iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Triumph baru saja merilis Sport Retro berkubikasi 1200cc dengan label Triumph Speed Twin. Nah Pabrikan inggris ini hanya melakukan sedikit pembaruan cak pada sektor mesin dan pemberian sistem navigasi terbaru besutan Triumph. Selain itu standar emisi gas buang Euro 5 menjadi fokus utama cak untuk motor ini agar Speed Twin bisa beredar di kawasan Eropa…

Perubahan paling kentara dimotor ini yakni pada area mesin yang dibenamkan knalpot baru agar motor ini lolos standar uji emisi Euro 5. Selain itu komponen internal mesin pun mendapat pembaruan dengan penyematan komponen yang lebih ringan dan efeknya motor ini mendapat bobot inersia lebih ringan sebesar 17 persen. Lalu untuk mendukung pengurangan bobot, Speed Twin dibekali dengan velg 12 palang yang dipadukan dengan ban Metzeler Racetec RR. Sementara itu pembaruan lainnya yakni pada mode berkendara yang sudah diperbarui seperti mode Rain, Road, dan Sport.

Yups dengan pembaruan pada area mesin, Triumph Speed Twin mampu memuntahkan tenaga hingga 98.6 bhp di 7250 Rpm dan torsi maksimal diangka 82.6 lb.ft di 4250 Rpm. Terlepas dari pembaruan pada area tersebut cak, Triumph pun meluncurkan sistem GPS Beeline yang dimana teknologi ini berfungsi untuk memberikan navigasi kepada biker secara akurat dan device dari Beeline ini cukup kecil cak dan memiliki sistem layar yang baik sehingga dapat menampilkan informasi yang jelas walaupun dibawah terik matahari.

iklan iwb

Last… Dari segi grafis cak, motor ini dibekali dengan grafis tangki baru dan dilengkapi dengan aksesoris tambahan yakni mud guard. Nah Triumph Speed Twin 2021 akan dipasarkan untuk pasar global dan akan mulai distribusi pada bulan Agustus mendatang. Dan untuk banderolnya sendiri Triump menjual motor ini dengan banderol 11.000 Euro atau jika dirupiahkan sekitar 191 jutaan. Nah banderol tersebut hanya untuk versi warna hitam cak. Sedangkan untuk warna lainnya seperti abu-abu, kuning, dan merah dijual dengan banderol lebih mahal cak dari versi warna hitam….(RA iwb)

iklan iwb
Previous articleTelah lahir Mash X-Ride 650, ini motor apa ?
Next articleJajal TMAX skutik seharga 320 juta, edian aluss puol !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!