iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….Race Day putaran keenam MotoGP Mugello, Italia akhirnya menjadi milik Fabio Quartararo. Miguel Oliveira dan Joan Mir lengkapi podium….

Yamaha Dan Ducati bersaing dengan ketat sejak Free Practice 1 hari Jum’at, konsistensi lap time Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) sangat baik dan peluang memenangkan balapan sangat besar. Namun pasukan Ducati selaku tuan rumah tidak akan tinggal diam dan akan berusaha keras menghentikan Quartararo cakkk.

Terlebih kini Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) mengincar puncak klasemen mengingat gap hanya terpaut 1 poin tok cakk… Sementara itu Pabrikan terdekat selain dua kandidat diatas adalah Suzuki dan KTM yang baru saja mengupdate sasis mereka juga menunjukkan konsistensinya yakni terus menempel lima besar teratas. Sementara Suzuki telah menunjukkan peningkatan kecepatan GSX-RRnya sejak Free Practice 1 siap menjadi kuda hitan hari ini.

iklan iwb
iklan iwb

Nahhh…lanjut cakkkk…Race dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan akan berlangsung selama 23 Laps. Front Row ditempati Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia dan Johann Zarco (Pramac Racing Team).

Selepas start, Francesco Bagnaia langsung memimpin diikuti Fabio Quartararo, Miguel Oliveira, Johann Zarco dan Jack Miller. Selang sesaat Johann Zarco ambil alih posisi tiga dari Miguel Oliveira.

22 Laps To Go, Francesco Bagnaia mulai melebarkan gap, selang sesaat Marc Marquez dlosorr di tikungan ketiga dan tidak lama kemudian Francesco Bagana dlosor dan gagal melanjutkan race.. Sayang sekali cakkk

21 Laps To Go, Pimpinan race diambil alih oleh Fabio Quartararo. Tidak lama kemudian Johann Zarco ambil alih posisi pertama. Namun dengan sigap Quartararo rebut kembali posisi pertamanya.

20 Laps To Go, Johann Zarco ambil alih posisi pertama dari Fabio Quartararo. Dan lagi lagi Fabio Quartararo merebut kembali posisi pertamanya. Miguel Oliveira, Jack Miller dan Alex Rins melengkapi lima besar sementara.

19 Laps To Go, Fabio Quartararo mencoba mencetak gap atas Johann Zarco. Sementara itu perebutan posisi keempat kini berlangsung antara Jack Miller, Alex Rins dan Joan Mir. Beberapa saat kemudian Joan Mir rebut posisi lima dari Alex Rins.

18 Laps To Go, Fabio Quartararo meninggalkan Johann Zarco dengan gap 0.7 detik. Sementara itu Miguel Oliveira mencoba menekan Johann Zarco yang berada di posisi kedua.

17 Laps To Go, Fabio Quartararo masih anteng diposisi pertama diikuti Johann Zarco, Miguel Oliveira, Jack Miller dan Alex Rins. Sementara itu Brad Binder dan Aleix Espargaro ikut bergabung dalam grup untuk perebutan posisi empat.

16 Laps To Go, Fabio Quartararo makin ngacir diposisi pertama dengan gap 1.2 dari Johann Zarco. Sementara itu Alex Rins berhasil mengambil alih posisi posisi empat dari Jack Miller. Selang sesaat giliran Joan Mir naik ke posisi lima menggeser Jack Miller.

14 Laps To Go, Lima besar masih belum ada perubahan. Sementara itu Fabio Quartararo terus memperlebar gap dengan Johann Zarco yang kini mencapai 2 detik. Disisi lain Alex Rins dan Joan Mir terlibat battle untuk perebutan posisi empat.

12 Laps To Go, Joan Mir naik keposisi empat di tikungan pertama. Alex Rins langsung merebut kembali posisi tersebut. Namun Mir dengan sigap kembali keposisi empat. Pun begitu dengan Miguel Oliveira yang belum menyerah untuk merebut posisi dua dari Johann Zarco.

10 Laps To Go, Fabio Quartararo makin tak terkejar dengan gap 3.6 detik dari Johann Zarco. Perebutan posisi kedua masih berlangsung ketat antara Johann Zarco dan Miguel Oliveira. Sedangkan Suzuki masih melengkapi lima besar sementara.

8 Laps To Go, Miguel Oliveira sukses mengovetake Johann Zarco. Dan kini Duo Suzuki Ecstar maju kedepan untuk bertarung memperebutkan posisi kedua. Seruu cakkk…Zarco terlihat mulai kehabisan ban setelah dipakai ngepush sejak lap pertama.

7 Lapa To Go, Joan Mir overtake Johann Zarco untuk posisi ketiga. Semakin terlihat Zarco kuwalahan dengan bannya yang mulai Aus. Kini Alex Rins mulai mengincar posisi keempat dari Zarco. Kurang dari satu lap, Alex Rins dengan mudah mengovetake Johann Zarco.

