iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…suka atau tidak musim 2021 Yamaha memang berubah. Motor mereka minim masalah sehingga poin mereka melejit. Yup….Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) kembali perlebar margin di Klasemen pasca memenangkan balapan keenam MotoGP Mugello, Italia sedangkan rekan senegaranya Johann Zarco (Pramac Racing Team) naik keposisi dua klasemen sementara. Yupssss…Duo pembalap Prancis lagi on fire musim ini pakde. Dan kali ini bolehlah Yamaha tepuk dada cak !!

Sebelum balapan dimulai, kabar duka menyelimuti gelaran MotoGP dimana pembalap muda Moto3 asal Swiss, Jason Dupasquier (CarXpert Prustel GP Team) menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Careggi, Florence tepat sebelum balapan Moto2 dimulai.

Dorna Sport dan FIM akhirnya sepakat untuk memberi penghormatan terakhir kepada Jason dengan mengheningkan cipta selama satu menit setelah para pembalap melakukan Sighting Laps.

iklan iwb

Kendati demikian, balapan tetap berjalan dengan normal dan Fabio Quartararo yang tampil kuat sejak lap pertama akhirnya berhasil memenangkan balapan dan mendedikasikan kemenangannya untuk Jason Dupasquier.

Hasil tersebut membuat Fabio Quartararo kian kokoh diposisi puncak klasemen dengan total 105 poin, El Diablo adalah satu satunya pembalap yang berhasil menembus zona 100 poin sejauh ini pasca meraih 3 kemenangan dari 6 balapan yang telah berlangsung sejauh ini.

Posisi kedua ditempati, kompatriot Quartararo yakni Johann Zarco yang tertinggal 24 poin. Zarco telah mengoleksi 81 poin berkat Tiga kali menempati podium kedua serta konsitensinya finish didelapan besar dalam 5 balapan dan hanya apes satu kali yakni DNF pada seri Portimao, Portugal.

Posisi ketiga ditempati Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dengan poin yang sama yakni 79 poin akibat dlosor ketika mencoba meninggalkan Fabio Quartararo pada lap kedua. Pecco yang difavoritkan menang dihome racenya dan digadang gadang mampu melanjutkan tren baik Ducati di Mugello dalam 3 tahun terakhir justru tidak mampu berbuat banyak kali ini cakkk.

Posisi keempat ditempati Jack Miller (Ducati Lenovo Team), pembalap Australia ini juga menjadi salah satu favorit untuk memperebutkan kemenangan di Mugello pasca meraih hasil impresiv pada dua balapan terakhir. Namun Jack yang nampak kurang nyaman sejak lap pertama harus puas finish diposisi keenam. Doi kini mengoleksi 74 poin.

Melengkapi lima besar adalah Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) yang kini mengumpulkan 65 poin. Sang juara bertahan tampil sangat baik di Mugello dengan kesuksesannya meraih podium ketiga setelah berjuang dalam dua balapan terakhir. Podium tersebut juga menandai podium keduanya musim ini. So…apakah dengan tren ini pintu Yamaha juara dunia 2021 terbuka ? monggo berikan prediksinya …(CB iwb)

KLASEMEN MOTOGP SETELAH SERI MUGELLO, ITALIA

1.Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) – 105 poin
2.Johann Zarco (Pramac Racing Team) – 81 poin
3.Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) – 79 poin
4.Jack Miller (Ducati Lenovo Team) – 74 poin
5.Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) – 65 poin
6.Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) – 56 poin
7.Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) – 44 poin
8.Brad Binder (Red Bull KTM Factory) – 35 poin
9.Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) – 33 poin
10.Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory) – 29 poin
11.Pol Espargaro (Repsol Honda Team) – 29 poin
12.Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) – 28 poin
13.Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) – 23 poin
14.Danilo Petrucci (Tech3 KTM Factory) – 23 poin
15.Alex Marquez (LCR Honda Castrol) – 20 poin
16.Enea Bastianini (Avintia Esponsorama) – 20 poin
17.Jorge Martin (Pramac Racing Team) – 17 poin
18.Marc Marquez (Repsol Honda Team) – 16 poin
19.Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) – 15 poin
20.Iker Lecuona (Tech3 KTM Factory) – 13 poin
21.Stefan Bradl (Repsol Honda Team) – 11 poin
22.Luca Marini (Sky VR46 Avintia) – 9 poin
23.Michele Pirro (Pramac Racing Team) – 3 poin
24.Lorenzo Savadori (Aprilia Racing Team Gresini) – 3 poin
25.Tito Rabat (Pramac Racing Team) – 1 poin

