iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Putaran ketujuh MotoGP Catalunya, Barcelona hari ini akhirnya dimenangkan oleh Miguel Oliveira. Yup…KTM juara sementara posisi dua dan tiga dikuasai Ducati lewat Zarco serta Miller. Sementara nasib buruk dialami Rossi dan Marc yang dlosor mencium aspal termasuk Fabio yang kena penalty karena short cut track. Seperti apa jalannya balapan? intip detilnya dibawah ini…

Secara keseluruhan, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) benar benar tampil luar biasa disepanjang sesi akhir pekan ini cakkkk. Doi punya pace yang sangat baik dan konstan dibandingkan pembalap lainn. Pun begitu dengan rekan satu pabrikannya, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang juga kerap memimpin sesi Free Practice kemarin.

Unggulan lainnya yang dijagokan untuk seri Catalunya kali ini tentu rival pabrikan terdekat yakni pasukan Ducati yang kerap menjadi rival terkuat diseri seri sebelumnya. Sementara itu KTM nampak memiliki konsistensi pace yang cukup kuat pakdee dimana Miguel Oliveira (Redbull KTM Factory) telah menemukan kepercayaan dirinya diatas RC-16.

iklan iwb
iklan iwb

Selain itu peluang Suzuki yang tampil dengan single rider, Joan Mir juga siap memberikan yang terbaik guna menggenjot peringkatnya dikelasemen. Wisss bakalan seru iki racenya kang mas…

Langsung wae cakkk…Balapan kali ini akan dimulai lebih awal dari biasanya karena bentrok dengan ajang Formula 1.

Oleh sebab itu untuk kelas MotoGP ini akan dimulai pukul 13.00 waktu setempat dan akan berlangsung selama 24 Laps.

Front row ditempati Fabio Quartararo, Jack Miller (Ducati Lenovo Team) dan Johann Zarco (Pramac Racing Team).

Selepas start, Jack Miller langsung memimpin diikuti Miguel Oliveira, Fabio Quartararo, Johann Zarco dan Franco Morbidelli. Tidak lama berselang Joan Mir langsung sodok ke posisi lima. Dan beberapa saat kemudian Joan Mir naik lagi keposisi empat.

23 Laps To Go, lima besar masih ditempati Jack Miller, Miguel Oliveira, Fabio Quartararo, Joan Mir dan Aleix Espargaro yang baru saja naik ke lima besar. Selang sesaat Joan Mir langsung naik ketiga pasca Fabio Quartararo sedikit membuat kesalahan.

22 Laps To Go, Miguel Oliveira kini memimpin balapan diikuti Jack Miller, Joan Mir, Aleix Espargaro dan Johann Zarco. Sementara itu Francesco Bagnaia cetak fastest lap 1 menit 40.535 detik. Selang sesaat Aleix Espargaro naik keposisi tiga menggeser Joan Mir.

21 Laps To Go, Miguel Oliveira mencoba meninggalkan Jack Miller dan mereka kini terpaut 0.6 detik. Aleix Espargaro, Joan Mir dan Fabio Quartararo kini melengkapi lima besar.

20 Laps To Go, Miguel Oliveira cetak fastest lap 1 menit 40.204 detik. Sementara itu Joan Mir naik ke posisi tiga dan Fabio Quartararo naik keposisi empat. Aleix Espargaro turun keposisi lima.

19 Laps To Go, Miguel Oliveira perlebar gap menjadi 0.8 detik dari Jack Miller. Sementara itu Marc Marquez naik keposisi lima. Namun battle akhirnya terjadi untuk memperebutkan posisi tersebut cakk. Johann Zarco kini mengambil alih posisi lima.

18 Laps To Go, Fabio Quartararo cetak fastest lap dengan waktu 1 menit 40.109 detik. Sementara itu ia dengan mudahnya mengovertake Jack Miller dan Joan Mir kurang dari satu lap.

17 Laps To Go, Miguel Oliveira memiliki gap 1 detik dari Fabio Quartararo. Sementara itu Quartararo terus menekan Oliveira pun begitu dengab Joan Mir yang enggan lepas dari Quartararo dan terus menempelnya.

