iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Gresini Racing merapat ke Ducati untuk musim 2022 dan 2023 dengan susunan pembalap Enea Bastianini (Avintia Esponsorama) dan Fabio Di Giannantonio (Federal Oil Gresini Moto2). FlexBox masuk jadi Sponsor utama. Wahhh….

Pasca tujuh musim berkolaborasi dengan Aprilia, Gresini Racing akhirnya mantab memilih Ducati sebagai partner barunya untuk dua musim selanjutnya. Yupss cakkk berita yang sebenarnya tidak mengejutkan lagi karena dalam beberapa bulan terakhir rumor Gresini dan Ducati telah mencuat pasca mereka memilih meninggalkan Aprilia yang dinilai performa RS-GP kurang memuaskan.

Hal ini membuat Gresini memulai proyek baru dengan motor Desmosedici guna mendapatkan hasil yang lebih baik. Namun sejauh ini spec yang akan dipakai Gresini Racing belum Diketahui pakdee..besar kemungkinan 1 Desmosedici GP22 untuk Baatianini dan 1 Desmosedici GP21 untuk Di Giannantonio.

iklan iwb

Duet all italian, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio bersama Gresini akhirnya kembali terjadi mulai musim depan pasca Sebelumnya Gresini juga menduetkan mereka pada tahun 2016 dikelas Moto3. Keduanya bisa bersatu kembali karena Bastianini memiliki kontrak ekslusif bersama Ducati sedangkan Fabio Di Giannantonio mendapatkan ticket resmi dari Gresini untuk membalap di MotoGP musim depan cakkk.

Performa keduanya musim ini bisa dikatakan cukup baik, dimana Bastianini tiga kali menembus sepuluh besar dengan Desmosedici GP19nya sedangkan Fabio Di Giannantonio telah memberikan 1 kemenangan dan 2 podium untuk Gresini dikelas Moto2.

Nadia Gresini

Pemilik tim Gresini, Nadia Padovani Gresini mengaku sangat emosional dengan penandatanganan kontrak bersama Ducati pasca meninggalnya sang suami Fausto Gresini beberapa bulan yang lalu.

Ini adalah momen yang sangat emosional bagi kami. Pada bulan-bulan sebelumnya, upaya kami digabungkan dengan dorongan emosional yang kuat untuk membentuk masa depan Gresini Racing dan sekarang kami sangat bangga serta senang untuk membuat pengumuman resmi ini. Ini adalah proyek yang lahir dari kesinambungan berdasarkan nilai-nilai yang di atasnya Fausto membangun institusi luar biasa sejauh ini. Terima kasih terutama untuk Carmelo Ezpeleta karena telah memastikan bahwa kami tidak pernah merasa sendirian selama bulan-bulan terakhir ini, juga kepada Ducati karena mempercayai proyek kami, kepada Flex-Box yang bergabung dengan kami dalam tantangan baru ini sebagai sponsor utama dan tentunya kepada Fabio dan Enea, aku yakin mereka akan memberikan yang terbaik untuk mengibarkan bendera Gresini Racing di MotoGP.” tutup Nadia

Sementara itu, Gigi Dall’lgna selaku Manager Ducati Corse mengaku senang dengan bergabungnya Gresini Racing untuk menjadi Squad Ducati mulai musim depan.

“Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan Gresini Racing untuk dua musim MotoGP berikutnya. Kami telah meletakkan dasar dari kemungkinan kesepakatan dengan Fausto pada akhir tahun lalu dan kami ingin berterima kasih – dari lubuk hati kami – keluarganya untuk membawa proyek ini ke depan bersama kami. Gresini Racing telah menjadi institusi yang sangat penting di MotoGP selama bertahun-tahun dan kami yakin kemitraan ini, yang dapat mengandalkan dua pembalap yang sangat berbakat seperti Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio, akan sangat memuaskan bagi semua pihak yang terlibat.” tutup Gigi….(CB iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!