iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….selain merilis helm baru, Marc Marquez juga memastikan siap tempur dibalap Sachsenring Jerman. Menurut Marc, ada beberapa alasan yang membuatnya lumayan pede di Perancis. Apa itu ? simak detilnya dibawah ini…

Marc Marquez tak terkalahkan di Sachsenring sejak 2009. Nah menjelang balap 2021 dengan keterbatasan fisik ternyata tidak membuat rasa PD Marquez di sachsenring mengendur. Justru kini doi memastikan siap tempur di Jerman. Alasannya simple, layout Sachsenring akan memberikan kenyamanan pada sisi fisik karena sirkuit ini hanya memiliki 3 tikungan ke kanan. Tikungan yang membuatnya cukup kesulitan akibat cedera bahu serta lengan. Selain itu sirkuit ini memang salah satu sirkuit favorit yang menurutnya akan memberikan extra motivasi guna meraih hasil maksimal….

?Jujur saja mungkin akhir pekan ini akan menjadi akhir pekan di mana aku merasa lebih baik dengan bahu dan lengan. Aku rasa Aku bakal lebih nyaman dan berharap tidak ada kendala di sirkuit ini karena sirkuit ini menyodorkan hanya 3 tikungan ke kanan… sementara 9 lainnya ke kiri. Karena aku masih belum bisa optimal untuk belok kekanan. So….dari sisi fisik, aku yakin kami akan jauh lebih baik daripada sirkuit lain. Kita lihat saja Reaksi tubuh ku nanti….” tukas Marc via crash….

iklan iwb

Sebelum menuju Jerman pembalap Honda ini sempat melakukan pengetesan di Barcelona. Melahap hampir 87 lap… jelas ini sebuah raihan yang luar biasa pasca Doi kembali dari cedera 9 bulan. Gimana perasaan Marquez pasca melakukan pengetesan ?

?Tes Barcelona sangat penting…..penting bagi Honda, tapi juga penting buatku. Ini adalah pertama kalinya aku bisa membalap motor tanpa kamera, tanpa tekanan, tanpa melihat laptime. Aku hanya geber motor, mencoba banyak hal di motor. Memang benar kami mencoba banyak hal untuk Honda sebagai informasi, tetapi aku juga mencoba banyak hal buat diriku sendiri, dan itu bagus. Pada hari Jumat aku mengendarai flat track dalam kondisi baik, jadi langkah demi langkah tubuhku terasa lebih baik. siap. So setelah tes Montmelo aku merasa senang…” tambah Marc…

Setelah balapan terakhirnya di Barcelona, ????Marquez menjelaskan bahwa Honda kekurangan grip belakang di kedua tikungan masuk dan keluar, membuatnya sulit untuk menghentikan motor saat pengereman dan menyebabkan mereka kehilangan traksi saat akselerasi. Bagaimana progres pemecahan masalah Honda pada sektor ini ?

” Aku selalu mencoba mengevaluasi situasi Honda, dan jujur sekarang bukan yang terbaik. Bahkan tahun lalu mereka banyak berjuang, dan sepertinya tahun ini kami lebih parah. Memang benar sekarang aku tidak bisa membantu untuk membuat motor lebih baik, sebaliknya motor juga tidak bisa membantuku. Jadi kedua belah pihak tidak dalam level yang baik. Tapi bagaimanapun, aku akan mencoba untuk meningkatkan performaku. Aku tahu bahwa Honda HRC…aku dan tim bersama-sama bekerja untuk meningkatkan kinerja motor, dan kemudian bersama-sama, mencoba untuk meningkatkan level kami. Di akhir musim dengan paket yang bagus… kita harapkan bisa memulai pramusim 2022 dengan sesuatu yang kami rasa kompetitif.” tutup Marc….(iwb)

32 COMMENTS

    • Sejarah menunjukkan mm93 juara Sachsenring 7 x. Pedrosa 3 x. Back to back dalam satu dekaden. Lagian sirkuit Jerman Sachsenring hanya memiliki tiga belokan ke kanan. Hahahaha…… Siap-siap seizing back the title king of motogp…. Lex webex ga sabar nontonin mm93 ngasepin fabio

  1. Fit 99% bahu sipjosgandos lengan oke punya. Minim turn right. 7 kali juara seri bertubi-tubi (berback to back).

    Saatnya gempur semua lawan maupun rival sampai abis bis biss. Jurdun di depan mata

  2. Sorry to say…… This time belongs to honda n ducati sahajaaaa….. Wkkkkkkk

  3. Kendala di tikungan kanan hanya lambat aja, yg ngeri itu tikungan ke kiri, karna beberapa race dia dlosor di tikungan ke kiri

  4. Ciakakkkkk kkkk kkkk ketakutan sama marc, mbeye sudah sibuk bersihiin weceh buat nyungsep besok nga nga nga nga

  5. emang IWB paling pinter buat nyenengin FBH,,,

    gas terus lek ,, kasian FBH pada ayan dari kemarin

    Buat Marq,, lakukan sesuai kemampuan saja,, push dalam kondisi sekarang bakal merugikan race berikutnya, apalagi ini RCV bukan motor yang mudah dikendalikan, kayak OTAK FBH.

Comments are closed.