iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Hari kedua putaran kedelapan MotoGP Sachsenring, Jerman berakhir. Johann Zarco Pole..sedang Marquez start dibarisan kedua. Wihh bakal seruuu kiee cakkk !!

Dalam tiga sesi sebelumnya, Honda, KTM dan Yamaha tampil kuat secara bergantian memimpin tiap Free Practice 1 hingga Free Practice 3.

Ini menggambarkan jika balapan nanti diprediksj berjalan sangat ketat cakkk terlebih dalam Free Practice 3 yang menandai penentuan terakhir untuk Qualifying 2 terdapat 19 pembalap berbeda memiliki gap kurang dari satu detik. Wowww. Makin menarik kiee..

iklan iwb

Sementara itu kecepatan konstan telah ditunjukkan Yamaha dan KTM, namun Ducati dan Honda juga terus membuktikan jika dirinya akan mengacak acak barisan depan hari menggu esok.

Lanjut sesi selanjutnya cakkk…yakni Free Practice 4 yang dimulai pukul 13.30 hingga 14.00 waktu setempat. Sesi ini difokuskan para pembalap untuk menguji kecepatan balapan dengan ban yang mereka gunakan juga untuk menemukan set up yang pas agar melesat dalam Qualifying nanti.

Setelah flying lap, Miguel Oliveira langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 22.376 detik diikuti Alex Marquez, Ikee Lecuona, Brad Binder dan Danilo Petrucci. Tidak lama kemudian Alex Marquez naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 21.767 Detik.

Dua Puluh tiga menit waktu tersisa, Fabio Quartararo ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 21.480 detik diikuti Miguel Oliveira, Jack Miller, Alex Marquez dan Marc Marquez. Posisi ini bertahan hingga sepuluh menit kedepan. Sementara itu para pembalap mulai masuk pit untuk berdiskusi dengan para crew.

Sepuluh menit waktu tersisa, lima besar Sementara kini ditempati Fabio Quartararo, Miguel Oliveira, Jack Miller, Aleix Espargaro dan Alex Marquez. Sementara itu posisi enam hingga sepuluh ditempati Marc Marquez, Pol Espargaro, Joan Mir, Franco Morbidelli dan Brad Binder.

Lima menit waktu tersisa, Fabio Quartararo masih memimpin diikuti Miguel Oliveira, Jack Miller, Aleix Espargaro dan Pol Espargaro. Dua menit kemudian Johann Zarco ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 21.397 detik.

Hingga finish, Johann Zarco (Pramac Racing Team) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 21.397 detik

Posisi kedua ditempati Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 menit 21.480 detik.

Posisi ketiga ditempati Miguel Oliveira (Redbull KTM Factory) dengan catatan waktu 1 menit 21.554 detik

Posisi keempat ditempati Jack Miller (Ducati Lenovo Team) dengan catatan waktu 1 menit 21.558 detik

Melengkapi lima besar adalah Marc Marquez (Repsol Honda Team) dengan catatan waktu 1 menit 21.661 detik

Kemudian, sesi belanjut menuju Qualifying 1 dimana Akan ada dua belas pembalap yang siap memperebutkan dua tiket untuk melaju ke Qualifying 2. Sesi ini Sempat delay karena ada masalah teknik di trek, kemudian Qualifying dimulai pukul 14.19 hingga 14.34 waktu setempat…

Setelah flying lap, Lorenzo Savadori langsung Memimpin dengan catatan waktu 1 menit 21.411 detik diikuti Luca Marini, Joan Mir, Iker Lecuona dan Franco Morbidelli. Selang sesaat Alex Rins ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 20.844 detik.

Sepuluh menit waktu tersisa, Alex Rins memimpin diikuti Pol Espargaro, Brad Binder, Joan Mir dan Franco Morbidelli. Satu lap kemudian Alex Rins pertajam catatan waktu menjadi 1 Menit 20.784 detik. Kemudian dipertengahan sesi ini para pembalap mulai masuk pit untuk Mengganti ban soft.

Lima menit waktu tersisa, para pembalap telah berada di trek dan bersiap untuk memulai time attack. Joan Mir naik ke posisi dua menggeser Pol Espargaro. Satu lap kemudian Pol Espargaro naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 20.700 detik. Satu menit terakhir Rins rebut lagi posisi pertam dengan catatan waktu 1 menit 20.644 detik. Time attackpun dimulai cakkk…

Hingga finish, Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 20.644 detik dan Pol Espargaro (Repsol Honda Team) menempati posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 20.700 detik. Kedua pembalap akan melanjutkan perjuangannya di Qualifying 2 sesaat lagi.

Sesi terakhir akhirnya tiba dan akan ada 12 pembalap yang bertekad tinggi untuk mencapai hasil terbaiknya alias posisi pole. Sesi ini dimulai pukul 14.44 hingga 14.59 waktu setempat…

Setelah flying lap, Marc Marquez langsung memimpin 1.20.567 detik diikuti Aleix Espargaro, Jack Miller, Alex Rins dan Miguel Oliveira. Selang sesaat Fabio Quartararo naik ke posisi kedua dan setelah itu giliran Jorge Martin merebut posisi kedua.

Sepuluh menit waktu tersisa, Fabio Quartararo ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 20.437 detik. Diikuti Marc Marquez, Jorge Martin, Aleix Espargaro dan Francesco Bagnaia. Dipertengahan sesi ini para pembalap mulai masuk ke pit untuk mengganti ban soft.

Tiga menit waktu tersisa, para pembalap telah berada di track dan bersiap memulai time attack. Satu menit kemudian Fabio Quartararo Perbaiki catatan waktu menjadi 1 menit 20.246 detik. Namun beberapa saat kemudian Johann Zarco ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 20.236 detik. Namun dengan cepat Zarco dlosorr keras dan tidak bisa melanjutkan sesi. Time attackpun berlanjut cakkk..

Hingga finish, Johann Zarco (Pramac Racing Team) keluar sebagai Pole Position dengan catatan waktu 1 menit 20.236 detik.

Posisi kedua ditempat Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 menit 20.247 detik

Posisi ketiga ditempati Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) dengan catatan waktu 1 menit 20.447 detik.

Posisi keempat ditempati Jack Miller (Ducati Lenovo Team) dengan catatan waktu 1 menit 20.508 detik

Melengkapi lima besar adalah Marc Marquez (Repsol Honda Team) dengan catatan waktu 1 menit 20.567 detik….(CB iwb)

GERMAN MOTOGP, SACHSENRING – FULL QUALIFYING RESULTS

1 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21)
2 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
3 Aleix Espargaro ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
4 Jack Miller AUS Ducati Team (GP21)
5 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
6 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
7 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP21)
8 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
9 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
10 Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21)
11 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
12 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
13 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
14 Luca Marini ITA VR46 Avintia Ducati (GP19)
15 Enea Bastianini ITA Avintia Ducati (GP19)
16 Valentino Rossi ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
17 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
18 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
19 Danilo Petrucci ITA KTM Tech3 (RC16)
20 Iker Lecuona SPA KTM Tech3 (RC16)
21 Maverick Viรฑales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
22 Lorenzo Savadori ITA Aprilia Gresini (RS-GP)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!