iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk……akhirnya keluar juga hasil investigasi baju balap Fabio Quartararo yang menghebohkan. Wearpack yang diduga mengalami masalah sehingga resleting atau zip turun saat balapan Catalunya direspon serius oleh Alpinestar. Mengerahkan department teknis racing, Alpinestar mengumumkan…setelah melalui penyelidikan…investigasi menyeluruh kinerja racing suit rider bernomer 20, mulai dari air bag, zip atau resleting dan pada akhirnya diperoleh fakta dengan hasil mengejutkan. Opo kuwiiii ??? simak detilnya dibawah ini….

Seperti yang sampeyan tahu….Ritsleting baju balap Quartararo lepas dan melorot saat masuk lap 21 dari 24 lap. Pembalap Yamaha itu kemudian melepaskan pelindung dadanya dan menyelesaikan balapan dengan kulit terbuka. Tragedi ini langsung menjadi sorotan karena bagaimana bisa racing suit terbuka tanpa ada sebabnya. Apakah material zip yang digunakan Alpinestar kurang bagus ? atau ada hal-hal tertentu yang membuat Fabio Apes?

Dari sana tim Alpinestar bergerak cepat. Mereka mengerahkan tim teknis khusus untuk menyeliki baju balap Fabio…

iklan iwb

Menyusul balapan MotoGP hari Minggu di Circuit de Barcelona-Catalunya, timĀ  Balap Alpinestars memulai penyelidikan atas insiden baju balap Fabio Quartararo….” seru Alpinestar via crash. Apa hasilnya ?

Ternyata sangat mengejutkan cak karena mereka tidak menemukan keanehan dan semua berfungsi normal. Walaahhhh….

” Setelah melalui analisis awal pasca-balapan di truk RND Balap Alpinestars yang terletak di paddock MotoGP, tim menemukan bahwa baju balap rider 20 berfungsi normal dan semua alat pengencang termasuk ritsleting juga demikian….

” Ini hanya hasil awal karena racing suit rider 20 akan dibawa ke markas Alpinestar, untuk diuji dan analisis kembali guna memahami lebih lanjut tentang penyebab apa yang terjadi selama balapan. Selain itu airbag juga baik dimana Sistem Airbag Tech-AirĀ® tidak mengembang selama balapan, berfungsi seperti yang diharapkan karena tidak ada crash….” tutur Alpinestar. Ini artinya apa ??

Jika pemeriksaan lanjutan nanti ternyata tetap tidak ditemukan keanehan dan ritsleting serta alat pengencang baju balap berfungsi penuh….itu artinya arah kesimpulan akan membawa pada teori bahwa ritsleting mungkin tidak sepenuhnya tertutup pada awal balapan. Apakah ini bisa kita katakan keteledoran Fabio sendiri ??

Soal ini terlalu prematur untuk dibahas. Namun IMHO menurut IWB terbuka kesana karena Fabio memang memiliki kebiasaan membuka resleting sebelum race sehingga potensi Fabio tidak menutup zip serta velcrow wearpack dengan baik sangat logis. Dengan tidak tidak terkuncinya velcrow atas dengan baik maka zip akan tertekan saat bergerak….pelan dan pasti melorot dan hasilnya seperti yang kita lihat pada race Catalunya kemarin. Teledor atau Apes ?? emboh cak…tipis soale jarak antara kedua kalimat tersebut…..bener horaa (iwb)

iklan iwb
Previous articleMeremehkan Blind Spot ? iso ciloko cak !!
Next articleCatalunya Test : Airbox Honda RC213V, kok mirip M1 ?
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!