Iwanbanaran.com – Cakkkk….. bak disamber geledek IWB cukup terkejut ketika membaca berita dari media luar perihal Valentino Rossi yang akan pensiun tahun depan akibat Performanya yang semakin terpuruk dan susah bersaing di MotoGP 2021. Berita yang ditemukan pertama kali oleh media Inggris Express.co.uk ini secara gamblang menggunakan judul yang cukup bombastis yakni…”Valentino Rossi confirms MotoGP retirement plans as he considers quitting amid Yamaha woes…” Yang ini berarti dikatakan bahwa Valentino Rossi memastikan akan pensiun dari MotoGP atas pertimbangan Performanya di Yamaha yang semakin menderita. Waahhh, benarkah demikian??

Express.co.uk membikin berita heboh dengan artikel yang cukup menarik di mana mereka menyinggung perihal pensiunnya Valentino Rossi di musim depan. Dasar keluarnya artikel karena Performa the doctor yang tidak lagi kompetitif dan sangat menderita di musim 2021. Menurut express.co.uk…. Pembalap legendaris Italia yang juga membesarkan MotoGP tersebut merencanakan untuk pensiun tahun depan. Rencana ini sepertinya semakin kuat dan menuju ke konfirmasi. Lalu ketika Valentino Rossi tidak lagi membalap di ajang MotoGP, maka ada dua opsi yang akan dilakukan oleh The Doctor. Yang pertama banting stir menjadi driver balap RELI atau race GT roda 4….

“Seperti yang selalu aku katakan, ketika aku selesai dengan MotoGP, aku ingin balapan dengan mobil. Aku punya pengalaman dengan balap rally dan aku menyukainya. Aku juga sempat melakukan balapan kejuaraan dunia rally, sayang pada akhirnya aku merasakan sulit karena rally sangat menuntut fisik. So….aku ingin balapan di sirkuit karena lebih ringan aku aku menyukainya. Aku memiliki pengalaman membalap GT3, yang merupakan kategori menarik karena kompetisi melibatkan banyak mobil pabrikan berbeda seperti Ferrari hingga Porsche, dari Bentley hingga Aston Martin. Jadi aku rasa aku akan mempertimbangkan membalap di mobil jika sudah tidak di MotoGP….” tukas Valentino Rosi seperti dilansir express.co.UK….

iklan iwb

Last… Sejauh ini IWB belum menemukan berita di luar express.co.uk perihal indikasi Valentino Rossi akan pensiun dari MotoGP. Karena dari beberapa berita MotoGP terkenal Valentino Rossi baru akan memberikan konfirmasi akan lanjut atau tidak dari ajang MotoGP paling lambat akhir tahun ini. Sebenarnya memang logis kalau Valentino Rossi akan pensiun karena suka atau tidak skill serta kemampuan balapnya sudah jauh menurun karena termakan usia. Hal yang manusiawi dan cukup natural karena kita tidak bisa melawan hukum alam cak. So…Rossi pensiun dari Motogp ? kira-kira menurut sampeyan sudah waktunya belum ? Monggo berikan opininya cak…..(iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

32 COMMENTS

  1. Kalah nyali bersaing sama young blood makanya selama ini selalu nyalain motor dan tehnisi, hilang sudah gelar doktor nya

    • Alhamdulillah

      Mulai thn besok tidk ada yg merusak pemandangan di layar tv klo kita sd nonton MotoGP

      MuuuuUUUuuuuehehehe……..

      • Muncullah disetiap komen @rider KADALUARSA.. Saya lihat ada yg kejang kejang melihat komen anda muuUUUUehehehehe

  2. Horeeee…….

    Mulai th depan nonton MotoGP gk ada lg rider yg bikin sepet mata

    MuuuuUUUuuuuehehehe……..

  3. Th depan rossi pensiun aja coz contrak aramco 46 di depan mata, perusahaan asal dubai duitnya banyak.

    Masa tua gak perlu kerja keras duit nyamperin sendiri.

  4. Hukum alam semua pembalap akan hilang skill pada waktu nya

    Dan akn di ejek² kalau sdh selalu kalah di lintasan😀

  5. Harusnya udh pensiun dr bbrpa musim lalu saat masih bisa merasakan manisnya kemenangan bukan pensiun saat sllu merasakan pahitnya diurutan belakang tiap balapan

  6. Kenapa Rossi terkesan menolak tua…?!?

    Karena keseringan mendengarkan lagu “FOREVER YOUNG”

    😁😁😁

  7. Sebenernya kalo bisa ya cak biar berita makin menarik. Cak iwan suguhkan data laptime mbah rossi dari 2015 sampe 2020 atau 2021 kalo laptimenya gak terpaut jauh malah lebih cepat brati skill dan kondisi sebenernya sangat prima apalagi mentalnya bagus kan yang selalu dinkeluhkan soal ban belakang cak. Penonton pengin tau cak

    • mana bisa iwan kasih data begituan…..ilmunya belum sampai…..kalau wak haji baru jagonya analisa……blogger santun yang bisa mnyajikan data data berkelas…..kalau iwan bisanya bikin surel editan dan pesanan

