iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Jagat Otomotif kehadiran motor baru cak dan kali ini naked bike terbaru datang dari pabrikan Dayi Motor dengan label E-Odin. Nah motor ini mengusung konsep nakedbike dengan sumber tenaga listrik pakde. Selain itu perlu sampeyan ketahui Dayi Motor merupakan pabrikan asal Cina dan memasuki pertengahan tahun ini cak mereka memboyong naked listrik E-Odin untuk menggebrak pasar Eropa. Wiss seperti apa sosokne, simak detilnya dibawah ini…

Jika sampeyan perhatikan lebih detil, Dayi E-Odin mengusung konsep desain naked bike dengan bentuk headlamp agresif cak, bahkan banyak yang mengatakan bahwa untuk lampu depannya mirip dengan headlamp BMW S1000 lawas atau Z seriesnya Kawasaki. Walau dari hati paling dalam, entah kenapa shape body IMHO mirip banget Pulsar. Nah dibagian mesinnya cak, terdapat cover penutup baterai yang menyerupai mesin pada motor konvensional pada umumnya….

Yups untuk sumber tenaganya sendiri cak, E-Odin memakai penggerak dinamo Brushless 6000 W atau setara dengan 8 Hp yang letaknya berada di hub roda belakang. Lalu untuk baterai menggunakan Lithium ion berkapasitas 72V 100Ah. Untuk pengisian dayanya kangbro, motor ini memerlukan waktu sekitar 10 jam pengecasan hingga baterai terisi penuh dan ini berlaku ketika melakukan pengecasan dengan listrik rumah cak. Lalu dengan keadaan baterai yang terisi penuh E-Odin dapat menempuh jarak hingga 130 mil atau sekitar 209 km. Hhmm…lumayan kieee, berarti sekali ini bisa sampai Tegal cak kalau dari Jakarta. Selain itu cak, Dayi motor mengklaim bahwa untuk top speed nya sendiri berada dikisaran 62 mph atau sekitar 99 km/jam….

iklan iwb

Last… Untuk sektor kaki-kaki, motor ini dibekali dengan pelk 17 inci yang dipadukan profil ban berukuran 120/70 untuk bagian depan dan untuk ban belakang berukuran 180/55. Lalu untuk bagian pengereman sudah disc brake cak untuk roda belakang dan roda depan menggunakan disc brake dengan kaliper dari Axial. Sementara itu pakde, ada juga aksesoris tambahan yang tersemat untuk E-Odin yakni top box dan side box untuk kompartemen tambahan. Lalu untuk pilihan warnanya sendiri, naked bike ini memiliki 4 pilihan warna cak yang terdiri dari Hitam, Merah, Biru, dan Abu-abu. Sayangnya kangbro, untuk banderolne sendiri belum tergali dengan jelas alias masih dikekepin rapet-rapet cak oleh Dayi Motor. Wiss kita tunggu saja rekk info selanjutnya. Piye cak motore, tertarik ora? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!