36 COMMENTS

      • Masih banyak musim tersisa. Peluang bangkit terbuka lebarr…
        Positif dan optimis kuncinya. Secara kerja n berpikir keras marc gak diragukan
        C’mon…!!!

        • Marke sama Rosi besaing ketat tuh
          Poin klasemen sementara 16vs15
          Akan drama 2015 terjadi? yang ada persekongkolan,.,.Hixhix
          ????

  1. ga ada yang istimewa krn belum ada yang pecahkan rekor cuma Alex Rins yang mampu mencetak rekor 4 kali balapan 4 kali berpeluang podium dan 4 kali ndlosor. Saat ini julukan Alex Rins jadi Penangtang Podium Spesialis Ndlosor.

  2. Yakinlah caak dripada pesimis,, tapi masih ada lohj yg mnharap drama ambyar di akhir musim cak, coz ada alien yg nyapu bersih sisa paruh musim…
    Nyapu krikil maksudnya ?? pakai daun kunyit

  3. Balapan di Portimao (POSITION 2), di Jerez (POSITION 5) di Le Mans (POSITION 3) di Mugello (POSITION 4) paling berkesan buat ALEX RINS. kenangan tak terbayangkan

  4. Sepertinya Joan Mir tetap mampu mempertahankan gelarnya, d thn 2020 Mir selalu kesulitan dr Seri Qatar1,2, Portimao, Jerez, Le Mans sampe Mugelo tp nyatanya sejak dr Qatar Mir selalu dp point kecuali Le Mans. Sirkuit selanjutnya sepertinya sulit u/ Fabio nyaman untuk Mir.

  5. ekekekeke

    kalau setengah musim belum mampu

    tunggu aja tahun depan

    gitu aja terus

    H suuuuuuuuuRrrrrAM

    muehehehehehe

  6. ekekekekek

    mbekHa silahkan waktu dan tempat

    MengHadap Tembok sambil bilang
    ” Aku Siapa ”

    H suuuuuuuuRrrrrAM

    mueheheheheheh

  7. ekekekekke

    Apakah SuMakEz hilang peradaban

    sudah gak dianggap lagi

    beritanya Redup se sunyi Hati mbekk

    H suuuuuRrrrrAM

    mueheheheheh

  8. Makes jawara tapi gak beretika. Regulatif minded beud. Hilang lah dia dari peradaban.
    Moto2 & moto3 saja slipstream dihukum, di MotoGP harusnya sudah paham. Secara ethic harusnya malu. Makes cuek bebek. Maka, hukum alam lahh yang bicara, siara rakyat adalah suara Tuhan

  9. Pabrikan Honda sedang menghentikan RISET mesin karen mau beralih ke bisnis BATU AKIK.
    Sekarang lagi RISET KILAU batu akik dengan berbagai cara POLESAN. Diantara sekarang sedang FOKUS bagaimana efek kilau yang timbul pada batu akik JIKA DIPOLES PAKAI Wearpack nya MARC MARQUEZ.
    Dan para insinyur Honda pun berteriak EUREKA… EUREKA…!!! Seperti Archimedes saat menemukan perumusan hukum nya…

  10. Kekurangan M1 bisa di atasi oleh Quartararo.
    Kayak nya si taro bakal konsisten nih sampai akhir kejuaraan.
    Kalau duet taro dan Franky di tim factory bakal jadi duet maut tuh

  11. Tepatnya Fabio berhasil mengoptimalkan kelebihan M1. Kalo kelemahan ga bs ditutup gan.. M1 tdk pernah bs unggul dlm Straight melawan ducati, tp kelebihan M1 sebagai motor yg sangat lincah dalam melibas tikungan berhasil di optimalkan oleh Quartararo guna meninggalkan lawan2nya..

Comments are closed.