16 Laps To Go, Lima besar ditempati Miguel Oliveira, Fabio Quartararo, Joan Mir, Jack Miller dan Johann Zarco. Disisi lain Marc Marquez dlosor saat berjuang untuk mengejar lima besar. Jian apes tenan kiie Marc cakkk…

15 Laps To Go, Fabio Quartararo kini memangkas gap cukup banyak dari Oliveira dan mereka hanya dipisahkan 0.3 detik saja. Joan Mir masih membuntuti untuk bergabung guna memperebutkan posisi pertama.

14 Laps To Go, Battle lainnya juga berlangsung antara Jack Miller dan Johann Zarco yang memperebutkan posisi keempat. Sementara Itu Aleix Espargaro dlosor dan gagal melanjutkan balapan.

13 Laps To Go, Fabio Quartararo ambil alih posisi pertama dari Miguel Oliveira. Sementara Joan Mir mulai mengincar posisi kedua dari Oliveira. Grup pertamapun kini mulai merapat, Jack Miller dan Johann Zarco turut meramaikan grup terdepan pakdee.

11 Laps To Go, Miguel Oliveira kembali merebut posisi pertama dari Quartararo pasca long straight finish line. Yupss cakk TOP Speed KTM memang telah meningkat dibandingkan Yamaha.. Disisi lain Johann Zarco telah mengambil alih posisi empat dari Jack Miller.

9 Laps To Go, Johann Zarco naik keposisi tiga pasca mengambil alih Joan Mir. Tidak lama kemudian Giliran Jack Miller yang merebut posisi empat dari Joan Mir. Sementara itu Maverick Vinales bergabung untuk memperebutkan posisi ketiga. Disisi lain The Doctor juga menjadi korban tikungan 10 dan gagal melanjutkan balapan.

7 Laps To Go, Battle perebutan posisi pertama masih berlangsung dan Kini Fabio Quartararo terus menekan Miguel Oliveira. Johann Zarco, Jack Miller dan Joan Mir masih mengisi lima besar sementara.

5 Laps To Go, Miguel Oliveira masih bertahan diposisi pertama dengan ban pilihan Hard-Hard. Sementara Fabio Quartararo berjuang keras dengan pilihan Ban Medium-Medium yang mulai aus duluan.

4 Laps To Go, Johann Zarco mulai membidik posisi kedua dari Fabio Quartararo. Nampak terlihat Quartararo keteteran cakkk.. Dan tidak butuh waktu lama bagi Zarco untuk merebut posisi dua dari Quartararo. Sementara itu pembalap Yamaha tersebut terpaksa melebar karena hampir crash ditikungan 1.

3 Laps To Go, Jack Miller berikan perlawanan kepada Fabio Quartararo. Sementara itu kamera menyoroti kancing wearpack Quartararo yang terbuka. Sebelumnya terlihat tangan Fabio seperti membuang apa malah merapikan ? ora paham cak…iki aneh dan sangat berbahaya….

Last Lap, Johann Zarco kian mendekati Miguel Oliveira. Sementara itu Fabio Quartararo masih bertahan diposisi ketiga dan ditempel ketat Jack Miller dengan jarak 0,2 detik. Dan Joan Mir menutup lima besar sementara.

Hingga finish, Miguel Oliveira keluar sebagai pemenang diikuti Johann Zarco, Fabio Quartararo, Jack Miller dan Joan Mir. Sayangnya Quartararo harus menerima penalti 3 detik karena dianggap melakukan short cut sehingga gagal podium cakk…..(CB iwb)