5 Laps To Go, Fabio Quartararo masih aman didepan dengan gap 3.6 dari Miguel Oliveira. Sementara itu Joan Mir terus menempel Oliveira untuk posisi kedua dan Apesnya cakkk..Alex Rins dlosorr saat mencoba mengejar Joan Mir.

3 Laps To Go, Giliran Takaaki Nakagami dlosor. Selang sesaat Michele Pirro alami masalah dengan motornya dan posisinya mundur kebelakang cakk. Sepertinya suhu panas track Mugello membuat Squad Ducati harus berjuang dengan keausan ban.

2 Laps To Go, Fabio Quartararo Masih tak terkejar oleh siapapun. Sementara itu Miguel Oliveira, Joan Mir, Johann Zarco dan Brad Binder melengkapi lima besar.

Last Lap, Battle terus berlanjut..untuk perebutan posisi kedua dan Johann Zarco mulai mendekati Miguel Oliveira dan Joan Mir..

Hingga finish, Fabio Quartararo keluar sebagai pemenang diikuti Miguel Oliveira, Joan Mir, Johann Zarco dan Brad Binder. Namun karena menginjak track limit Miguel diturunkan satu posisi sehingga Mir naik menjadi podium. Tapi nggak lama dapat info Mir juga kena track limit sehingga posisi balik lagi. Kenthirr model piyeee ki wkwkwk. Btw entah kenapa ketika IWB melihat konsistensi Fabio, aroma juara dunia Yamaha kok sudah terasa yo cak…piye menurut sampeyan semua? monggo berikan opininya….(CB iwb)

ITALIAN MOTOGP, MUGELLO – RACE RESULTS

1 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
2 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
3 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
4 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21)
5 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
6 Jack Miller AUS Ducati Team (GP21)
7 Aleix Espargaro ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
8 Maverick Viñales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
9 Danilo Petrucci ITA KTM Tech3 (RC16)
10 Valentino Rossi ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
11 Iker Lecuona SPA KTM Tech3 (RC16)
12 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
13 Michele Pirro ITA Pramac Ducati (GP21)
14 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
15 Lorenzo Savadori ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
16 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
17 Luca Marini ITA VR46 Avintia Ducati (GP19)
Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21)
Enea Bastianini ITA Avintia Ducati (GP19)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

116 COMMENTS

  1. Mana penggemar karbitan yg ga terima klw ada yg bilang MM93 ngeblank dan masih bingung dengan kondisinya sendiri.
    Lo pade jadi penggemar karbitan yg baru kenal motoGP kemaren sore.
    Gue ksh tau ya… Klw mau nonton itu jadilah penonton sejati tanpa harus menjagokan si A si B hanya karena motor kita semerek dg yg dipake nya.
    Hmmm motor yg sanggup kita beli tu ta ada seujung kukunya motor prototipe sekelas MOTOGP baik itu mau CBR-1000 atau pun R-1.
    Jadilah penonton yg cerdas.

  2. Sukurin Marc dloosoorroorrrrorrrrr 😂😂😂😂 itu aza yg penting….. Surrraaaammmmm 😂😂😂😂

  3. Markes kalap terus sama kakek legend kalah. Makanya dia nyuruh rossi pensiun krna ketakutan 😂😂😂 pensiun dini fix auto nganggur

    • Parabeha mbeat mbeotnya pada lemparin motor mbeot dan warianya tuh pake batu di depan rumahnya, karena mbeot dan warianya bosok banyak problem, plastiknya krenyek2, mesinnya ngorok, duduk diatas joknya bikin ga betah, ga enak dilihat, ga enak dipake dan marcawetnya ndlosor terus..

      • Repost…

        Mana penggemar karbitan yg ga terima klw ada yg bilang MM93 ngeblank dan masih bingung dengan kondisinya sendiri.
        Lo pade jadi penggemar karbitan yg baru kenal motoGP kemaren sore.
        Gue ksh tau ya… Klw mau nonton itu jadilah penonton sejati tanpa harus menjagokan si A si B hanya karena motor kita semerek dg yg dipake nya.
        Hmmm motor yg sanggup kita beli tu ta ada seujung kukunya motor prototipe sekelas MOTOGP baik itu mau CBR-1000 atau pun R-1.
        Jadilah penonton yg cerdas.
        😘😘😘

      • Biarlah mas Bro…
        Barusan gue repost jg didelete again.
        Mungkin salah satu adminnya fans beratnya MM93 yg ikutan stress… Mudah-mudahan GAK MINUM BAYGON Krn lihat jagoan nya alih profesi jadi pengerajin AKIK. 😁😁😁

  4. HATRICK nyari akik…
    Gw bilang apa kan kmaren?

    🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

  5. pembalap paling konsisten tetep masih dipegang Joan Mir dan kedua Aleix Espargaro, Mir start posisi berapapun dia bisa finish top ten kecuali cuaca hujan, pembalap paling sia-siakan peluang adalah Alex Rins, pemalap inkonsisten : Marq, A. MArq Bagnia, Vinales.

