iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Kabar terbaru datang dari pabrikan sayap mengepak yang terendus tengah menyiapkan konsep baru yakni mesin V4. Nah infone cak Honda akan membuat mesin berkonfigurasi V4 dengan teknologi terbaru yang dapat mematikan sistem silinder. Wiss penasaran konsepne, simak detilnya dibawah ini…

Menurut kabar yang beredar, Honda sudah mengajukan paten baru cak ke European Union Intelectual Property Office (EUIPO) yang merupakan departemen pengurusan merk dagang dan hak desain dengan tujuan untuk mempertimbangkan paten baru mereka. Selain itu, dimasa lalu tepatnya tahun 2013 sebenarnya telah beredar rumor pakde bahwa Honda membuat konsep motor sport baru bermesin V4. Sementara itu pabrikan sayap mengepak ini sudah pernah membuat mesin V4 cak pada 2009 lalu yakni mesin V4 1.237cc 76 derajat yang dibenamkan pada VFR1200F dan motor ini resmi diluncurkan pada tahun tersebut.

iklan iwb

Yups konsep yang dibangun Honda yakni konsep mesin V4 yang dimana mesin ini memiliki konfigurasi V4 dan V2, dan mesin ini cak memiliki kemampuan untuk bisa mematikan sistem piston sehingga mesin bisa berjalan dengan 4 silinder ataupun 2 silinder. Nah kemampuan konfigurasi V2 sendiri cak yakni bertujuan agar mesin bisa menghasilkan tenaga yang lebih baik ketika start dan tentunya motor akan lebih efisien ketika berjalan dari rpm bawah hingga menengah. Jika sampeyan telisik lebih lanjut kangbro, memang mesin dengan konfigurasi V2 memiliki torsi yang lebih baik khususnya untuk rpm bawah hingga menengah.

Last… Seperti yang sampeyan ketahui, pabrikan lain seperti Ducati sudah memiliki mesin V4 yang dibenamkan pada Panigale V4S. Dan mesin ini cak memiliki kemampuan untuk mematikan sistem silinder sehingga bisa berjalan hanya dengan 2 silinder. Namun teknologi V2 Ducati ini pakde hanya bisa dioperasikan pada rpm rendah dan Honda dengan konsep V4 barunya tengah menyiasati cara untuk mematikan sistem silinder dengan keadaan motor pada rpm yang lebih tinggi…..(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!