand masyarakat dilapangan.. kalo bagus ya banyak yang beli.. kalo jelek ya jarang yang beli.. dan yang pasti sampean sndiri yang punya uang..bebas beli motor apa..

  6. Gak Honda, gak Yamaha semakin hari semakin banyak sensor tuh di mesin. Utk 1-2 tahun insyaallah masih oke. Giliran masuk tahun ketiga atau disaat mekanik sering cucuk cabut soket plus pengguna paling suka nyuci pake air bertekanan tinggi tentu tahun kedua sudah mulai bermasalah.

    Masih bandel motor-motor jadul (L2, A100, GL100) cuman Chasis, mesin dan Jok (tangki sdh pake jerigen) tapi masih Jos untuk muatan 200Kg.

    • kocak lu jadi orang, ngebandingin angka persentase doang.

      3% dari berapa kpl

      16% dari berapa kpl

      power & efisiensinya gimana

      ngebuli perlu cerdas biar gak malu2in

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here