iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..jebule cukup banyak pertanyaan menyambung artikel IWB sebelumnya tentang TMAx DX. Sebuah skutik sultan dengan banderol fantastis yakni 320 juta. Skutik ini menjadi line up tertinggi Yamaha Indonesia yang memiliki segudang fitur standart big matic. Nah, yang menjadi pertanyaan…apakah skutik sultan ini sudah dibekali Y-Connect ??

Seperti yang kita semua tahu Yamaha Indonesia memiliki line up tertinggi dari Maxi Scooter yakni Yamaha T-max DX. Motor berkubikasi murni 530cc yang memiliki power 33,8 KW pada 6750 rpm dengan torsi 53 nm pada 5250 RPM tersebut memang istimewa jika sampeyan merasakan berkendara di atasnya. Hal ini karena mesin yang disandang cukup halus mengingat konfigurasi mesin tidak lagi satu silinder namun sudah 2 silinder. Walaupun tenaga termasuk tidak terlalu istimewa namun secara impresi riding skutik ini cukup menyenangkan…

Apalagi tangki BBM juga lumayan besar di mana kapasitas tangki mencapai 15 liter. Di sisi lain kita juga menemukan ukuran ban yang termasuk gambot yakni 120/70 depan serta 160/60 belakang dengan ring 15 inch. Bobot motor ini tidaklah ringan karena menembus angka 216 kg tapi asyiknya…. Sampeyan tidak akan merasakan itu karena motor ini nurut serta gampang dikendalikan. Untuk fitur-fitur yang disandang pada skutik berbandrol 320 jutaan tersebut yaitu cruise control, D-mode terbagi atas T dan S (turing dan Sport)… electronic windshiel, traction control serta suspensi Upside Down. Artinya opo?

iklan iwb

Secara fitur elektronik, Yamaha T-Max dibekali traction control serta riding mode. Selebihnya memang tidak ada. Dengan kata lain jika sampeyan bertanya….apakah Yamaha TMax dibekali dengan fitur Y Connect ? Jawabannya tidak cak…ora ono. Kita sendiri tidak tahu Apa alasan Yamaha tidak mencangkokkan fitur yang bisa terkoneksi ke HP tersebut pada skutik premiumnya. Apakah pabrikan garputala memandang tidak perlu atau mungkin belum ? Hanya pabrikan yang tahu. Yang jelas sejauh ini Yamaha TMax memang tidak memiliki fitur Y-Connect….kuwi jawaban yang bisa IWB share buat sampeyan semua…

Last… kita harus berikan apresiasi kepada pabrikan yang melakukan gebrakan lewat teknologi yang disodorkan oleh mereka dengan hadirnya Y-connect. Inovasi masuk kategori value added sehingga memanjakan konsumen. Hanya saja IWB sering tersenyum ketika ada perdebatan yang datang dari para fans Boy dengan mengatakan…” matic besar kok belum bisa terkoneksi ke handphone? ” Nahhhhh…..piye cak, bingung ora sampeyan 🤣. Artinya kalau debat kudu ati-ati jangan sampai blunder, ngono kiro-kiro. TMax DX ? ini skutik enak tenan cakkkk, sayange luaranggg bin mahal. Jadi mung iso ngilerrrrr😩…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!