    • ane fb Max Biaggi trus Storer lur….. gue tau kok dari dulu Rossi dpt Motor dan koki kelas 1, pokoknya makin gemes dulu waktu minta rangka baru ke Aprilia gegara kalah di tikungan dgn Capirossi, padahal mereka motor sama. hmmmm (istimewa trus)

  8. Mau pensiun juga malu gak bisa kembangin motor seperti Dani Pedrosa . Harus nya DP itu cocok jadi the doctor bukan Rosidin yg make mekanik Honda Jeremy burgers buahahahha.. tanpa mekanik Honda Rosidin apa sih

  9. Yamaha factory pinter..naro VR46 do twam satelit..biar ga kena “getahnya” pas rossi pensiun….yg kena getahnya si datok

  10. Sebenarnya Mbah rossi itu gak ada penurunan performa, karena dari GP 500cc sampai sekarang Laptime dia terus lebih cepat. Trus tenaga motor yg 500 cc 2tak 190 trus pindah ke RCV 230 dk , trus pindah ke M1 2020 (turu) dia malah nyaman dengan Yamaha (Motor Gampang), trus pindah ducati yang 250 dk dia kualahan sampai minta penyunatan tenaga, dan sekarang tenaga rata2 -+300dk Rossi makin nyungsep, jadi ada kemungkinan Rossi itu mentok mengendalikan 230dk, selebihnya dia tidak bisa mengontrolnya dgn baik, ndelalah para kompetitor (anak2 muda) sudah biasa dengan tenaga 300dk dan lap timenya GiLa. Jadi walau Lap timenya Rossi terus makin cepat tapi dia tetap sulit bersaing.

  11. Sebenarnya Mbah rossi itu gak ada penurunan performa, karena dari GP 500cc sampai sekarang Laptime dia terus lebih cepat. Trus tenaga motor yg 500 cc 2tak 190 trus pindah ke RCV 230 dk , trus pindah ke M1 2020 (turu) dia malah nyaman dengan Yamaha (Motor Gampang), trus pindah ducati yang 250 dk dia kualahan sampai minta penyunatan tenaga, dan sekarang tenaga rata2 -+300dk Rossi makin nyungsep, jadi ada kemungkinan Rossi itu mentok mengendalikan 230dk, selebihnya dia tidak bisa mengontrolnya dgn baik, ndelalah para kompetitor (anak2 muda) sudah biasa dengan tenaga 300dk dan lap timenya GiLa. Jadi walau Lap timenya Rossi terus makin cepat tapi dia tetap sulit bersaing.

  12. sudah kelamaan malah om,,

    harusnya uda pensiun dari beberapa tahun lalu,

    dan bisa melakukan banyak hal diluar track motogp,

    dia tetap legenda, tapi waktu harus tetap berjalan.

  13. It’s a shame, dengan “motor paling nyaman paling mudah” tapi selalu finish di belakang, it’s time to retired Ross! Waktunya bikin Rossi jr. yg banyak.

  14. pensiun apa tidak yang jelas tahun depan petronas srt TIDAK memperpanjang kontrak valentino, mereka kembali ke prinsip semula menemukan talenta2 muda dr moto2 dan moto3, sehingga memunculkan konspirasi yang akan menemani marini di ducati aramco vr 46 yaitu abang tirinya sendiri selama satu musim, valentino pernah bilang bahwa di usianya skrg tidak mungkin baginya untuk beradaptasi dgn motor baru lagi, tapi faktanya ducati bukan motor baru bagi valentino, pernah 2 tahun bersama ducati.jadi cukup logis jika keputusannya balik lagi ke ducati ke timnya sendiri, sampai keputusan pensiun dari valentino tiba seat ducati aramco bakalan kosong satu.

  15. pensiun apa tidak yang jelas tahun depan petronas srt TIDAK memperpanjang kontrak valentino, mereka kembali ke prinsip semula menemukan talenta2 muda dr moto2 dan moto3, sehingga memunculkan konspirasi yang akan menemani marini di ducati aramco vr 46 yaitu abang tirinya sendiri selama satu musim, valentino pernah bilang bahwa di usianya skrg tidak mungkin baginya untuk beradaptasi dgn motor baru lagi, tapi faktanya ducati bukan motor baru bagi valentino, pernah 2 tahun bersama ducati.jadi cukup logis jika keputusannya balik lagi ke ducati ke timnya sendiri, sampai keputusan pensiun dari valentino tiba seat ducati aramco bakalan kosong satu.

  16. Sejak kehadiran marquez..rossi nampak tegang dan ketakutan luarbiasa..setiap langkahnya dihantui keperkasaan marquez..begitu mengerikannya marquez dimata rossi sampai tak mampu membalikkan keadaan..kalah dan kalah mlulu.ironis..semangatnya hanya tinggal mimpi belaka..selamat tinggal rossi..namamu tetap dikenang sebagai sang legenda meski pamormu redup dlm bayang2 nama besar marc marquez

  17. Peraih juara dunia 9 kali.

    Dengan 2 pabrikan yang berbeda.

    Entah berapa manusia di muka bumi bisa menandinginya.

    Hingga kiamat.

    #fakta

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama