iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Putaran ketujuh MotoGP Catalunya, Barcelona memunculkan juara baru yang tampil kuat disepanjang balapan, Miguel Oliveira (Redbull KTM Factory) sedangkan Johann Zarco (Pramac Racing Team) dan Jack Miller (Ducati Lenovo Team) melengkapi podium dan hasil ini sedikit membuat perubahan dalam klasemen sementara pakdee..

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang mendominasi disepanjang akhir pekan harus takluk oleh Miguel Oliveira yang berhasil menjalankan strateginya dengan baik. Sedangkan nasib sial kembali dialami sang pemimpin klasemen karena harus menerima double penalty karena dua pelanggaran yang ia lakukan di beberapa lap jelang finish. Sementara itu rival terdekat di klasemen sementara, Johann Zarco berhasil mencapai podium kedua dan Jack Miller yang sempat bermasalah diawal balapan menutup podium ketiga.

Lanjut pakdeee…Pimpinan klasemen masih tetap berada ditangan Fabio Quartararo. Doi yang sangat diunggulkan pada balapan kali ini justru mengalami kesialan saat bermasalah dengan wearpacknya di lima lap jelang finish.

iklan iwb

Meski berhasil melintasi garis finish diposisi ketiga namun akibat off track dan melintasi green area ditikungan 1 membuatnya diganjar 3 detik penalty sehingga turun ke posisi empat.

Tidak sampai disitu pakdee, aksi membuang pelindung dada di tengah track ternyata harus dibayar mahal olehnya dan mendapatkan penalty lagi 3 detik dari Race Direction sehingga hasil akhir Quartararo berada diposisi keenam.

Hal ini tidak mempengaruhi posisinya dalam klasemen dimana dengan 115 poin ia masih kokoh berada diurutan pertama namun kali ini margin poin terpangkas dari 24 menjadi 14 poin dari posisi kedua.

Peringkat kedua klasemen juga masih dipegang oleh Johann Zarco. Kompatriot Quartararo ini juga tampil baik pada balapan Catalunya tanpa melakukan kesalahan. Konsistensi Zarco sejak lap pertama berbuah manis dengan finish di posisi kedua. Tambahan 20 poin ini membuat Zarco mengoleksi 101 poin.

Peringkat ketiga klasemen, beralih ke tangan Jack Miller (Ducati Lenovo Team). Miller yang sempat melesat keposisi pertama pasca lampu start padam, merosot secara perlahan ditengah balapan sebelum akhirnya ia kembali menemukan ritme balapnya dan membawa pulang 16 poin yang sangat berarti untuk kejuaraan. Poin Jackass kini menjadi 90.

Peringkat keempat klasemen, ditempati Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team). Pecco yang sulit menembus lima besar disepanjang sesi nampaknya benar benar bermasalah dengan tunggangannya cakkkk, ia berjuang keras dalam balapan yang berlangsung selama 24 lap dan enggan mengambil resiko berlebihan. Ia pun akhirnya finish diposisi ketujuh dan mengemas 9 poin sehingga membuat poin keseluruhan menjadi 88 poin.

Lima besar klasemen ditutup Joan Mir (Team Suzuki Ecstar). Pembalap Spanyol ini masih belum menemukan kecepatan yang kuat untuk mengimbangi para rivalnya. Meski sempat menyerang untuk memperebutkan podium namun doi harus mengendurkan gass karena ban yang sudah aus sehingga ia menyudahi balapan diposisi kelima (naik jadi keempat). Mir saat ini telah mengumpulkan 78 poin….(CB iwb)

KLASEMEN MOTOGP SETELAH SERI CATALUNYA, BARCELONA

1.Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) – 115 poin
2.Johann Zarco (Pramac Racing Team) – 101 poin
3.Jack Miller (Ducati Lenovo Team) – 90 poin
4.Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) – 88 poin
5.Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) – 78 poin
6.Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) – 75 poin
7.Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory) – 54 poin
8.Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) – 44 poin
9.Brad Binder (Red Bull KTM Factory) – 43 poin
10.Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) – 40 poin
11.Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) – 31 poin
12.Pol Espargaro (Repsol Honda Team) – 29 poin
13.Enea Bastianini (Avintia Esponsorama) – 26 poin
14.Alex Marquez (LCR Honda Castrol) – 25 poin
15.Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) – 23 poin
16.Danilo Petrucci (Tech3 KTM Factory) – 23 poin
17.Jorge Martin (Pramac Racing Team) – 19 poin
18.Marc Marquez (Repsol Honda Team) – 16 poin
19.Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) – 15 poin
20.Iker Lecuona (Tech3 KTM Factory) – 13 poin
21.Luca Marini (Sky VR46 Avintia) – 13 poin
22.Stefan Bradl (Repsol Honda Team) – 11 poin
23.Lorenzo Savadori (Aprilia Racing Team Gresini) – 4 poin
24.Michele Pirro (Pramac Racing Team) – 3 poin
25.Tito Rabat (Pramac Racing Team) – 1 poin

33 COMMENTS

  1. Sultan bikin skandal ngga mssalah, tetap no 1 ?. Team dlosor mana suaranya…??? Suraam

  2. Sultan bikin skandal ngga mssalah, tetap no 1 ?. Team dlosor mana suaranya…??? Suraam

  3. Alhamdulillah…. Marc marquez already identified two honda’s problems. Ready to figure ’em out for next competitive races yang gemilang

  4. mm koq loyo balapan apakah gk punya t1 t1 d,,,, seperti halnya Casey bukan legen banyak bicara nyali gk ada kyk gk punya t1 t1 d,,, tp webe bilang dia legen demi menghormati pavri kan hunda yg soedah me mbhayar

  5. mm koq loyo balapan apakah gk punya t1 t1 d,,,, seperti halnya Casey bukan legen banyak bicara nyali gk ada kyk gk punya t1 t1 d,,, tp webe bilang dia legen demi menghormati pavri kan hunda yg soedah me mbhayar

  6. Masih kokoh karna dapat 10 poin gratisan…. canda lek haji iwan…rebutan poinnya makin seru karna sang alien belum fitz… ?

    • Pintu penziyun sudah dibuka. Masih ngareup nunggu fit ? tega bener.

      .

      Atau mungkin memang bener…. MM93 king of prank ?

      • Dirugikan ataupun tidak tapi itu sudah aturan, tertulis jelas… Itu dapat membahayakan Rider sendiri ataupun Rider yg lain… Memangnya harus tunggu orang jatuh dulu, patah2, mati baru diberikan sanksi atas pelanggaran? Atauran dongo’ dari mana itu?

  7. Sopo Jarwo tiba2 menjadi kandidat juara motogp 2021 dengan tunggangan barunya si kuda besi kenjtang ducati

  8. Sopo Jarwo tiba2 menjadi kandidat juara motogp 2021 dengan tunggangan barunya si kuda besi kenjtang ducati

Comments are closed.