iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Yang namanya inovasi sebuah teknologi memang gencar dilakukan oleh pabrikan roda dua maupun roda empat. Tak terkecuali dari pabrikan sayap mengepak yang baru-baru ini membocorkan konsep teknologi Airbag terbaru yang dikhususkan untuk sepeda motor. Nah jadi bukan cuma mobil cak yang memiliki sistem Airbag dan Honda tengah mengembangkan teknologi ini agar dimasa depan bisa mengurangi korban kecelakaan sepeda motor. Edannya cak….Honda rilis paten airbag untuk New PCX ? edian !!!

Menurut info yang beredar, teknologi Airbag besutan Honda ini akan disematkan untuk skutik bongsor PCX generasi berikutnya. Selain itu cak, para insinyur Honda sengaja melakukan pengembangan Airbag ini untuk digunakan pada motor harian yang memiliki mobilitas tinggi di padatnya perkotaan. Perlu sampeyan ketahui juga pakde, bahwasannya Honda sudah memiliki teknologi Airbag pada motor yang telah tersemat di Honda Goldwing GL1800 versi terbaru. Namun di sisi lain kangbro, penggunaan Airbag pada sepeda motor dengan kubikasi kecil tentunya sebuah hal baru di sektor roda dua.

Yups dilansir dari gambar paten yang telah dipublikasikan, terdapat tiga desain yang masing-masing memiliki kinerja dan keunikan berbeda cak. Desain yang pertama memperlihatkan letak Airbag yang berada di bagian depan handle bar atau lebih tepatnya berada dibelakang area windshield. Nah kantung Airbag terlihat mengelilingi area speedometer pada motor. Kemudian desain yang kedua, Airbag diletakkan diantara body depan dan windshield atau lebih tepatnya di celah sempit pada bagian tersebut. Berikutnya desain yang terakhir, Airbag dipasang pada area tengah-tengah stang yang mirip dengan posisi holder ponsel ataupun GPS yang terpasang pada stang motor. Untuk desain yang ketiga memiliki kelebihan tersendiri yakni dapat mengurangi kompresi seminimal mungkin kangbro.

iklan iwb

Last… Ketiga ide desain Airbag diatas memang memiliki lokasi pemasangan yang cukup ideal cak. Namun Honda harus bekerja lebih keras lagi karena untuk mengembangkan proyek ini tentunya membutuhkan proses dan biaya yang tidak sedikit. Tapi jika proyek ini dimasa depan rampung dan berhasil diaplikasikan untuk motor bermesin kecil. Tentunya dengan hal ini banyak biker yang diuntungkan kangbro, pasalne seperti yang sampeyan ketahui kebanyakan kecelakaan lalu lintas terjadi karena pengguna roda dua yang memiliki populasi lebih banyak dijalanan. Kita tunggu saja apakah paten ini akan terealisasi dimasa depan untuk PCX. Kalau bener iso geger iki cak..iyo ora….(RA iwb)

28 COMMENTS

    • Baca dulu artikelnya wahai netizen, kan sudah diterapkan di Honda Goldwing. Anda kan orang Cerdas!

    • Baca dulu artikelnya wahai netizen, kan sudah diterapkan di Honda Goldwing. Anda kan orang Cerdas!

  1. ekekekekeke

    bag mengembang jadi ikan kembung jadi bug ketibug

    H suuuuuuRrrrrAM

    mueheheheheh

    • Yamaha gamau dibilang ngekor Honda kan? Nah sana bilang bos mu untuk mengembangkan teknologi serupa. Siapa tau Yamaha berhasil ngembangin duluan ?

  2. Kalo yamaaf pake bantal diiket distang….trus dipatenin dikasih nama smart pillow

  3. Tugas yang paling berat sebenernya yaitu menyampaikan kepada konsumen tentang awareness dari benefit airbag. Market sepeda motor berbeda dari market mobil yang rata-rata dari kalangan menengah keatas. Sementara umumnya marketing sepeda motor menyasar kalangan menengah kebawah. Nah di kalangan menengah kebawah ini yang masih banyak belum paham tentang teknologi-teknologi seperti ini. Diharapkan dengan awarenya teknologi keselematan seperti airbag, pabrikan lain seperti Yamaha, Suzuki, Kawasaki dll dapat mengikutinya

  4. Boro2 yamaaf bisa bikin ginian…spidometer aja masih pake kawat jemuran,mirip kalkulator pula

  5. teknologi ini nggk asing kalo diluar negeri, soalnya ada yg menerapkan di eropa,, honda lagi curi start buat nerapin airbag, soalnya kalo ngekor terus gaenak ama FBH,,

    Tapi honda jarang buka pasar segmen baru, bisanya cuma ngekor dan dikasih fitur lebih biar valuenya banyak dari kompetitor,,

    iya nggak mbing wkwkwkwkk

    • Ayo ditiru lagi dgn embel2 smart.

      Tuh smua fitur mbit kl kagak ditiru, metik yahame bisa apa?

      Injeksi nya aja msh kelas bawah yg doyan mogok ?

      • wkwkkwkw matic ngondah kenak banjir pada mlempem,,, bego banget aki tarok bawah,, kan Guoblok

    • Ada juga yang diam? ngekor fitur matic H:

      1. Parking brake lock, ditiru jadi smart lock system

      2. Side stand switch, ditiru jadi smart stand switch

      3. Idling Stop System, ditiru jadi start stop system

      4. ACG starter, ditiru jadi Smart motor generator

      Maling teriak maling

    • Lawak2 bagimu tp akhirnya sembahanmu ngekor juga dgn embel2 smart.

      Emang kaum putus urat malu sih…

      Curang di motogp aja kagak malu ?

      • Fitur Ngahaem boleh menang,, tapi buka pasar??? cuma bisa ngekor,,

        Sadar napa kaum Ampas ini..

    • Ada juga yang diam? ngekor fitur matic H:

      1. Parking brake lock, ditiru jadi smart lock system

      2. Side stand switch, ditiru jadi smart stand switch

      3. Idling Stop System, ditiru jadi start stop system

      4. ACG starter, ditiru jadi Smart motor generator

  6. Airbag udah lama dipake hnd di Goldwing , dan sekarang lagi riset untuk motor2 menengah kebawah.

    Penerapan tekhnologi sudah pasti ada guna dan manfaatnya.

    Dikasih lampu sein , tapi belok asal belok saja tanpa menyalakan lampu seinnya….yang gak berguna tekhnologinya atau Manusianya ?

  7. Masih ada yg bilang hnd ngekor ?

    Setelah Perang dunia ke 2

    Honda udah bikin motor…yahama masih sibuk dengan kerajinan Kayunya ??

    • Betul Bro, Ada Maling yang teriak maling, sampe ngakak guling? gua :

      1. Parking brake lock, ditiru jadi smart lock system

      2. Side stand switch, ditiru jadi smart stand switch

      3. Idling Stop System, ditiru jadi start stop system

      4. ACG starter, ditiru jadi Smart motor generator

Comments are closed.