iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Sampeyan pasti agak asing ketika mendengar pabrikan bernama Mash. Produsen sepeda motor ini merupakan pabrikan motor asal Eropa yang baru-baru ini meluncurkan motor bergaya scrambler dengan label X-Ride 650. Dilalah cak banyak yang mengatakan bahwa motor ini mirip dengan scrambler Desert Sled dari pabrikan Ducati. Namun yang membedakan X-Ride 650 memiliki dimensi yang lebih ramping dari Desert Sled. Wiss koyo opo sih cak penampakane, simak detilnya dibawah ini…

Motor ini memang terlihat mirip cak dengan Desert Sled yang bisa sampeyan lihat dari pelk berwarna gold, fender depan yang tinggi, tangki bensin berdimensi cukup ramping, dan jok khas retro dengan pola garis datar. Bukan cuma itu cak, headlamp nya pun terbilang mirip karena mengadopsi bentuk bulat seperti Desert Sled. Semua komponen itu memang terlihat mirip cak dengan Desert Sled tapi dari segi kemewahan X-Ride 650 tidak semewah Desert Sled yang dibekali komponen premium khas pabrikan Ducati.

Yups untuk spesifikasi mesinnya sendiri, X-Ride 650 dibekali dengan mesin single silinder berkubikasi 643cc yang dibantu dengan gearbox 5 speed. Dengan spesifikasi mesin tersebut cak, output power dari motor ini tidak begitu istimewa karena X-Ride 650 hanya mampu memuntahkan tenaga hingga 40PS dan torsi maksimal diangka 45 Nm. Dan ini berbeda cak dengan Desert Sled yang memiliki output power diangka 73 PS dan torsi maksimal 66 Nm. Tapi yang menjadi kelebihan X-Ride 650 yakni dari segi bobot yang berada diangka 177 kg. Seharusnya dengan bobot seperti itu, X-Ride 650 bisa menjadi motor yang seru cak ketika di ajak riding.

iklan iwb

Last… Untuk kaki-kaki masih menggunakan fork depan teleskopik dan monoshock dibagian belakang. Lalu dari segi pengereman sudah ABS dengan single disc brake baik itu untuk roda depan maupun belakang. Sedangkan dari segi ergonomi cak motor ini memiliki ketinggian jok diangka 870mm, lalu ketika dibandingkan dengan Desert Sled ternyata ketinggian jok X-Ride 650 lebih tinggi sekitar 10mm cak dari Scrambler Ducati tersebut. Nah Mash X-Ride 650 dijual untuk pasar India dengan banderol sekitar RS 4.95 lakh atau jika dirupiahkan sekitar 96 jutaan…(RA iwb)

9 COMMENTS

  1. ekekekekek

    tambah beken aja nih X-Ride

    sebeken X-Ride gebok mbeot serettt dan ngadeve

    H suuuuuRrrrrAM

    muehehehehehhe

  2. Pasti 30 menit sebelum artikel terbit, si Mizone udah siap jempolnya buat coment..

  3. ekekekekekek

    NgaDeVE150 motor gak jelas…SePI peminat

    pilih yg pasti pasti saza X-Ride !!!!!!

    H suuuuuuRrrrrAM

    mueheheheheheh

  4. at least, saya suka modelnya sih. terkesan pas aja gitu. andai ada yg kelas 150cc pasti menarik.

Comments are closed.