iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Kabar terbaru datang dari pabrikan sayap mengepak yang terendus tengah menyiapkan konsep baru yakni mesin V4. Nah infone cak Honda akan membuat mesin berkonfigurasi V4 dengan teknologi terbaru yang dapat mematikan sistem silinder. Wiss penasaran konsepne, simak detilnya dibawah ini…

Menurut kabar yang beredar, Honda sudah mengajukan paten baru cak ke European Union Intelectual Property Office (EUIPO) yang merupakan departemen pengurusan merk dagang dan hak desain dengan tujuan untuk mempertimbangkan paten baru mereka. Selain itu, dimasa lalu tepatnya tahun 2013 sebenarnya telah beredar rumor pakde bahwa Honda membuat konsep motor sport baru bermesin V4. Sementara itu pabrikan sayap mengepak ini sudah pernah membuat mesin V4 cak pada 2009 lalu yakni mesin V4 1.237cc 76 derajat yang dibenamkan pada VFR1200F dan motor ini resmi diluncurkan pada tahun tersebut.

iklan iwb
iklan iwb

Yups konsep yang dibangun Honda yakni konsep mesin V4 yang dimana mesin ini memiliki konfigurasi V4 dan V2, dan mesin ini cak memiliki kemampuan untuk bisa mematikan sistem piston sehingga mesin bisa berjalan dengan 4 silinder ataupun 2 silinder. Nah kemampuan konfigurasi V2 sendiri cak yakni bertujuan agar mesin bisa menghasilkan tenaga yang lebih baik ketika start dan tentunya motor akan lebih efisien ketika berjalan dari rpm bawah hingga menengah. Jika sampeyan telisik lebih lanjut kangbro, memang mesin dengan konfigurasi V2 memiliki torsi yang lebih baik khususnya untuk rpm bawah hingga menengah.

Last… Seperti yang sampeyan ketahui, pabrikan lain seperti Ducati sudah memiliki mesin V4 yang dibenamkan pada Panigale V4S. Dan mesin ini cak memiliki kemampuan untuk mematikan sistem silinder sehingga bisa berjalan hanya dengan 2 silinder. Namun teknologi V2 Ducati ini pakde hanya bisa dioperasikan pada rpm rendah dan Honda dengan konsep V4 barunya tengah menyiasati cara untuk mematikan sistem silinder dengan keadaan motor pada rpm yang lebih tinggi…..(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

56 COMMENTS

    • Walopun ngekor tapi bisa dan lebih sukses…ia kan…itu pinternya honda..ga usah tes oasar biar yg tes pasar merek lain kalo sukses tinggal contek dengan teknolohi lebih maju..pindah semua dr merek sebelah ke honda.. pinter juga si sultan ini…

    • Walopun ngekor tapi bisa dan lebih sukses…ia kan…itu pinternya honda..ga usah tes oasar biar yg tes pasar merek lain kalo sukses tinggal contek dengan teknolohi lebih maju..pindah semua dr merek sebelah ke honda.. pinter juga si sultan ini…

  1. nantangin doang berjilid jilid ngga bisa menang……mending jadi juki ngga usah ikut balap wsbk daripada malu maluin 😆

  2. pake mesin inline ngga menang di ketawain yamama,kawak,bmw

    berubah haluan nantang ducati pake mesin V…….ngga menang juga alesan masih adaptasi 😆😆

    • Jgn liat wsbk Dong klo mau tau performa motor.. WSBK udh ranahnya Engineering dan team.. liatnya Word Superstock.. Balapan Motor Stock, Honda juara terus…

      Klo wsbk kan udh Part” modifan dan Kelihaian Engineer gmn cara kombinasikan part aftermarketnya..

      Dan pembalap yg d punya Honda saat ini ya skillnya Pas pasan. Klo rea Pindah ke Honda pasti menang telak. D kawasaki jg yg menang rea rea doang.

      • Oo jd bautista yg sempet di ducati dan juara seri berturut2 itu skillnya pas2an? Begitu pindah ke honda jd pembalap medioker skrg. Dan jg si rea dulu sebelum di kawasaki dia di honda bertahun2 dan gak jurdun2. Begitu pindah kawasaki lgsg jurdun berjilid2. Jd bisa disimpulkan bhwa honda itu yg pas2an, bkn pembalapnya😁

    • Ini teknologi Honda dah lama, turun dr mobil nya. Udah di pake di Accord cp V6. Bisa deactive cylinder saat rpm rendah

  3. Mesin inline terkencang dikelasnya cbr1000…lawannya zx1000…216hp vs 213hp…next ducati superlegera vs vfr1000..230hp vs 235hp…yg masih 198hp jng beekecil hati..masih ada lawan beat

  4. Lagi ngadu spek motor jalanan yg dibawa2 pasti wsbk pdhl ga pernah jurdun…ciri2 beye..dongonya akut

  5. Masalahnya klo pke mesin v4 apa bisa speedcorner lagi kyk inline atau malah sebaliknya. Ingat ducati ,kawasaki,bmw termasuk honda kali ini dah all out mesinnya. Cm yamaha msh bisa dibilang tidak totalitas ubah mesinnya namun masih seimbang jabanin mereka. Ada baiknya nunggu yamaha neh upgrade mesinnya biar makin seru.

  6. ekekekekeke

    baru keluar diler udah

    ConRRrrrod Protol Rrrrembesss Klotokkk klotokkkk

    H suuuuuuRrrrrrAM

    muehehehehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here