iklan iwb

Iwanbanaran.com ? Caakkk… Kabar terbaru datang dari Italia lebih tepatnya dari pabrikan MV Agusta yang melakukan update untuk sportbike fairingnya. Nah motor yang mendapat pembaruan ini yakni MV Agusta F3 Rosso dan MV Agusta melakukan perombakan untuk sektor mesin agar kedepannya motor ini bisa beredar di kawasan Eropa. Sepeti apa updatenya, simak detilnya dibawah ini?

Pembaruan paling kentara yakni dari sektor mesin yang dimana untuk versi 2021 ini mesinnya sudah lolos emisi gas buang Euro 5. Selain itu update lainnya dari sektor mesin yakni lapisan DLC baru untuk rangkaian komponen katup. Lalu untuk sistem pembuangan pun diperbarui cak dari manifold hingga ujung knalpot yang juga berperan penting untuk pembersihan emisi gas buang?

Sementara itu untuk sasinya sendiri, MV Agusta mengklaim bahwa mereka tidak melakukan ubahan apapun untuk sektor ini karena infone cak dengan sasis yang sama handling motor ini masih sangat baik. Tapi untuk subframe, F3 Rosso mendapat desain baru seperti plat frame dan dudukan swingarm desain baru yang bertujuan untuk menigkatkan torisonal dan longitudinal. Wiss perlu sampeyan tahu cak sasis MV Agusta F3 Rosso memang terkenal masih menjadi juara dikelasnya.

iklan iwb

Yups untuk mesine motor ini dibekali dengan mesin berkubiasi 798cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 147 Hp di 13.000 Rpm dan torsi maksimal diangka 88 Nm di 10.100 Rpm. Selain itu cak, MV Agusta F3 Rosso menjadi pelengkap jajaran line up kelas entry level F3 800 dan F800 RC. Sementara itu F3 Rosso memiliki dimensi panjang x lebar x tinggi (2.030mm*730mm*830mm) lalu untuk sumbu roda berada diangka 1.380mm. Meskipun motor ini merupakan sportbike fairing cak, tapi untuk urusan ground clearance alias jarak terendah ketanah berada diangka 120mm. Dengan ground clearance tersebut tentunya cukup tinggi dan sangat memadai cak untuk sportbike fairing yang terkenal dengan ground clearance rendah.

Last? Menilik sektor kaki-kaki motor ini memakai suspensi USD dari Marzocchi yang dilengkapi spring preload eksternal, nah suspensi depan ini cak berukuran 43mm dan memiliki travel diangka 125mm. Sedangkan suspensi belakang dibekali single suspension dari Sachc Progressive dengan travel diangka 130mm. Kemudian untuk sektor pengereman dari Brembo yang dilengkapi dengan cakram baja 320mm dan kaliper radial monoblok 4 piston 34mm. Sayangnya cak untuk banderol F3 Rosso belum dipublikasikan oleh MV Agusta dan kabarnya motor ini direncanakan akan merangsek pasar Amerika Utara….(RA iwb)

17 COMMENTS

  1. Ahh Tah kemana ngebeha,,
    Ko hilang yaa brp hari ini ?.

    Saya rindu bacaan buku sejarah ngebeha??

  2. Thankz infonya bang weib. Pokoknya kita selalu bersama. We are on your side

  3. Motor banyak
    Mobil dimana mana
    Pesawat Honda jet ada
    Robot Asimo punya
    Mobil fi sedia
    Sirkuit MotoGP Motegi Jepang Honda siap
    Lahhh yamalu punya mongtor bosok di bangga banggain
    Buahahahha

  4. Kenapa yamalu gak berani buka sejarah
    Karena sejarah nya parah buahahahha
    Sejarah yamalu zongos 6 tahun
    Jualan 100 RB
    Curang klep tetep aja gak jurdun
    Sejarah Sangat menyakitkan
    Buahahahha

  5. Sejarah yamalu
    Banyak di suntik mati
    Banyak rekol
    Raja ngekor
    Zongos MotoGP WSBK
    Jualan seret
    Curang klep
    Buahahahha

Comments are closed.