iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Yamaha baru saja meluncurkan motor baru dengan desain retro klasik yang mirip dengan Vespa. Nah motor yang meluncur untuk market india ini diberi label Yamaha Fascino 125FI. Sebenarnya Yamaha sudah mempunyai motor dengan gaya yang sama yakni Grand Filano dan motor ini sudah beredar dibeberapa negara. Lalu seperti apa sosok Fascino 125FI, wiss simak info lengkapne dibawah ini…

Dibanding dengan Grand Filano, Yamaha Fascino mengusung desain lebih fresh dengan kesan klasik yang lebih kentara. Selain itu, untuk sistem pencahayaan sudah mengadopsi lampu LED baik itu untuk headlamp, sein, hingga stoplamp. Lalu dari area dashboard telah mengusung panel instrumen full digital yang didukung dengan konektivitas bluetooth. Alhasil kangbro, biker bisa menghubungkan konektivitas melalui aplikasi Yamaha Motorcycle Connect X di ponsel biker.

Yups untuk sektor mesinnya pakde, Yamaha Fascino 125FI dibekali dengan mesin 125cc dengan sistem pengabutan bahan bakar injeksi berpendingin cairan. Mesin yang diusungnya tersebut mampu memuntahkan tenaga hingga 8.2 Hp dan torsi maksimal yang meningkat dari sebelumnya 9.7 Nm menjadi 10.3 Nm. Spesialnya kangbro, Yamaha membenamkan teknologi hybrid untuk Fascino 125FI dan teknologi ini terpasang pada powertrain. Sistem hybrid dari Yamaha ini tergolong baru cak yakni Powertrain hybrid yang terpasang pada Fascino 125FI sudah menganut sistem Smart Motor Generator (SMG) terbaru. Nah SMG ini kangbro, berfungsi untuk memberikan bantuan tenaga saat motor baru berjalan dari Rpm bawah.

iklan iwb

Last… Dengan sistem hybrid SMG terbaru tentunya memberikan manfaat yang sangat terasa cak untuk biker, yakni sistem ini dapat mengurangi getaran ketika motor berada dalam kondisi jalanan stop & go. Selain itu biker akan diberitahu melalui panel speedometer saat fitur SMG aktif. Lalu manfaat lainnya cak motor ini akan lebih efisien dan menurut klaim Yamaha, Fascino 125FI dengan teknologi hybrid bisa menghemat hingga 16% konsumsi bahan bakar. Kemudian untuk menunjang fungsionalitas pakde, tersedia kompartemen penyimpanan dibawah jok yang memiliki kapasitas 21 liter dan port USB untuk mengisi daya ponsel. Sayangnya cak untuk banderolne sendiri Yamaha belum mempublikasikan harga dari motor ini. Namun yang pasti pabrikan garputala sudah memboyong Fascino untuk market India….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!