iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Produsen sepeda motor Kymco yang bermarkas di Taiwan belum lama ini meluncurkan skuter bongsor andalan bermesin 150cc dengan label Kymco RKS150. Nah Kymco melakukan perilisan motor ini bertepatan dengan ajang Beijing Auto Show 2021. Infone cak, Pabrikan asal Taiwan sengaja merilis RKS150 untuk menyaingi kompetitor Honda PCX dan Yamaha Nmax. Yup seperti apa penampakannya, simak detilnya dibawah ini…

Jika sampeyan pelototin lebih detil, motor ini mengadopsi desain yang nggak kalah keren cak dengan skutik bongsor kompetitor. Pasalne desain motor ini memiliki aura gagah dan sporty yang sangat kental serta makin keliatan manly cak berkat penyematan headlamp LED berdesain tajam dan windshield yang cukup besar. Uniknya, RKS150 dibekali dengan moncong depan berbentuk paruh dan efeknya skuter bongsor ini memiliki kesan Adventure yang cukup kuat. Nah sebenarnya RKS150 mengambil basis desain dari sang kakak Kymco DT X360 tapi dengan dimensi lebih ramping dan proporsional agar sesuai dengan besaran kubikasi mesin yang diusungnya.

Yups Kymco RKS150 dibekali dengan mesin single silinder 4 katup berkubikasi 149cc yang dibekali sistem pendinginan cairan. Dengan spesifikasi mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 14.8 Hp di 8000 rpm dan torsi maksimal diangka 13.2 Nm di 6500 rpm. Sementara itu cak, Kymco mengklaim bahwa skutik bongsor ini mampu menggapai speed hingga 120 km/jam. Untuk mesine sendiri sebenarnya memakai basis yang sama dengan Kymco G150.

iklan iwb

Last… Beberapa fitur juga sudah tersemat cak dimotor ini seperti panel speedometer full digital, sistem penguncian keyless, dan dibekali dengan soket USB charging. Namun sayangnya cak, dari segi banderol Kymco belum membeberkan secara pasti harga dari RKS150 ini. Tapi mungkin saja cak Kymco akan memboyong skuter bongsor ini ketanah air mengingat beberapa motor dari pabrikan ini sudah beredar di Indonesia dengan berbagai varian kubikasi mesin yang terdiri dari 150cc, 200cc, 250cc, hingga 400cc. Jadi wiss kita tunggu saja cak kabar lanjutannya….(RA iwb)

 

iklan iwb
Previous articleFabio Quartararo kembali sabet Pole, Yamaha favorit menang di Catalunya !!?
Next article” Motor susah dibelokkan….” seru Valentino Rossi mumet !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!