iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Yang namanya inovasi sebuah teknologi memang gencar dilakukan oleh pabrikan roda dua maupun roda empat. Tak terkecuali dari pabrikan sayap mengepak yang baru-baru ini membocorkan konsep teknologi Airbag terbaru yang dikhususkan untuk sepeda motor. Nah jadi bukan cuma mobil cak yang memiliki sistem Airbag dan Honda tengah mengembangkan teknologi ini agar dimasa depan bisa mengurangi korban kecelakaan sepeda motor. Edannya cak….Honda rilis paten airbag untuk New PCX ? edian !!!

Menurut info yang beredar, teknologi Airbag besutan Honda ini akan disematkan untuk skutik bongsor PCX generasi berikutnya. Selain itu cak, para insinyur Honda sengaja melakukan pengembangan Airbag ini untuk digunakan pada motor harian yang memiliki mobilitas tinggi di padatnya perkotaan. Perlu sampeyan ketahui juga pakde, bahwasannya Honda sudah memiliki teknologi Airbag pada motor yang telah tersemat di Honda Goldwing GL1800 versi terbaru. Namun di sisi lain kangbro, penggunaan Airbag pada sepeda motor dengan kubikasi kecil tentunya sebuah hal baru di sektor roda dua.

Yups dilansir dari gambar paten yang telah dipublikasikan, terdapat tiga desain yang masing-masing memiliki kinerja dan keunikan berbeda cak. Desain yang pertama memperlihatkan letak Airbag yang berada di bagian depan handle bar atau lebih tepatnya berada dibelakang area windshield. Nah kantung Airbag terlihat mengelilingi area speedometer pada motor. Kemudian desain yang kedua, Airbag diletakkan diantara body depan dan windshield atau lebih tepatnya di celah sempit pada bagian tersebut. Berikutnya desain yang terakhir, Airbag dipasang pada area tengah-tengah stang yang mirip dengan posisi holder ponsel ataupun GPS yang terpasang pada stang motor. Untuk desain yang ketiga memiliki kelebihan tersendiri yakni dapat mengurangi kompresi seminimal mungkin kangbro.

iklan iwb

Last… Ketiga ide desain Airbag diatas memang memiliki lokasi pemasangan yang cukup ideal cak. Namun Honda harus bekerja lebih keras lagi karena untuk mengembangkan proyek ini tentunya membutuhkan proses dan biaya yang tidak sedikit. Tapi jika proyek ini dimasa depan rampung dan berhasil diaplikasikan untuk motor bermesin kecil. Tentunya dengan hal ini banyak biker yang diuntungkan kangbro, pasalne seperti yang sampeyan ketahui kebanyakan kecelakaan lalu lintas terjadi karena pengguna roda dua yang memiliki populasi lebih banyak dijalanan. Kita tunggu saja apakah paten ini akan terealisasi dimasa depan untuk PCX. Kalau bener iso geger iki cak..iyo ora….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!