iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk……akhirnya keluar juga hasil investigasi baju balap Fabio Quartararo yang menghebohkan. Wearpack yang diduga mengalami masalah sehingga resleting atau zip turun saat balapan Catalunya direspon serius oleh Alpinestar. Mengerahkan department teknis racing, Alpinestar mengumumkan…setelah melalui penyelidikan…investigasi menyeluruh kinerja racing suit rider bernomer 20, mulai dari air bag, zip atau resleting dan pada akhirnya diperoleh fakta dengan hasil mengejutkan. Opo kuwiiii ??? simak detilnya dibawah ini….

Seperti yang sampeyan tahu….Ritsleting baju balap Quartararo lepas dan melorot saat masuk lap 21 dari 24 lap. Pembalap Yamaha itu kemudian melepaskan pelindung dadanya dan menyelesaikan balapan dengan kulit terbuka. Tragedi ini langsung menjadi sorotan karena bagaimana bisa racing suit terbuka tanpa ada sebabnya. Apakah material zip yang digunakan Alpinestar kurang bagus ? atau ada hal-hal tertentu yang membuat Fabio Apes?

Dari sana tim Alpinestar bergerak cepat. Mereka mengerahkan tim teknis khusus untuk menyeliki baju balap Fabio…

iklan iwb
iklan iwb

Menyusul balapan MotoGP hari Minggu di Circuit de Barcelona-Catalunya, tim  Balap Alpinestars memulai penyelidikan atas insiden baju balap Fabio Quartararo….” seru Alpinestar via crash. Apa hasilnya ?

Ternyata sangat mengejutkan cak karena mereka tidak menemukan keanehan dan semua berfungsi normal. Walaahhhh….

” Setelah melalui analisis awal pasca-balapan di truk RND Balap Alpinestars yang terletak di paddock MotoGP, tim menemukan bahwa baju balap rider 20 berfungsi normal dan semua alat pengencang termasuk ritsleting juga demikian….

” Ini hanya hasil awal karena racing suit rider 20 akan dibawa ke markas Alpinestar, untuk diuji dan analisis kembali guna memahami lebih lanjut tentang penyebab apa yang terjadi selama balapan. Selain itu airbag juga baik dimana Sistem Airbag Tech-Air® tidak mengembang selama balapan, berfungsi seperti yang diharapkan karena tidak ada crash….” tutur Alpinestar. Ini artinya apa ??

Jika pemeriksaan lanjutan nanti ternyata tetap tidak ditemukan keanehan dan ritsleting serta alat pengencang baju balap berfungsi penuh….itu artinya arah kesimpulan akan membawa pada teori bahwa ritsleting mungkin tidak sepenuhnya tertutup pada awal balapan. Apakah ini bisa kita katakan keteledoran Fabio sendiri ??

Soal ini terlalu prematur untuk dibahas. Namun IMHO menurut IWB terbuka kesana karena Fabio memang memiliki kebiasaan membuka resleting sebelum race sehingga potensi Fabio tidak menutup zip serta velcrow wearpack dengan baik sangat logis. Dengan tidak tidak terkuncinya velcrow atas dengan baik maka zip akan tertekan saat bergerak….pelan dan pasti melorot dan hasilnya seperti yang kita lihat pada race Catalunya kemarin. Teledor atau Apes ?? emboh cak…tipis soale jarak antara kedua kalimat tersebut…..bener horaa (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

68 COMMENTS

    • Pol Espargaro akhirnya minta Honda turun kasta ke team konses

      • Bengkel Pinggir Jalan
      • reply to Cak Dikin
      • about 2 hours ago
      • Kalau itu pun TANPA DIMINTA jika Honda tak satupun yang bisa Podium maka secara aturan musim 2022 Honda secara otomatis diberikan hak KONSESI (fasilitas keleluasaan pengembangan karena DIANGGAP TIM PUPUK BAWANG).
      • Jika benar-benar terjadi maka ini merupakan kajadian yang SANGAT MEMALUKAN BAGI HRC.

