iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Hari kedua Putaran motoGP Sachsenring, Jerman berlanjut dan Di Free Practice 3 Fabio Quartararo keluar sebagai yang tercepat. Jack Miller dan Johann Zarco lengkapi tiga besar….

Honda dan KTM bergantian menujukkan diri dengan tampil sebagai yang tercepat dalam Free Practice 1 dan Free Practice 2. Sementara Yamaha tampil kuat dengan menempatkan kedua pembalapnya ditiga besar Kombinasi.

Suzuki yang nampak sedikit kesulitan di trek Sachsenring justru mampu berada diposisi keempat lewat Alex Rins (Team Suzuki Ecstar). sementara itu lima besar kombinasi hari pertama ditutup oleh Pol Espargaro (Repsol Honda Team).

iklan iwb

Nahh…secara keseluruhan, para pembalap mengeluhkan panasnya kondisi cuaca di Sachsenring yang jauh lebih panas dibandingkan beberapa balapan terakhir. Yupss hal ini sedikit menghambat para pembalap untuk improve, termasuk Marc Marquez (Repsol Honda Team).

Lanjut cakk…sesi pembuka hari ini adalah Free Practice 3 yang dimulai pukul 09.55 hingga 10.40 waktu setempat. Track masih cukup panas dimana suhu udara berada diangka 29°C sedangkan suhu trek mencapai 38°C.

Sejauh ini, Timing Board terpampang hasil kombinasi hari pertama dimana Miguel Oliveira memimpin diikuti Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Alex Rins dan Pol Espargaro. Lima menit sesi berjalan perubahan hanyalah di posisi kelima dimana Marc Marquez Langsung betot gass diawal sesi untuk menggeser posisi rekan satu timnya untuk sementara waktu.

Lima besar ini bertahan cukup lama cakk, karena hampir semua pembalap belum bisa mencetak waktu yang lebih baik dibandingkan hasil kombinasi hari pertama. Sehingga waktu sesi menyisakan dua puluh menit. Miguel Oliveira masih aman diposisi pertama diikuti Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Alex Rins dan Marc Marquez.

Lima belas menit waktu tersisa, para pembalap telah pergi ke pit untuk mengganti ban soft demi mendapatkan waktu yang maksimal karena sesi ini sangat penting untuk penentuan Qualifying 2 pakdeee. Selang sesaat, Jack Miller yang telah menggunakan ban soft-soft langsung mengambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 20.526 detik. Tidak lama kemudian Takaaki Nakagami naik keposisi dua dan Aleix Espargaro naik ke posisi empat.

Sepuluh menit waktu tersisa, pimpinan sesi kini berada ditangan Fabio Quartararo yang mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 20.348 detik. Diikuti Jack Miller, Takaaki Nakagami, Marc Marquez dan Miguel Oliveira. Satu menit kemudian Johann Zarco naik ke posisi dua dan Miguel Oliveira naik ke posisi empat.

Lima menit waktu tersisa, beberapa pembalap nampak masuk pit lagi untuk yang terakhir kalinya dengan tujuan memaksimalkan time attack dimenit menit akhir sesi. Dua menit kemudian Jack Miller naik ke posisi dua menggeser Johann Zarco. Time attack teruss belanjut cakkkk..

Bendera finish berkibar, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 20.348 detik

Posisi kedua ditempati Jack Miller (Ducati Lenovo Team) dengan catatan waktu 1 menit 20.404 detik

Posisi ketiga ditempati Johann Zarco (Pramac Racing Team) dengan catatan waktu 1 menit 20.433 detik

Posisi keempat ditempati Miguel Oliveira (Redbull KTM Factory) dengan catatan waktu 1 menit 20.451 detik.

Melengkapi lima besar adalah Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) dengan catatan waktu 1 menit 20.451 detik…..(iwb)
GERMAN MOTOGP, SACHSENRING – FREE PRACTICE (3) RESULTS
POS RIDER NAT TEAM
1 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
2 Jack Miller AUS Ducati Team (GP21)
3 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21)
4 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
5 Aleix Espargaro ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
6 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP21)
7 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
8 Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21)
9 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
10 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
11 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
12 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
13 Maverick Viñales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
14 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
15 Danilo Petrucci ITA KTM Tech3 (RC16)
16 Valentino Rossi ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
17 Luca Marini ITA VR46 Avintia Ducati (GP19)
18 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
19 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
20 Lorenzo Savadori ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
21 Enea Bastianini ITA Avintia Ducati (GP19)
22 Iker Lecuona SPA KTM Tech3 (RC16)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!