iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…emboh piyeee IWB mau komen atas video terbaru yang lagi viral. Video yang menunjukkan…lagi-lagi biker masuk tol. Yang bikin IWB ngakak….biker ini super santai dengan mengambil jalur kanan atau lajur cepat. Asli cak…santai polllll wkwkwkwk. Sontak video ini menjadi perhatian semua pihak termasuk media besar yang menyebut tindakan biker tersebut bisa kita denda cukup besar. Emang opo ancamannya buat biker yang ngeyel masuk tol ??

Video biker melaju santai dijalan tol ini diunggah oleh akun IG @jabodebek.terkini. Disana caption memuat konfirmasi bahwa sang biker melaju ke arah Bogor. “Seorang pemotor terlihat melintas di Jalan Tol Jagorawi KM 9 arah Bogor pada Minggu (30/5/2021) sekitar pukul 15.00 WIB…” ujarnya. Nah…yang menarik cak, komen-komennya lucu-lucu. Ada yang membela ada juga yang kesel..

” Santuy banget kyk gk punya dosa 😂..” ujar akun Deon Sianturi. ” Udah masuk toll, di kanan pula..” tukas akun Zulkarnain. Dan masih banyak lagi komen lain. Tapi ada juga cak yang membela dengan lucu. “Motor gede itu min jd gpp…”ujar Mfariz. ” Tu mungkin dia ga sengaja masuk, pas sadar, malu, yaudah terabas ajalah!!!!…” tambah akun Dedy H. Wiss buanyak cak komen-komennya dan memang rata-rata lucu serta menghibur walau ada juga yang keras. Pertanyaanya…gimana hal itu bisa terjadi ? apakah disengaja?

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Nggak ada yang tahu. Tapi sing jelas pakde….kejadian biker masuk tol bukan yang pertama. Sebelumnya malah ada emak-emak sengaja ngetap pakai kartu masuk tol. Jiannn dagelan tingkat dewa. Mau kesel justru malah lucu, lhaaa piyeeee…emak-emak dilawan. Sampai sekarangpun kasusnya seperti menguap. Terus dari sisi hukum sebenarnya piyeee ?

Menurut Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya AKP Bambang Krisnady yang IWB kutip dari Kompas, biker masuk tol memang bisa kena kurungan selama 14 hari atau denda 3 juta….

” Berdasarkan UU nomor 38 tahun 2004 akan dikenakan sanksi pidana berupa pidana kurungan selama 14 hari dan denda paling banyak 3 juta, sementara berdasarkan UU nomor 22 tahun 2009 dikenakan sanksi pidana kurungan paling lama dua bulan atau denda paling banyak Rp 500.000. Jalan tol hanya diperuntukan bagi pengguna jalan yang menggunakan kendaraan bermotor roda empat atau lebih” ujarnya. Kuwi dari sisi denda, tapi kalau IWB nggak melihat dari sana karena materi bisa dicari cak namun nyawa…

Masuk tol dengan kondisi macet mungkin jauh lebih aman namun ketika masuk tol dengan kondisi ramai kencang, itu yang serem. Apalagi biker dalam video juga melaju disisi kanan dimana momentum mobil berakselerasi dan melaju terbuka lebar. Sampeyan bayangkan saja….rata-rata bobot mobil pada kisaran 2 Ton, sampeyan kesenggol dikit pasti selesai. Artinya apa ? jika sudah kadung konyol demikian mending melaju dibahu jalan. Ojo dikanan tol yang memang untuk high speed cak…kuwi namanya cari ciloko dobel kuadrat. Bahayaaaa pollll…

Last…kondisi tol tanah air memang sangat beda dengan beberapa negara Asia seperti Malaysia dan Singapura yang mengijinkan motor masuk tol. Disana jalanan lengang dan mobil sangat jarang. Sedang di tanah air populasinya serem banget cak. Konsen IWB justru keselamatan bikernya yang sangat rapuh dan rentan celaka ketika masik jalan tol. Oleh karena itu cak, hindari jalan tol dan jikapun terpaksa karena salah masuk sampeyan bisa koordinasi dengan petugas tol alias jangan diteruskan. So…Biker masuk jalan tol ?? jangan salah cak….moge kieeee, minggir semua wkwkwk (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!