  6. SWEPIIII~~~~~~~~~~~

    🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

  7. Rossi pensiun punya tim Aramco VR46 kipas kipas dollar
    MM93 pensiun dini jadi manager adiknya yg sama2 punya keahlian nyari batu akik

  8. Ada yg bilang Marquez punya 10 tahun lg. Bisa jurdun 3-4 kali lg.
    Kalo performanya bagus, cukup 3 kali kesempatan bisa jurdun tiga-tiganya.
    Tapi kalo performanya spt ini, biarpun punya 20 kali kesempatan, tetap tdk akan memenangkan apapun.
    Ini adlh pengetahuan dasar.

    Race Mugello membuktikannya hari ini.

    • Bingung mau towing yng mana.soalnya ngacir semua gak yamaha,suzuki, ducat,ktm.kalo ngondah yunolah.🤣🤣🤣

  9. ekekekekke

    mbah kakung start dr posisi 19 bisa wusss Finish 10 bukan sulap bukan sihir its magic

    udah mbah Istirahat jangan ngePrank mulu

    H suuuuuRrrrrAM

    muehehehehhe

  10. Sebelum nya fby banyak menyalahkan vinales karna marah di tow oleh marquez . Kemudian marquez melontarkan pernyataan mengenai rossi bahwa dia akan pensiun kalau di posisi rossi . Menurut saya sebagai pembalap hebat seharusnya marquez sadar diri ,dia sendiri sulit kompetitif di motogp naik podium pun sulit , kemudian walaupun rossi tdk kompetitif sprti era mudanya pabrikan Yamaha selalu menaruh respect dgn rossi , Salah satu faktor yg membuat Yamaha m1 jd motor juara adlh karna rossi , Dr Yg dlu puasa gelar lama , dan kepindahan rossi dari Honda (Yg kala itu rossi berstatus juara dunia ke pabrikan Yamaha) . Itulah bagusnya sifat petinggi Yamaha motogp tdk pernah melupakan jasa rossi sang legenda ,Yg dulunya motor ZERO jadi Yamaha Hero

    • Sebelum nya fans boy Honda banyak menyalahkan vinales karna marah di tow oleh marquez . Kemudian marquez melontarkan pernyataan mengenai rossi bahwa dia akan pensiun kalau di posisi rossi . Menurut saya sebagai pembalap hebat seharusnya marquez sadar diri ,dia sendiri sulit kompetitif di motogp naik podium pun sulit , kemudian walaupun rossi tdk kompetitif sprti era mudanya pabrikan Yamaha selalu menaruh respect dgn rossi , Salah satu faktor yg membuat Yamaha m1 jd motor juara adlh karna rossi , Dr Yg dlu puasa gelar lama , dan kepindahan rossi dari Honda (Yg kala itu rossi berstatus juara dunia ke pabrikan Yamaha) . Itulah bagusnya sifat petinggi Yamaha motogp tdk pernah melupakan jasa rossi sang legenda ,Yg dulunya motor ZERO jadi Yamaha Hero

    • Sampai muncul nya JL99 yg berhasil mematahkan dominasi VR46. Muncul lagi MM93 yg luar biasa moncernya.

      Dan kini era baru para pembalap muda sdh dimulai.

      Semua dipaksa harus meningkatkan level nya. Hingga memaksa MM99 harus menge-push motor diluar kemampuan nalar nya dan menyebabkan MEGA CRASH yg mengharuskan MM93 duduk manis hampir semusim penuh.

      Begitu dia hadir lagi di sirkuit SEMUA LEVEL sudah MENINGKAT. Sementara body nya MM93 sdh ga singkron lagi (perlu waktu lebih lama lagi utk pulih sempurna).

  11. Lebih baik pensiun daripada cuma mengejar posisi 15. Weeeekwkw wkwkwk
    Masih mendingan lah daripada balapan cuma buat ke gravel
    Kinthil

    • Dia mulai balap bacot. Nyinyirin orang lain gak pokus diri sendiri. Jelas itu penurunan mental.
      Gak cuma fisik ternyata

      • Dia mulai balap mikropon cakk
        Ngomentari orang lain. Gak pokus diri sendiri. Jelas tanda2 penurunan kualitas mental.
        Gak cuma fisik yang menurun ternyata

  12. Briking nyusss cakkk, ediiiaaann njaran cicak bin kadal, Marq marcrash tempel ketat alex rins!!!!

    Seru cakkk…
    Setelah race seri mugelo baru saja berakhir. Persaingan calon juara dunia motobiji musim 2021 semakin mengerucut cakkk, antara alex rins dan marc marquez,
    Sementara alex rins memimpin dengan 4 kali nyungsep cak, di tempel ketat oleh marq marquez dengan motor paling nyaman di dunia, Mm93 menempel jg dengan 4 kali rebahan di gravel (seri prancis 2x rebahan)…
    Sekian briking nyusss CAKKK….

  13. BEGITULAH NASIP SI FBH. KETIKA JAGOANYA KALAH HABIS”AN DI BULI. MAKANYA FBH. KALO LAGI DI ATAS LANGIT TAU ADAB. KALO KOMEN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here