iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk……menyambung artikel sebelumnya, IWB selalu penasaran dan senang tukar pikiran untuk menggali informasi dari garda terdepan pabrikan. Siapa lagi kalau bukan sales yang mengerti betul seperti seperti apa tren market dilapangan. Termasuk Honda PCX160…..motor terbaru Honda yang masih dilanda inden dimana-mana. Nah, satu hal yang sangat menarik untuk kita gali adalah membludaknya permintaan PCX160. Konfirmasi ini IWB dapatkan langsung dari sales Honda disalah satu dealer Bogor ketika IWB beristirahat disela turing New CB150R. “ PCX 160 beda banget dengan PCX 150…” seru sales Honda ! hmmm maksude piyeee kiiii ???

Banyak sekali informasi yang IWB dapatkan pada saat touring bersama para Komunitas Honda dari Jakarta ke Bandung menggunakan honda new CB150R. Salah satu yang cukup menarik adalah fakta bahwa ternyata Honda PCX-160 masih inden di mana-mana. Tidak hanya di Jabodetabek namun hampir seluruh wilayah tanah air juga demikian. Walaupun tidak ada konfirmasi, dari investigasi pribadi tidak optimalnya produksi PCX 160 gara-gara pasokan Chip yang tersendat. Chip yang diproduksi dan diimpor dari India tersebut memang tidak hanya digunakan oleh Honda namun seluruhn pabrikan otomotif di tanah air. Yang jadi pertanyaan adalah seberapa bagus respon PCX160 ini ? Bagaimana perjuangan para sales Honda untuk menjual Maxi skutik yang sudah dibekali mesin 4 katup tersebut?

Jauh Lebih mudah mz. Kami saja sudah mendapatkan indenan sampai 30 unit namun belum mendapatkan suplai barang dari sekarang….” cetus salah satu sales Honda kawasan Bogor. ” Kok bisa? Kenapa mz? “ tanya IWB coba memancing. ” Kita tidak tahu mz, yang pasti supply dari AHM nya memang tersendat….” tukas doi lagi. Yang menjadi pertanyaan untuk ukuran dealer tersebut Apakah angka 30 unit termasuk bagus ? “ Bagus, PCX 160 beda dengan PCX150. Responnya lebih bagus dan konsumen senang….” tuturnya lagi. Maksud senang disini ?

iklan iwb

” Jadi konsumen merasa senang karena mereka mendapatkan cc yang lebih besar dengan harga yang mirip. Mayoritas langsung tertarik ketika kita katakan bahwa ini adalah PCX terbaru dengan cc 160. Jadi yang kita rasakan di lapangan memang beda banget antara PCX160 vs 150. Jauh lebih mudah menjual PCX160. Sayang produksi masih belum optimal…..” tutup doi. Waahh…iki menarik cak. Ternyata Bahasa komunikasi dengan merubah nama menjadi PCX160 efektif. Walau informasi sales Bogor ini bukanlah representative seluruh respon konsumen di tanah air namun setidaknya kita mendapatkan gambaran tren market di lapangan sesungguhnya….

Last….. membludaknya indenan PCX160 adalah real bukan rekayasa. Fakta ini berdasarkan hasil investigasi IWB saat langsung terjun di lapangan. Artinya apa? Kekuatan dan daya gempur asli PCX160 belum terlihat cak. Oleh karena itu ada baiknya Yamaha tidak lengah…. Jangan menganggap enteng PCX160 seperti Yamaha Mio ataupun Vixion yang akhirnya tumbang oleh Rival abadinya Honda. Karena dari pengalaman masa lalu Honda memang baru berhasil menyingkirkan rivalnya setelah mereka merilis generasi kedua atau ketiga pada produk tersebut. So…new PCX 160 ? Sekarang IWB baru Paham Kenapa Honda menyebut Maxinya menjadi PCX 160 bukan PCX 150. Smart euy….(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!