iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk..wisss jiann meledak tenan wis ketika IWB ketemu dengan cak Jenggot (sebut saja demikian). Pria viral asal Trenggalek Jatim alias tetangga kampung ini begitu bersemangat ketika bertemu IWB. Raut muka sumringah walau menggunakan sepeda pancal berlabel “Yamaaf” memberikan gambaran kehebatan sosok yang dibesarkan dikota kecil namun hasil kreasinya luar biasa menginspirasi. ” Wahh, nggak nyangka bisa ketemu kang Iwan….seneng saya ketemu guru yang banyak memberikan inspirasi dan referensi buat saya…” cetus cak jenggot membuat IWB terasa tuwo tenan. Lhaa piyee… disebut guru euy wkwkwk. Nah, seperti apa sih sosok cak jenggot dan gimana proses pembuatan tunggangan viralnya ?? simak detilnya dibawah ini….

Niat cak Jenggot ketemu IWB akhirnya sukses dilakukan kemarin. Kebetulan IWB pas lagi dirumah cak…..jadi kita bisa susun jadwal ketemu. Kesepakatan kita bertemu langsung di rumah IWB. Sayang dari perjanjian kita ketemu sekitar jam 2 molor Hingga jam setengah empat. Lalu lintas yang cukup parah ditambah kru cak jenggot kesasar membuat kitapun akhirnya ketemu di sore hari setelah Ashar….

Cak Jenggot : Wahhh…. enggak menyangka bisa ketemu Kang Iwan.  Seneng saya ketemu guru yang banyak memberikan inspirasi dan referensi buat saya….

iklan iwb

IWB : Waduh, sampeyan bisa aja. Matur nuwun kalau begitu

Cak Jenggot : Betul kang, saya menjadi pembaca iwanbanaran sejak 2013. Akhirnya bisa ketemu langsung sama orangnya. Alhamdulillah…

IWB : Alhamdulillah justru saya tidak menyangka sampeyan ternyata juga pembaca warung iwanbanaran. Saya pikir Sampeyan tidak tahu IWB

Cak jenggot : Waduhhh…Blogger terkenal dan terbesar seIndonesia kok nggak tahu. Apalagi sampeyan dari Tulungagung to…. wajib tahu karena saya juga tetangga panjenengan. Saya banyak tahu motor dari panjenengan, baca blog panjenengan…

IWB : Maturnuwun, wah tersanjung tenan saya kang. Yo Wiss monggo masuk….(asli jadi terharu campur seneng cak….seorang kondang yang viral dengan hasil karyanya ternyata menjadikan blog ini sebagai acuan)

Satu hal yang bisa IWB tangkap dari sosok cak jenggot yang ternyata nama aslinya adalah Egen ini…rendah hati, sopan dan tidak merasa sebagai orang terkenal. Ciri khas orang yang dididik dari kota kecil Memang demikian cak. Tidak tertangkap rasa pongah dan merasa pintar atas hasil karyanya yang banyak menyita perhatian….

IWB : Sik to kang….sampeyan ki piye ceritane? Sulit nggak membuat Yamancal ini? Terus kenapa dinamakan “Yamaaf” dan “Yamancal” ?

Cak Jenggot : Nama ini sebenarnya datang dari para komentator. Saya lihat komennya ternyata lucu dan menghibur. Dari situ Akhirnya saya mengikuti dengan menggunakan nama yang sudah dikomen

IWB : Terus kenapa selalu menggunakan muka NMax. Apa enggak pengin muka motor lain ?

Cak Jenggot : Sebenarnya saya ada keinginan tersebut Tapi kebetulan saya sudah belanja banyak stok komponen Nmax bagian depan karena banyaknya permintaan gara-gara postingan Grand Max (muka nmax belakang Grand). Nah…. ketimbang tidak terpakai karena memang masih ada sisa, saya pakai lagi buat kreasi hiburan lain sehingga lahirlah Yamancal ini. Yaaa…nanti bolehlah saya pertimbangkan untuk membuat muka dari ZX25R seperti motor Kang Iwan. Tapi mahal ya kang pasti (terkekeh)

IWB : Wwooooww…. kalau sampeyan buat itu bisa Geger nanti wkwkwk. Gazzz-lah biar seruuuuu

Cak Jenggot : Wah tapi pasti mahal kang wkwkwk…

IWB : Soal mahal, Emang sampeyan habis berapa untuk meracik Yamancal atau Yamaaf ini?

Cak Jenggot : Ini saya masih ngutang belum bayar pada Tukang lasnya (terkekeh). Tapi kalau total semuanya sekitar 4 sampai 5 juta. Mulai dari suspensi, casing sampai pelk roda dan disk brake. Ya… kisaran segitu…

IWB : Berapa lama sampeyan membuat Yamancal ini ?

Cak Jenggot : Kalau ini sih termasuk cepat hanya 4 jam….simpel kok kalau ini….

IWB : Terus setelah ini ini cita-cita Sampeyan ingin membuat apa lagi?

Cak Jenggot : (Diam termenung) ada satu Keinginan saya yakni membuat kendaraan yang tidak bisa maju dan mundur. Nahhh opo kuwii? (terkekeh)

IWB : Sampeyan wis koyok teaser wae (celetuk IWB)

Cak Jenggot : Iyo kang…ben seru jadi tunggu saja (Terkekeh)

Last… itulah sekelumit percakapan IWB ketika ketemu cak jenggot. Sebenarnya cukup banyak obrolan yang kita angkat namun akan sangat panjang jika kita tuangkan dalam bentuk artikel. Oleh karena itu…. sampeyan Tunggu saja video podcast IWB bersama Cak Mustofa kepala jenggot yang pada pungkasan kunjungan, doi ternyata langsung balik ke Trenggalek. Lhooo malam hari langsung ke Jatim ? Betul cak karena cak jenggot harus melakukan persiapan syuting bersama Trans7. ” Trans7 minta mengambil gambar dirumah saya kang, makanya malam ini harus balik ke Jatim..” tukas cak Jenggot. Wwihhhhh…mantaappp, Kondang tenan cakkkkkk.  So….sukses selalu buat cak Jenggot dan tunggu review detil sosok Yamaaf yang viral dimana-mana. Juozz gandozzz (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!