iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Pabrikan sepeda motor listrik asal Brooklyn yakni Tarform telah menghadirkan motor baru untuk menambah line up sepeda motor listriknya yang diberi label Luna. Nah generasi terbaru Tarform Luna ini mengadopsi desain klasik yang khas dan unik cak karena jarang sekali pabrikan sepeda motor listrik yang mengadopsi desain klasik. Uniknya cak, motor listrik ini konon diklaim bisa mengeluarkan suara…nahhhh iniiiii….

Secara bentuk desain cak, Tarform mengklaim bahwa mereka terinspirasi dari motor cafe racer untuk diterapkan di generasi terbaru Tarform Luna. Selain itu motor ini hadir dalam bentuk ramping dan elegan dengan desain cafe racer yang khas. Nah jika sampeyan teliti lebih lanjut, desain motor memiliki aura retro yang ditandai dengan rangka pendek sehingga tidak tersedia jok untuk boncenger. Sementara itu untuk bentuk headlamp memakai desain membulat yang memang menjadi ciri khas cafe racer dan untuk area mesin terlihat padat cak karena diisi baterai dan powertrain listrik.

Yups untuk sumber tenaganya motor ini dibekali dengan baterai lithium-ion berkapasitas 11.8 kWh dan bobot motor cukup berat cak yakni sekitar 200 kg. Memang cak sepeda motor listrik masih memiliki kekurangan yakni dari bobotnya yang melebihi motor konvesional biasa karena semakin besar tenaga maka makin berat cak bobot baterai dari motor listrik tersebut….

iklan iwb

Tapi uniknya cak, Tarform Luna dibekali dengan integrator suara dan efeknya motor ini akan mengeluarkan suara ketika dikendarai sehingga pejalan kaki atau pengendara lainnya bisa mengetahui keberadaan motor listrik ini. Nah Tarform memberi nama teknologi suara ini dengan sebutan Sonic Aura dan mereka mengklaim bahwa suara yang dihasilkan merupakan suara super futuristik yang dapat menjadi pusat perhatian biker lainnya cak.

Last… Untuk sekali pengisian daya motor ini mampu melibas jarak sekitar 120 mil didalam perkotaan dan 60 mil untuk berkendara jarak jauh. Motor ini juga sudah tersemat fitur teknis cak seperti kunci keyless, kamera belakang 180 derajat, dan haptic blindspot feedback yang berfungsi untuk mengetahui kondisi jalan yang akan dilewati dengan mengirim getaran kecil setang motor sehingga biker bisa bersiap-siap cak untuk menghadapi jalan didepannya. Infone cak Tarform Luna generasi terbaru akan diproduksi tahun ini dengan banderol sekitar 24000 USD atau jika dirupiahkan sekitar 342 jutaan. Dan Tarform Luna akan tersedia dua versi cak yakni varian Cafe Racer dan Scrambler….(RA iwb)

16 COMMENTS

  1. Spare energy mending bwat ngecharge gadget. Ketimbang dibuang jadi soundwave

  2. Waikiii Lagiiii…….. Modelnya tetro futuristic beud dahhh bang weibbb…..

  3. waw, sepertinya next design powerbank akan support otomotif nih. setelah ditinggal handphone karena baterai internal makin besar + charge time makin pendek

  4. Walah liat foto paling bawah ??
    Bobotnya ngeriiii pula
    Mostor listrik idaman tu
    Ringan, Pengecasan singkat
    Jarak tempuh panjang, bodi enak dipandang dan murah.

  5. Body tengah kek papan bisa buat masang poster luna maya ? ngahatjeung pisan ini budhee cakkkk

  6. Ada yang komen jorok ……
    Nunggang motor listrik, dibilang nunggang artis seleb tante luna. Tidak sopan sekali

  7. Tetap saja…jika regulasi udah dimulai dan persaingan udah dijalankan…yang menguasai kembali Hnd ??

  8. Nah, semoga suatu saat memang muncul segmen kayak gini deh. Baru saya mau beralih ke motor listrik. *nek iso tuku* ?

  9. nanti akhirnya suara motor listrik bisa di custom kayak knalpot brroong.. jadi bisa beli suara knalpotnya yang kalau di gas bunyinya ooohhh yeeeesss!! ?

Comments are closed.