iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Kawasaki baru saja meluncurkan motocross andalannya dengan label KX450 versi 2022. Nah motor ini mendapat pembaruan cak untuk beberapa sektor dan menurut info yang beredar Kawasaki sengaja melakukan update karena KX450 akan digunakan untuk kejuaraan motocross musim depan. Wiss biar ora penasaran, simak detilnya dibawah ini…

Kawasaki KX450 memang terkenal sebagai motocross yang tangguh cak. Selain itu faktor tersebut didukung dengan daya tahan mesin, sasis, sistem pengereman yang tangguh, dan handling yang presisi. Sementara itu pakde, update yang dilakukan Kawasaki terhadap motocross KX450 yakni dengan merevisi bagian pegas kopling, exhaust cam timing, dan desain combustion chamber yang diperbarui. Selain itu cak pada bagian piston sudah dilapisi dengan coating khusus sehingga dapat meminimalisir gesekan piston dengan dinding silinder.

Yups untuk sektor mesine sendiri cak, motor ini dibekali dengan mesin 4 stroke berkubikasi 449cc 5 speed dengan rasio kompresi berada diangka 12.5 : 1. Sayangnya cak, Kawasaki belum membeberkan kisaran output power dari motocross ini. Kemudian KX450 memiliki dimensi dengan panjang 2.195mm, lebar 820mm, dan tinggi 1.265mm. Lalu untuk jarak sumbu roda berada diangka 1.485mm dan jarak bersih ketanah 340mm. Kemudian untuk tinggi joknya sendiri cak KX450 terbilang tinggi dengan ukuran 955mm.

iklan iwb

Sebenarnya kangbro dari keseluruhan update untuk KX450, update paling kentara yang dilakukan Kawasaki yakni pada penggantian pegas kopling dengan material lebih lentur sehingga membuat kopling lebih ringan ketika dioperasikan. Sementara itu untuk kaki-kakinya memakai suspensi depan teleskopik dengan kompresi dan rebound yang bisa disetel. Lalu untuk bagian belakang menggunakan suspensi Uni-Trak dual range yang dapat dipakai dalam kecepatan tinggi maupun rendah.

Last… Beralih ke sektor pengereman pakde, KX450 menggunakan pengereman versi single semi-floating twin piston dengan diameter berukuran 270mm untuk bagian depan. Sedangkan untuk rem belakangnya cak menggunakan single piston dengan discbrake berukuran 250mm. Sementara itu kangbro, untuk rodanya sendiri memakai pelk 21 inci yang dipadukan dengan ban berukuran 80/100 untuk bagian depan. Lalu untuk roda belakangnya menggunakan profil ban berukuran 120/80 dengan pelk 19 inci. Yup itulah cak beberapa update yang untuk Kawasaki KX450 versi 2022. Update ne emang buanter cak soale buat kejuaraan motocross musim depan….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!