iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..pupus sudah harapan Aprilia untuk terus disupport oleh Gresini Racing. Pemilik tim Fausto Gresini, yang meninggal pada Februari karena Covid-19, menyetujui gabung bersama. Namun sepertinya ditahun 2022…semua akan usai karena dipastikan Gresini akan meninggalkan Aprilia. Waaahhh…terus mereka pindah kemana ?

Sebagai informasi…..Gresini dikabarkan sudah sempat bernegosiasi dengan Suzuki ditahun 2020.  Namun setelah manajer tim Davide Brivio beralih ke Formula 1, Suzuki menunda rencana membentuk tim satelit. Oleh karena itu Gresini mengadakan negosiasi dengan Ducati di musim gugur karena dia tidak menyukai Aprilia. Yup…..Gresini dipastikan meninggalkan Aprilia gabung ke Ducati cak. Jelas Aprilia pasti akan kehilangan. Kenapa ? karena Gresini adalah tim satelit yang memiliki pengalaman cukup panjang….

Dalam Kejuaraan Dunia MotoGP bersama Honda di awal era 990 cc, Gresini sabet runner-up tiga kali berturut-turut, dua kali bersama Sete Gibernau (2003 dan 2004), satu kali bersama Marco Melandri (2005). Setiap tahun mereka bahkan berhasil mempermalukan tim Repsol Honda. Tim Gresini juga menjuarai Kejuaraan Dunia 250cc tahun 2001 bersama Daijiro Kato, Kejuaraan Dunia Moto2 tahun 2010 bersama Toni Elias dan Kejuaraan Dunia Moto3 tahun 2018 bersama Jorge Martin. Terus apa alasannya Aprilia meninggalkan Aprilia ??

iklan iwb

Tidak jelas cak namun isunya putra Fausto, Luca dan Lorenzo, tahu betul bahwa Aprilia bukanlah tim bagus. Itu sebabnya mereka memutuskan gabung bersama Ducati. Juara Dunia kelima Moto2 dan pemenang Jerez Fabio Di Giannantonio dan Enea Bastianini (Juara Dunia Moto2 2020) direncanakan akan menjadi pembalap. untuk Gresini. Artinya ?

Dimusim 2022, seperti 2017 dan 2018, Ducati akan memiliki delapan motor di trek. Karena dalam waktu dekat ARAMCO Sky VR46-MotoGP-Team akan mempublikasikan kelanjutan kerjasama dengan Ducati. Seperti diketahui, tim besutan Valentino Rossi tersebut akan mengambil alih dua posisi dari Avintia Esponsorama untuk lima tahun ke depan, dengan Luca Marini dan Bastianini sebagai pembalap mereka dimasa depan…(iwb)

Line Up sementara Motogp 2022

Repsol-Honda
Marc Marquez, Pol Espargaró

Tim Lenovo Ducati
Jack Miller, Pecco Bagnaia

Monster Energy Yamaha
Maverick Vinales, Fabio Quartararo

Suzuki Ecstar
Alex Rins, Joan Mir

Red Bull KTM Factory Racing
Brad Binder, Miguel Oliveira

Tim Balap Aprilia
Aleix Espargaró, Andrea Dovizioso?

Pramac Racing
Jorge Martin, Johann Zarco

ARAMCO Sky VR46 Balap
Luca Marini, Marco Bezzecchi?

Petronas Yamaha SRT
Valentino Rossi? Franco Morbidelli

LCR Honda
Alex Marquez, Takaaki Nakagami

Balap Pabrik KTM Tech3
Remy Gardner, Danilo Petrucci? Iker Lecuona?

Gresini Racing
Fabio Di Giannantonio, Enea Bastianini

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!