iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Kabar terbaru datang dari Italia lebih tepatnya dari pabrikan MV Agusta yang melakukan update untuk sportbike fairingnya. Nah motor yang mendapat pembaruan ini yakni MV Agusta F3 Rosso dan MV Agusta melakukan perombakan untuk sektor mesin agar kedepannya motor ini bisa beredar di kawasan Eropa. Sepeti apa updatenya, simak detilnya dibawah ini…

Pembaruan paling kentara yakni dari sektor mesin yang dimana untuk versi 2021 ini mesinnya sudah lolos emisi gas buang Euro 5. Selain itu update lainnya dari sektor mesin yakni lapisan DLC baru untuk rangkaian komponen katup. Lalu untuk sistem pembuangan pun diperbarui cak dari manifold hingga ujung knalpot yang juga berperan penting untuk pembersihan emisi gas buang…

Sementara itu untuk sasinya sendiri, MV Agusta mengklaim bahwa mereka tidak melakukan ubahan apapun untuk sektor ini karena infone cak dengan sasis yang sama handling motor ini masih sangat baik. Tapi untuk subframe, F3 Rosso mendapat desain baru seperti plat frame dan dudukan swingarm desain baru yang bertujuan untuk menigkatkan torisonal dan longitudinal. Wiss perlu sampeyan tahu cak sasis MV Agusta F3 Rosso memang terkenal masih menjadi juara dikelasnya.

iklan iwb

Yups untuk mesine motor ini dibekali dengan mesin berkubiasi 798cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 147 Hp di 13.000 Rpm dan torsi maksimal diangka 88 Nm di 10.100 Rpm. Selain itu cak, MV Agusta F3 Rosso menjadi pelengkap jajaran line up kelas entry level F3 800 dan F800 RC. Sementara itu F3 Rosso memiliki dimensi panjang x lebar x tinggi (2.030mm*730mm*830mm) lalu untuk sumbu roda berada diangka 1.380mm. Meskipun motor ini merupakan sportbike fairing cak, tapi untuk urusan ground clearance alias jarak terendah ketanah berada diangka 120mm. Dengan ground clearance tersebut tentunya cukup tinggi dan sangat memadai cak untuk sportbike fairing yang terkenal dengan ground clearance rendah.

Last… Menilik sektor kaki-kaki motor ini memakai suspensi USD dari Marzocchi yang dilengkapi spring preload eksternal, nah suspensi depan ini cak berukuran 43mm dan memiliki travel diangka 125mm. Sedangkan suspensi belakang dibekali single suspension dari Sachc Progressive dengan travel diangka 130mm. Kemudian untuk sektor pengereman dari Brembo yang dilengkapi dengan cakram baja 320mm dan kaliper radial monoblok 4 piston 34mm. Sayangnya cak untuk banderol F3 Rosso belum dipublikasikan oleh MV Agusta dan kabarnya motor ini direncanakan akan merangsek pasar Amerika Utara….(RA iwb)

iklan iwb
Previous articleKlasemen sementara Motogp 2021 : Fabio Quartararo melejit, Yamaha boleh tepuk dada !!!
Next article” Kami tidak menyerah dan akan terus bekerja ” seru bos Suzuki Motogp !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!