CATALUNYA MOTOGP, BARCELONA – RACE RESULTS

1 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16) 40m 21.749s
2 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21) +0.175s
3 Jack Miller AUS Ducati Team (GP21) +1.990s
4 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1) +4.815s
5 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR) +5.325s
6 Maverick Viñales SPA Monster Yamaha (YZR-M1) +6.281s
7 Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21) +8.175s
8 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16) +8.378s
9 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1) +15.652s
10 Enea Bastianini ITA Avintia Ducati (GP19)* +19.297s
11 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V) +21.650s
12 Luca Marini ITA Sky VR46 Avintia Ducati (GP19)* +22.533s
13 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V) +27.833s
14 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP21)* +29.075s
15 Lorenzo Savadori ITA Aprilia Gresini (RS-GP)* +40.291s
Iker Lecuona SPA KTM Tech3 (RC16) DNF
Valentino Rossi ITA Petronas Yamaha (YZR-M1) DNF
Aleix Espargaro SPA Aprilia Gresini (RS-GP) DNF
Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V) DNF
Danilo Petrucci ITA KTM Tech3 (RC16) DNF
Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V) DNF

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

82 COMMENTS

  1. Marc Marquez dan Rossi msh asik cari batu akik.

    Quartararo sangat layak dapat pinalti terlebih saat dia membuang pelindung dada seharusnya lebih dari TIGA DETIK bahkan lebih tepatnya DIDISKUALIFIKASI dari Race.

    Salut buat ZARCO… 👍👍

    • 46 pensiun karna sudah waktunya dan sudah melewati masa2 gemilang nya

      93 pensiun dini layu sebelum berkembang karna patah tulang peformanya tdk lg di butuhkan honda.. sungguh sangat menyakitkan . ngoahahahaha

  2. Blackflag itu mustinya Cax… Entahlah…

    KTM joss hari ini… Berkat om DP26 tuh…

    • fbh langsung nafsu ke fabio karna kacing nya terbuka. sampe2 lupa sama sesebahannya rebahan lg di pasir. wkwkwkwkw

    • Taufik takabur. Dota data dota data pemuja data. Mentang2 ilmu matematika oke n punya channel langsung ke motogp. Ngedancyoooque dahhhh

  3. n93ri balapan nya entah apa masalah baju FQ membuat balapan nya tdk maksimal, .. di persilakan bagi FBH ngetek kunyit sebelah yg lagi wangi… wkwkwkwkk

  4. n93ri balapan nya entah apa masalah baju FQ membuat balapan nya tdk maksimal, .. di persilakan bagi FBH ngetek kunyit sebelah yg lagi wangi… wkwkwkwkk

  5. Hnd cukup separuh musim buat jadi RunnerUp dibelakang Ducati musim ini…Fbh dah senang

    Jadi gak perlu bikin sudah hiduop kek Fby … Yang masih bermimpi bisa juara dunia 😂

  6. Harusnya judul berita nya, Repsol Honda kandas tak berdaya di catalonia wkwkkww.

    atau

    Menguasai MS 70 %, Repsol Honda ndloossoorr di catalunya

  7. ekekekkeke

    Hal yg memalukan dan menjijikan

    – ndaHON di pencundNgi di Jepang

    – duo Resol dan pembalapnya nyung sep di Catalun

    H suuuuuRrrAM

    mueheheg

  8. ekekekekek

    .FBY membusungkan dada berdiri tegak

    FBH menghadap tembok sambil bolabg ” Aku Siapa “

    H suuuuRrrAM

    muehehehehehhe

  9. Cak quartararo kena tambahan penalti lg kan?..gara2 dua insiden..jadi posisi 6 keliatannya..cmiiw

  10. Cak quartararo kena tambahan penalti lg kan?..gara2 dua insiden..jadi posisi 6 keliatannya..cmiiw

    • Dan itu sudah seharusnya begitu. Itu keputusan yang berkeadilan.

      Masih ingat kejadian almarhum Simoncelli setelah menang lalu saat Victory Lap membuka helmnya dan kemenangan nya pun dicabut seketika.

      Alat kelengkapan keamanan berkendara adalah wajib di dunia balap. Tak ada toleransi apapun alasannya.

      Dan itu bagus 👍👍

  11. Saya kira cuma pas belok kanan aja 93 crash nya. ternyata menikung ke kiri terlalu miring juga nggak se presisi dulu lagi,.penasaran Sachsenring 93 crash lagi ndak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here