iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Perlu sampeyan ketahui, diluar sana modifikasi sepeda motor gencar dilakukan meskipun masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai. Nah meskipun masih dalam keadaan pandemi, tim balap pabrikan Hamamatsu yakni Team Classic Suzuki masih tetap menelurkan karya dengan membangun motor bergenre Neo Retro Racer yang mengambil mesin dari GSX-R1000. Wiss biar ora penasaran, sampeyan intip sosokne dibawah ini…

Suzuki membangun motor ini dengan desain Neo Retro Racer dan untuk body nya sendiri cak terinspirasi dari Suzuki katana jadul agar motor ini memiliki aura retro yang lebih kentara. Sekujur body dari motor pun dilabur dengan warna silver yang dipadukan dengan warna hitam dibeberapa area . Selain itu cak, beberapa coretan stripping telah tersemat di area tangki motor dan burtian belakang dengan tulisan “Team Classic Suzuki” agar menegaskan bahwa Katana Neo Retro Racer ini merupakan hasil karya mereka.

Yups lanjut ke sektor mesin cak, Katana Neo Retro Racer dibekali dengan mesin yang istimewa yakni memakai mesin berspesifikasi WSBK dari basis mesin Alstare GSX-R1000 K8 yang infone pakde mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga hingga 200 Hp. Selain itu untuk area sasis khususnya subframe dirancang spesial dari Alpha Performance untuk Katana Neo Retro Racer ini.

iklan iwb

Lalu untuk sektor kaki-kaki dibekali dengan swingarm lebih gambot yang dipadukan dengan suspensi belakang dari Ohlins. Sedangkan area pengereman sudah disc brake dengan kaliper dari Brembo dan untuk pelk memakai material Magnesium dari Dymag CH3 dan istimewa nya cak pelk ini juga dipakai oleh motor replika balap XR69 Team.

Last… Menilik dari sisi sejarah, Team Classic Suzuki sudah pernah mencetak kemenangan di European Classic Endurance Championship yang dihelat di Oschersleben, Jerman. Dan pada saat itu cak Motor yang digunakan yakni Suzuki Katana. Yup memang cak antara Team Classic Suzuki dan Katana sudah menjalin kerja sama yang sudah cukup lama serta telah mencetak beberapa sejarah sukses dimasa lalu. Wiss jadi bukan hal yang aneh pakde jika mereka membangun motor dengan soul dan totalitas yang tinggi….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!