iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….siapa nggak kenal Vixion, motor kondang dan menggebrak pasar di 2007. Motor yang sukses membuat peta persaingan sport begitu sengit hingga memaksa Honda akhirnya mengeluarkan senjata mereka dengan meluncurkan generasi sport berkode K15 series. Namun entah kenapa, seperti dugaan dan analisa IWB sebelumnya…untuk generasi 2017, sang raja mulai meredup. Berbagai cara dilakukan dealer Yamaha untuk bisa genjot penjualan salah satunya adalah memberikan diskon hingga 10 juta khusus Vixion. Waaahhh seriusan kieeee ?

Yamaha Vixion….soal power dan fitur ora usah ditanya, paling muantepppp cak. Mengusung mesin dengan tenaga hingga 19,3PS….belum lagi swing arm banana, sudah dibekali hazzard dan lain-lain…jelas Vixion R adalah motor dengan spek terbaik. Tapi siapa menyangka kondisi tersebut tidak membuat bikers kepincut. Khususnya untuk model 2017….bayangin wae cak, hanya masalah desain biker kita kieee jiann kritis tenan. Makanya IWB sendiri selalu menekankan pentingnya RND pabrikan Jepang agar tidak egois dan sudi melibatkan RND lokal secara maksimal. Karena selera pasar ki bedaaaa, jangan samakan taste Jepang dengan Indonesia…langit bumi pakdeeee..

Semua yang IWB tuturkan berdasarkan analisa serta prediksi dari mengamati jalanan dan jarangnya terlihat New Vixion di Jabodetabek. Jadi grafiknya anjloknya kayak menghujam ketanah cak. Kan sedih. Dilalah segala analisa ini diperkuat informasi yang IWB dapatkan dari dealer besar tanah air. Dealer kondang @Yamaha_SBW ternyata memiliki NOS alias New Old Stock Vixion baik standart serta R. Jadi motor tersebut adalah keluaran 2017 dan 2018. Saat IWB tanya berapa diskonnya ? mereka berani memasang diangka hingga 10 juta rupiah. Wihhh edian menggiurkan. Kenapa diskon ? tentunya karena stok lama jadi ada clearance…

iklan iwb
Vixion Standart NOS lansiran 2018 ini hanya dijual 17 jutaan, menggiurkan

Sale cak, kita diskon hingga 10 jutaan untuk Vixion. Kondisi New….kita punya 7 unit….” cetus cak Steven punggawa Yamaha SBW. Waahhh lumayan tenan cak, pas IWB intip ada 4 unit yang berada dilokasi sedang 3 lainnya masih dicabang. Kondisi memang gres, plastik masih menyelimuti jok. Namun karena sudah berumur lebih dari 2 tahun, plastiknya sudah mulai menguning. ” Jadi jatuhnya piro ki cak kalau ada yang pengen beli…” tanya IWB penasaran. Cak Steven secara sigap melihat HP, sepertinya ngintip contekan cak. ” Setelah diskon jatuhnya untuk Vixion standart 2018 diangka 17 jutaan dan yang tipe R keluaran 2017 adalah 21 jutaan..” serunya membuat IWB kaget. Ediannn murah tenan euy. ” Tapi harus cash yo mas e, kalau sudah diskon gede gini nggak bisa kredit..” tambah doi tersenyum…

Diskon Vixion hingga 10 jutaan jelas sangat menggiurkan. Namun itulah fakta dilapangan. Kondisi yang seharusnya disikapi secara agresif oleh pabrikan sebagai peracik produk. Kudu ada tindakan yang real karena kalau sudah begini kan dealer yang kasihan, perputaran keuangan mandeg. Sampeyan bayangin wae…kalau kita kalkulasi taruhlah 29 juta dikalikan 7 unit jatuhnya 203 jutaan cak. Maknyuzz tenan mandegnya. Padahal dealer beli putus dari pabrikan. Pantes ketika IWB singgung perkara warna baru New Vixion 2021 cak Steven cuma nyengir. Tersirat namun tidak tersurat. Waah aromanya nggak mau ambil kiee cak hehehe….

Last…..IWB sendiri yakin kalau Yamaha bisa meracik ulang desain Vixion secara serius dan melibatkan banyak orang lokal bukan tidak mungkin penjualan kembali terkerek naik karena masih sangat banyak biker yang cinta Vixy. Mungkin tidak akan sebooming masa lalu karena market sport memang turun tapi pasti grafik kembali nanjak dan bisa membuat dealer tersenyum. Bener horaaa. Dari pendapat pribadi seharusnya semua segmen diperhatikan jangan hanya maxi skuter sebab bisa saja tren dimasa depan berbalik dan jika sudah kadung terpuruk bangkitnya akan susah. Kalau dijagain kan beda cak statusnya. Kuwii opini pribadiii pakde. Btw…..kalau sampeyan tertarik dengan NOS Vixion ini bisa DM langsung ke Instagram @Yamaha_SBW. Iki soale motor enak cak dipakainya, apalagi Vixion R….mesin ngacir banderol baru cuma 21 jutaan, opo oraaaa moncrottt. So…sikat wisssss cakkkk (iwb)

iklan iwb
Previous article[Breaking] KTM Tarik Remy Gardner ke Motogp, ediann makin kuatt kieee !!
Next articleMarc Marquez akui telah kehilangan performa, waduhhh kok ??
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!