iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com Cakkkk…Telah dikonfirmasi secara resmj bahwa Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) tidak akan tampil pada putaran ketujuh MotoGP Catalunya, Barcelona akibat patah tulang radius saat berspedah di track Catalunya…

Bakk jatuh tertimpa Tangga, Alex Rins yang tampil buruk dalam 4 balapan terakhir akibat dlosor karena kesalahannya sendiri, kini nasib sial kembali hinggap kepadanya dimana doi akan melewatkan home race keduanya musim ini setelah dlosor dengan sepedah ketika ia sedang berlatih di track Catalunya pada hari Kamis pagi pakdeee.

Setelah kejadian tersebut, Rins Langsung dilarikan menuju Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona untuk pemeriksaan lebih lanjut dan pasca menjalani pemeriksaan medis, Rins dipastikan cedera tulang artikular radius distal kanan.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Selain itu, doi juga sempat mengalami benturan dibagian kepalanya saat dlosot teesebut, namun setelah pemindaian CT Scan Tidak ada gegar otak ataupun cedera lainnya.

Rencananya Rins akan menjalani Operasi Hari hari Jum’at dan ia diharapkan bisa pulih diseri berikutnya Yakni Sachsenring, Jerman. Sementara itu akhir pekan ini Rekan satu timnya, Joan Mir akan tampil mewakili Suzuki tanpa ada pendamping. Yupss, Suzuki sendiri telah menginformasikan bahwa tidak ada pembalap pengganti untuk seri Catalunya ini meskipun Sebenarnya test Rider mereka, Sylvain Guntoli selalu siap jika dibutuhkan.

Dokter Xavier Mir, Selaku Direktur Unit Bedah Tangan dan Bedah Mikro di Departemen Traumatologi & Bedah Ortopedi di Rumah Sakit Universitari Dexeus melaporkan cedera yang dialami Alex Rins.

“Alex Rins menderita patah tulang artikular radius distal kanan dengan perpindahan kecil dan peradangan yang tinggi. Kami memiliki dua pilihan; salah satunya adalah untuk melumpuhkan fraktur dengan plester, tetapi pemulihan akan memakan waktu sekitar 4-6 minggu. Atau sebagai alternatif, kami mengusulkan operasi, yang kami anggap sebagai pilihan terbaik. Jum’at pagi kami akan turun tangan dan memasang dua sekrup pada tulang yang terluka,” tegas Dokter Mir melalui situs Resmi Suzuki Ecstar.

Sementara itu, Alex Rins yang berhasrat ingin menebus kesalahan beruntunnya menyayangkan kejadian menjengkelkan ini cakkk. Namun saat ini Rins sepenuhnya ingin fokus pada pemulihan dari cedera yang ia alami tersebut.

“Sayang sekali apa yang telah terjadi hari ini, aku benar-benar ingin balapan disini terlebih kami memiliki performa yang solid untuk kembali ke trek setelah beberapa balapan yang sulit. Jum’at aku akan menjalani operasi. Kemudian Aku akan fokus pada pemulihan. Bagaimanapun kami akan bekerja sangat keras untuk mendapatkan perasaan kembali sesegera mungkin dan mencoba untuk kembali dengan cepat. Aku belum tau apakah nanti bisa kembali saat Grand Prix Jerman tetapi aku akan bekerja keras untuk fit,” tutup Rins….(CB iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!