iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Baru-baru ini pabrikan asal Italia baru saja memboyong moge kelas menengah Aprilia Tuono 660 untuk pasar Malaysia. Nah motor ini merupakan versi touring dari sport bike RS660 yang ditandai dengan penggunaan handle bar yang agak tinggi dan lebar, hal ini tentunya untuk mendukung kenyamanan biker supaya berkendara lebih rilex dengan posisi duduk tegak seperti motor touring pada umumnya cak. Wiss biar ora penasaran, simak detilnya dibawah ini…

Yups Aprilia Tuono 660 menggunakan basis mesin dari RS660 terbaru, jadi untuk spesifikasi mesin identik cak dan motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 95 Hp di 10.500 Rpm dan torsi maksimal diangka 8.500 Rpm. Untuk pengendaliannya motor ini dibantu dengan sistem throttle-by-wire (TBW), lalu untuk throttle body berukuran 58mm dan untuk fiturnya cak dibekali dengan lima mode berkendara yabg terdiri dari Traction Control, wheelie control, engine brake, engine mapping, dan cruise control.

Nah untuk sektor kaki kaki, motor ini dibekali suspensi Up Side Down (USD) dari Kayaba dengan preload dan rebound yang dapat disetel cak, sedangkan suspensi belakang menggunakan monoshock dari vendor yang sama dan sudah sudah include setelan preload maupun rebound. Selain motor dibekali dengan lengan ayun berbentuk asimetris. Lalu untuk pengeremannya cak, Tuono 660 dibekali dengan kaliper brembo 4 piston yang dipadukan dengan double disc brake berukuran 220 mm dan untuk pengereman sudah ABS yang memang sudah menjadi spek standar dari motor ini.

iklan iwb
iklan iwb

Last… Moge kelas middle bike aprilia ini resmi diluncurkan untuk pasar Malaysia melalui distributor Didi Resources dengan banderol diangka RM77.900 atau jika dirupiahkan sekitar 269 jutaan. Lalu untuk pilihan warnanya cak, Aprilia hanya menghadirkan satu pilihan warna yakni Concept Black untuk market negeri Jiran dan untuk sementara Aprilia belum menyediakan warna lain seperti Iridium Grey dan Acid Gold. Sementara itu, Tuono 660 akan dijual mulai 21 Juni mendatang cak. Tertarik pakdeee ?? mung iso ngaplo sing jelas….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here