    • sales honda itu yg karbitan wong gak mau ngredit kok dipaksa ngridit ae kl kontan gak boleh alesanya see stok kosong 😂😂😂😂

      • @sesuai

        Gak kebalik ngab…coba ente kalo ada duit pegi ke dealer yamyam n ente bilang gue mo nebus motor yam2 “cash”…saat itu ente akan liat fenomena perubahan wajah sales yam2🤣🤣🤣

  1. Waahhh…mestinya sekelas Alpinestar gak bakal tinggal diam karena berkaitan dengan kualitas sebuah produk. Coba kalau saat wearpack terbuka tersebut FQ20 ndlosor dalam keadaan dada tidak terlindung wearpack, mestinya yang bakal jadi kambing hitam pertama adalah produsen yang mengeluarkan wearpack tersebut.

    anyway, next race sepertinya nanti bakal ada petugas khusus yang cek kondisi wearpack dimana sebelum keluar pit box para bembalap tidak boleh menurunkan resleting dari wearpack lagi. atau kalau perlu resleting wearpack-nya dikasih segel ketika keluar dari pit box biar gak ada kejadian melorot2 lagi saat kondisi race karena itu sangat berbahaya buat si pembalap sendiri.

  2. Menurut saya sembrono, suka buka dada, bahkan di atas motor udah mau race masih buka dada akibatnya pasti akan terjadi keteledoran sesekali.. Ya kemaren itu

  3. ekekekekek

    Okey, El Rambo …Legawa Sazaaa

    Masih JaYa dipucuk bersama kakak Team Mate Nationality

    sebelah ???

    H suuRrrrrAM

    mueuehhehehe

  4. Terlepas itu salah siapa yg pasti harusnya fabio dpt bendera hitam saat race masih berlangsung,.

    Hal yg sangat mengerikan kl saja saat itu fabio crash,..

  5. Jelass kuwe fabio ne dewek lhh kesalahane , alasen werpack e mengembang ddi mbuka baju ne owalhh ,fabio ger wes kesalip sembalap liane ya ngono iku

  6. Jelass kuwe fabio ne dewek lhh kesalahane , alasen werpack e mengembang ddi mbuka baju ne owalhh ,fabio ger wes kesalip sembalap liane ya ngono iku

    • Jelas nek aku ndelok Fabio ki wonge kokean drama.. kokean polah…. Sing jelas suka cari perhatian. Gen ketok sangar.

  7. Alah Fabio Quartararo kakean polah.. kokean drama…. golek” perhatian ben disorot kamera teros!!! mengko giliran ora perform apik nangis”.. jan lagu lama

  8. Assalamuallaikum kang iwan..mau nanya, kalau emang resleting nya melorot dengan sendiri nya, kenapa gak di perlihatkan di arah kamera depan dasboard yg mengarah ke ride kang..mohon pencerahannya, trimakasih

  9. ekekekekkeek

    Resleting melorot udah biasa

    NdaHON melorot malunya sampai urat saraf

    H suuuuuRrrrrAM

    mueheheheheheh

  10. ekekekekekek

    nda ada yg bisa dalam sejarah

    pabrikan melorot Back to Back AwwwHMpass

    cuma ndaHON yg bisa

    H suuuRrrAM

    muehehehehe

  11. ekekekekekek

    Teledorr atau Apes beda dikit Gambling masih bisa dibenahi

    kalau Resiko Bloooonnn dimakan sebelah semua

    H suuuuuuRrrrrAM

    mueheheheheheh

  12. Fabio “El Nino”… Randy de Puniet menangis rekor bugil y dilibas oleh Fabio “El Nino” disirkuit… Ngarep Playboy balik jadi sponsor… Wkwkwkwk..

  13. Terimakasih kang Iwan, saya sudah komen sebelumnya mengenai wearpaknya Fabio. Menurut saya ini keteledoran. Berapa banyak rider yg selalu membuka ritsleting wearpack sebelum balapan dimulai. Monggo kang Iwan check saja. Terimakasih kang Iwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here