iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Sampeyan pasti asing dengan pabrikan Langen Motorcycles. Yup Langen Motorcycles merupakan pabrikan asal Inggris yang baru-baru ini meluncurkan nakedbike dengan mesin 2 tak. Infone cak motor ini memiliki banyak keistimewaan terutama dari sektor mesin karena memakai konfigurasi 2 tak dengan jambakan power yang sangar. Wiss seperti apa sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Motor ini mengusung label yang unik cak yakni Langen Two Stroke dan nama tersebut memang mempertegas bahwa sang kuda besi menggendong mesin 2 tak. Jika menilik dari segi desain kangbro, Langen Two Stroke mengusung desain kalsik nan sporty dengan siluet body yang kekar. Selain itu untuk desainnya sendiri ternyata mengambil inspirasi dari racing bike Isle of Man TT 250 yang dikombinasikan dengan desain cafe racer. Istimewanya cak, Langen Two Stroke merupakan motor pertama dengan mesin 2 tak yang dibangun oleh pabrikan Inggris.

Yups untuk sektor mesinnya sendiri cak, Langen Two Stroke dibekali dengan mesin 2 Stroke berkonfigurasi V-Twin 90 derajat dengan kubikasi 249cc. Dengan spesifikasi mesin tersebut Langen Two Stroke mampu memuntahkan tenaga hingga 75 Hp di 11.700 Rpm dan torsi maksimal diangka 45 Nm di 11.700 Rpm. Nah walaupun output power terbilang biasa untuk motor 250cc tapi motor ini memiliki bobot yang cukup ringan pakde yakni sekitar 114 kg. Bobot tersebut ternyata diraih berkat sasis bermaterial alumunium dan body berbahan carbon fiber sehingga membuat Langen Two Stroke memiliki power to weight ratio yang sangat baik cak. Sementara itu pakde, Langen Motorcycles mengklaim bahwa motor 2 tak besutannya ini mampu meraih top speed hingga 225 km/jam.

iklan iwb

Last… Untuk sektor kaki-kaki, Langen Two Stroke dibekali dengan suspensi teleskopik dari Ohlins berukuran 43mm untuk bagian depan. Sedangkan untuk bagian belakang memakai suspensi custom Razor Piggyback dengan setelan preload dan rebound yang dapat diatur. Lalu untuk sektor pengereman menggunakan double disc brake 2 piston dengan ukuran masing-masing cakram 320mm dan rear brake memakai single disc brake 265mm. Nah sayangnya cak, motor ini ternyata diproduksi sangat terbatas yakni hanya 100 unit motor saja. Kemudian untuk banderolne sendiri, Langen Two Stroke dijual dengan harga 28.000 Poundsterling atau jika dirupiahkan sekitar 560.9 jutaan. Wiss hargane ampun rekk……(RA iwb)

35 COMMENTS

  1. Wow ..250cc power 75hp..beda sama sebelah rz250 35hp,mt25 35hp,R25 35hp…mentok semua 35hp saza

  2. ekekekekeke

    Sebelah jual brosur bodong

    koar koar power tapi Top Speed ngempos

    H suuuuuuuRrrrrAM

    mueheeehe

  3. ekekekekek

    neaHON gak bisa bikin 2 tak lari ke 4 tak itupun digebuk melulu

    H suuuuuuuuRrrrrrAM

    muehehehehehe

    • Klo 2tak yahaha dpt ngebulnya doang

      Kuwenceng kagak

      MuuuuUUUuuuuehehehe……..

    • Ekekekek…….

      Klo yg ini ngebul tapi kuwenceng

      Beda dg pingson ngebul ngeden lemote

      MuuuuUUUuuuuehehehe…….

  4. Kang kenapa fb nya kok saling mojokin gitu, memang sudah bisa apa naik motor aja beli bensin masih minta duitnya udah pada belagu ngehina produk padahal tiap produk ada plus minusnya tak usahlah gontok gontokan malu sama tetangga

  5. King aja cukuplah, lebih sangar. Kpn nih cak webe review rx king? Pilih yg mesin masih sehat yo cak.

  6. King aja cukuplah, lebih sangar. Kpn nih cak webe review rx king? Pilih yg mesin masih sehat yo cak.

  7. RA bikin artikel suka rancu kalimatnya. Kubikasi 249 Cc power 75 hp = cukup biasa ? Paragraf 3. Coba baca deh. Kubikasi bener power salah, atau power bener kubikasi salah. RA sering bikin artikel kalimatnya rancu begitu.

  8. Lah …!!dinegara maju sperti inggris,motor 2 tak masih bisa diproduksi,apa ga terkendala aturan emisi gas buang?!

Comments are closed.