iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… masuk awal Juni 2021 Yamaha bikin gebrakan dengan meluncurkan new X-Max250 versi 2021. Versi paling update yang setelah diteliti ternyata…wowwww, wowww knalpot dan lampu berubah cak !! Seperti ? simak detil sosoknya dibawah ini…

Kejutan cak…mungkin itu yang bisa kita simpulkan atas kelahiran new X-Max 250 versi 2021. Versi paling fresh yang ternyata memang ada perbedaan cak. Sebagai informasi….Xmax memulai debut pertamanya di negeri sakura pada Januari 2018 lalu dengan mengambil basis dari seri Max dan mengadopsi desain bongsor seperti kakaknya Tmax. Dan untuk tahun 2021 ini merupakan update pertama cak yang dilakukan Yamaha terhadap Xmax 250 ABS untuk pasar domestik Jepang. Apa saja yang berubah ??

Yamaha tidak melakukan perombakan untuk performa mesin dan masih mengandalkan mesin single silinder SOHC 4 katup berpendingin cairan dengan kubikasi 249cc. Dengan spesifikasi tersebut motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 23 PS di 7000 Rpm dan torsi maksimal diangka 24 Nm di 5500 Rpm. Bahkan dari sisi desain, sama plek cak….

iklan iwb

Namun jika dibedah….ada beberapa update yang dibenamkan Yamaha untuk maxi skuternya ini yakni penggantian kulit jok dengan kualitas yang lebih baik agar mendukung kenyamanan biker maupun boncenger. Selain itu update berikutnya untuk Xmax 250 ABS yakni perubahan pada saluran gas buang agar motor ini memenuhi standar emisi gas buang Euro 5. Selain itu cak dari segi headlamp pun mendapat update agar cahaya yang dipancarkan dari lampu LED semakin terang dari model sebelumnya. Nah bukan cuma itu cak, bahkan untuk smartkey mendapat pembaruan berupa peningkatan tekstur agar lebih nyaman ketika disentuh. Artinya opo ? yahh emang minimalis cak….

Last… Untuk versi tahun ini, Xmax 250 ABS tersedia dalam 4 pilihan warna yang terdiri dari Matte Bluish Gray Metallic, Pastel Dark Grey, Dark purplish Blue Metallic, dan Matte Dark Grey Metallic. Nah dari segi banderol, Xmax 250 ABS dipasarkan Yamaha Jepang dengan banderol sekitar 654.600 Yen atau jika dirupiahkan sekitar 85 jutaan. Tentunya harga tersebut jauh lebih mahal cak jika dibandingkan dengan Yamaha Xmax yang dipasarkan ditanah air dengan banderol sekitar 61jt OTR Jakarta. Kapan versi Euro 5 masuk Indonesia ? kita tunggu saja cak….(iwb)

iklan iwb
Previous article“Waktunya ambil resiko ! ” seru Marc Marquez
Next articleKawasaki Rilis Z650 versi 2022, frame merah cakkk !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!