iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Beberapa hari lalu Ducati baru saja merilis cruiser andalannya yakni Diavel 1260S edisi Black and Steel. Nah pada motor ini cak Ducati menambah unit anyar dengan melakukan pelaburan warna baru sehingga membuat tampilan cruiser gahar besutan Ducati tampil lebih ekslusif dan berbeda. Wiss emang koyo opo sih cak penampakane, simak detilnya dibawah ini…

Pelaburan warna baru ini cak terinspirasi dari konsep Diavel “Materico” yang pada 2019 lalu sempat dipamerkan diajang Milan Design Week. Skema warna terbaru ini pakde mengusung grafis asimetris dengan mengkombinasikan warna abu-abu glossy dan hitam matte untuk warna dasarnya. Selain itu beberapa coretan kelir kuning pun diterapkan cak pada beberapa komponen seperti rangka teralis, pelk, undertail, jok, dan coretan list pada bagian undercowl. Nah kangbro dengan pelaburan skema warna baru ini tentunya menjadikan Ducati Diavel 1260S Black and Steel Edition tampil lebih fresh dan garang.

Yups untuk sektor mesinnya sendiri cak, Ducati tidak melakukan perubahan secara teknis dan masih memakai basis mesin dari Diavel 1260S yang dibekali dengan mesin Testastretta DVT (Desmodromic Valve Timing) twin silinder berkonfigurasi L-Twin 6 Speed berkubikasi 1.262cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 162 Hp di 9500 Rpm dan torsi maksimal diangka 129 Nm di 7.500 Rpm. Selain itu cak mesin ini dilengkapi dengan slipper clutch dan final drive, lalu untuk memudahkan pengoperasian Ducati Diavel 1260S sudah tersemat quickshifter naik maupun turun.

iklan iwb

Sementara itu kangbro, untuk kaki-kakinya menggunakan suspensi fork depan dari Ohlins berukuran 48mm dengan fitur preload, rebound, dan kompresi yang dapat disesuaikan. Sedangkan untuk suspensi belakang memakai platform yang sama dengan settingan yang juga dapat diatur. Lalu untuk sistem pengereman cak, rem depan menggunakan Brembo M4.32 Monoblok 4 piston yang dipadukan dengan double discbrake berukuran 320mm. Sedangkan untuk rem belakang pakde, menggunakan rem dari platform yang sama dengan ukuran discbrake dua piston sebesar 265mm.

Last… Untuk sistem elektroniknya kangbro, motor ini telah dilengkapi dengan cruise control, wheelie control 8 step, traction control, Bosch ABS Cornering EVO, Ducati power launch, rem ABS, dan riding mode. Sementara itu untuk sistem penguncian memakai keyless ignition dan panel speedometer TFT 3.5 inci full color. Nah menurut info yang beredar cak, Ducati Diavel 1260S Black and Steel Edition akan dirilis bulan september mendatang untuk pasar Amerika Utara dengan banderol di kisaran 25.309 US Dolar atau jika dirupiahkan sekitar 360 jutaan. Sangarrrr !!! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!