Iwanbanaran.com – Cakkk…Mario Suryo Aji (Astra Honda Racing Team) cetak sejarah baru pada Qualifying Cev Moto3 Catalunya, Barcelona. Bocah Magetan sukses meraih pole position alias doi akan memulai balapan dari posisi pertama, juosss tenann kiieee….

Putaran ketiga Cev Moto3 musim ini akan berlangsung disirkuit Catalunya, Barcelona. Yupss cakkk, ini merupakan track baru bagi Mario Aji karena akhir pekan ini menjadi balapan perdana baginya di track sepanjang 4.6 km.

Catalunya sendiri bagi Mario adalah home race keduanya pakde…mengingat selama ini doi menetap dikawasan Barcelona untuk sementara waktu ketika musim balapan yang diikutinya berlangsung disepanjang tahun.

iklan iwb

Nahh…Siapa yang bakal menyangka, track yang sangat baru bagi Super Mario ini membuatnya semakin bersemangat untuk meraih hasil positif. Benar waee cakkk, hal tersebut telah dibuktikan Mario sejak hari pertama dimana doi langsung tampil kompetitif.

Pada kedua sesi hari Jum’at, Free Practice 1 doi menyelesaikan sesi diposisi ketujuh dengan catatan waktu 1 menit 49.426 detik kemudian peningkatan yang cukup Baik terjadi pada Free Practice 2 dimana Mario berhasil keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 49.056 detik.

Lanjut ke hari Sabtu pakdeee, pembalap binaan Astra Honda Racing School ini kembali tampil mengejutkan Pada Qualifying 1 dengan menempatkan diri diposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 48.224 detik. Jiann edannn tenannn, Mario improve hampir 1 detik lebih cepat dibandingkan sesi sebelumnya.

Namun pada Qualifying 2 ketika suhu track mulai naik Super Mario tidak dapat memperbaiki catatan waktunya, ia hanya menempati posisi keenam dengan catatan waktu 1 menit 49.742 detik. Tidak hanya Mario, mayoritas para pembalap gagal memperbaiki catatan waktunya cakkk.

Last…Dengan demikian maka untuk kombinasi diambil dari catatan waktu tercepat, sehingga Mario Aji berada diposisi pertama dan berhak meraih pole position kang mass. Hasil ini merupakan capaian terbaik bagi pembalap Indonesia di FIM CEV Moto3 cakkkk, yupss pemuda asal Magetan ini adalah satu satunya pembalap Indonesia yang berhasil mencetak pole position di ajang FIM CEV. Buangga polll rekk…(CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

47 COMMENTS

  1. Mayan lah buat gantiin Mark MarCrashed. 🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

  2. ekekekekeek

    Kapan ke Moto GP kudeta Marq ….???

    Gembar Gembornya kan Binaaan mau ke MotoGP

    H suuuuRrrrrAM

    mueheheheheheh

    • Segera replacing marc yang alien cacad sarap….. Inilaaagh the all new baby alien itu

      Mantabbbb…… Indonesia kondangjaya tennan nek gini ini caranya pakdhee

    • Tahun k berapa… Mario baru usia berapa ?

      Berapa banyak rider2 hnd yang d bawa k Eropa , modal gede dan mahal…yhm gak bakal mampu πŸ˜‚

    • Jebulnya pengganti baby alien datangnya gak jauh cuma dari Ma93tan cakkk. Kita-kita dimari kudu sungkem n semangat nek gini ini cakkk

  3. Tolong dong produk kosmetik jdiin dia brand ambasador. Biar Cerah dan terawat mukanya.. apalagi udh sering di sorot setidaknya mukanya Ganteng dan Cerah kayak pembalap lain… Masa ga ada yg mau sponsorin si kasihan.. dia sudah mengeluarkan skillnya buat balap setidaknya d support produk kesehatan kulit dan wajah buat dia yg selalu d track panas”.

  4. Tolong dong produk kosmetik jdiin dia brand ambasador. Biar Cerah dan terawat mukanya.. apalagi udh sering di sorot setidaknya mukanya Ganteng dan Cerah kayak pembalap lain… Masa ga ada yg mau sponsorin si kasihan.. dia sudah mengeluarkan skillnya buat balap setidaknya d support produk kesehatan kulit dan wajah buat dia yg selalu d track panas”.

  5. MantapπŸ‘ dan turut senang. Tapi mogaΒ² dan hrs tetep fokus, karena yg dicatat sejarah adalah poin saat race. Itu lbh utama, jd keep up the good job Mario. Indonesia mendukungmu!

  6. Gimana ya rasanya ngerasain bawa NSF 250 RW di track, motor compac tenaga badak, kalo ga salah power to weight ratio setara sama 600cc

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama