iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…jelas Marc Marquez adalah manusia biasa. Namun beda dengan kebanyakan manusia lain, bocah ini dikarunia talenta luar biasa yakni…best rider in the world. Skillnya tak terbantahkan adalah yang terbaik sebelum cedera membuatnya berubah. Marc….jadi banyak merenung dan melakukan analisa. Salah satu yang menarik adalah komennya perihal Honda RC213V. Motor yang membawanya dalam kesuksesan selama bertahun-tahun dalam waktu yang sama juga membuatnya sulit kembali pada kondisi optimal ketika come back musim ini. Dan dari sinilah baru terucap pengakuan Marc bahwa Honda RC213V adalah motor sulit. ” Honda telah menjadi motor yang sulit dalam beberapa tahun terakhir…” seru Marc. Lhoooo ??

Segala unek-unek dikeluarkan Marc mendekati balap Catalunya. Pembalap HRC yang crash di Mugello ini memberikan pandangannya perihal jalananya musim ini. Mulai dari motor, fisik dan kondisi tim secara keseluruhan ketika doi kembali untuk pertama kalinya. Simak penuturannya dibawah ini….

Honda telah menjadi motor yang sulit dalam beberapa tahun terakhir, tetapi sebenarnya ini adalah motor pemenang. Aku rasa kami berada di level yang sama sekarang. Hanya saja motor ini memang special, kami memiliki beberapa titik lemah, tetapi potensinya ada. Celakanya tahun lalu aku absen dan Cal [Crutchlow] tidak dalam kondisi fit membuat kami kehilangan satu tahun berguna untuk melanjutkan pengembangan dan mempertahankan level yang sama dengan para rival….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

” Tapi Honda bekerja sangat keras untuk memberikan semua pembalap Honda motor terbaik, lebih baik dan lebih mudah dikendarai. Apa yang aku temukan….jika kamu menderita fisik, maka akan berdampak besar pada performa dan lap time dengan motor ini. Tapi aku rasa jika kamu bugar hasilnya berbeda. Sebenarnya sama dengan pembalap yang lain….dalam beberapa tahun terakhir aku telah mengatakan bahwa kami membutuhkan motor yang lebih ramah untuk semua rider…..

Seperti yang aku pernah katakan, ini adalah motor yang kritis, tetapi jika kamu menemukan jalanmu, kamu bisa menang dengannya. Pada tahun 2019, misalnya, aku jatuh 20 kali di sesi latihan. Sulit untuk menemukan batasnya. Semua pembalap Honda berjuang tahun ini, tetapi kami bekerja bersama, kami adalah tim, kami berada di kapal yang sama. Terkadang pembalap harus membantu motor terkadang motor juga harus membantu rider. Dalam kasusku, kami sekarang membutuhkan bantuan di kedua sisi. Bersama-sama kita akan mencoba menemukan jalan kembali ke puncak.…” tutup Marc….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!