iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Putaran keenam MotoGP Mugello, Italia hari kedua berakhir dan Fabio Quartararo cetak Pole. Pantes cak, soale emang kencangg puolll !!!

Secara keseluruhan Ducati benar benar kuat di Track Mugello cakkkk. Yupss sejak Free Practice 1 hingga Free Practice 3 mereka Selalu konsisten di depan bahkan dalam Kombinasi sesi hari pertama dan kedua Ducati menempati posisi pertama lewat Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team).

Sementara itu Yamaha Tiada hentinya menempel ketat Ducati dan Mereka berada diposisi kedua dalam kombinasi lewat Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) Sedangkan KTM yang baru saja mengupgrade Sasis alias memakai sasis baru di Mugello ini sukses menutup tiga besar dalam kombinasi dengan menempatkan Brad Binder (Redbull KTM Factory). Kekuatan Ducati ditutup oleh Rekan Bagnaia, Jack Miller dan Johann Zarco (Pramac Racing Team) yang melengkapi lima besar dalam kombinasi.

iklan iwb
iklan iwb

Nahh…Lanjut ke sesi berikutnya cakkk. Sebelum Qualifying dimulai, sesi terakhir untuk mencari set up dan Juga mencoba feeling terbaik terhadap pemilhan ban akan berlangsung selama 30 menit yakni Free Practice 4.

Sesi ini terpaksa ditunda karena insiden fatal dikelas Moto3 yang melibatkan Jason Dupasquier, Ayumu Sasaki dan Jeremy Alcoba. Dupasquier nampak tak sadarkan diri dan ia diangkut langsung oleh Helikopter untuk dilarikan kerumah sakit terdekat.

Sesipun akhirnya dimulai pukul 14.03 hingga 14.33 waktu setempat..

Setelah flying lap, Johann Zarco langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 47.735 detik diikuti Miguel Oliveira, Danilo Petrucci, Jack Miller dan Alex Rins. Selang satu lap Fabio Quartararo ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 47.512 detik.

Dua puluh tiga menit waktu tersisa, Alex Rins ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 47.166 detik. Beberapa saat kemudian Fabio Quartararo ambil alih kembali posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 46.902 detik. Disusul Alex Rins dan Miguel Oliveira.

Dua puluh menit waktu tersisa, Fabio Quartararo pertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 46.647 detik diikuti Alex Rins, Miguel Oliveira, Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli. Jelang pertahanan sesi ini para pembalap mulai memasuki pit untuk berdiskusi dengan para crew.

Sepuluh menit waktu tersisa, Fabio Quartararo masih memimpin dan lima besar belum ada perubahan. Sementara itu posisi enam hingga sepuluh ditempati Jack Miller, Joan Mir, Aleix Espargaro, Brad Binder dan Maverick Vinales.

Lima menit waktu tersisa, masih belum ada perubahan dilima besar. Selang beberapa saat Takaaki Nakagami naik keposisi lima menggeser Franco Morbidelli. Beberapa pembalap mencoba melakukan time attack..

Hingga finish, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 menit 46.647 detik

Posisi kedua ditempati Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dengan catatan waktu 1 menit 46.759 detik

Posisi ketiga ditempati Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) dengan catatan waktu 1 menit 46.807 detik.

Posisi keempat ditempati Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) dengan catatan waktu 1 menit 46.822 detik.

Melengkapi lima besar adalah Miguel Oliveira (Redbull KTM Factory) dengan catatan waktu 1 menit 46.824 detik.

Kemudian sesi dilanjutkan ke Qualifying 1. Sesi ini dikhususkan untuk pembalap yang gagal menembus sepuluh besar dalam kombinasi, sehingga akan ada 2 ticket yang akan diperebutkan untuk meneruskan perjuangan masing masing pembalap untuk Qualifying 2. Sesi ini dimulai pukul 14.43 hingga 14.58 waktu setempat,

Setelah flying lap, Aleix Espargaro langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 46.678 detik. Selang beberapa daat Enea Bastianini ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 46.560 detik. Dua menit kemudian Michele Pirro ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 46.495 detik.

Delapan menit waktu tersisa, Takaaki Nakagami rebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 46.195 detik. Enea Bastianini, Aleix Espargaro, Michele Pirro dan Marc Marquez. Dipertengahan sesi ini para pembalap mulai memasuki pit untuk mengganti ban baru.

Empat menit menit waktu tersisa, para pembalap mulai berada ditrack..Takaaki Nakagami masih memimpin diikuti Aleix Espargaro, Enea Bastianini, Michele Pirro dan Luca Marini. Selang beberapa saat Maverick Vinales terlihat marah marah kepada Marc Marquez karena terus dibuntuti guna mendapat slipstream terbaik. Nah… Time attack terus berlanjut cakkkk..

Hingga finish, Marc Marquez (Repsol Honda Team) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 45.942 detik dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) berada diposisi kedua dengan catatan 1 menit 46.021 detik mereka berdua akan melanjutkan perjuangannya menuju Qualifying 2.

Nahh…Sesi pamungkas akhirnya berlangsung cakkk..dimana 12 pembalap akan berjuang memperebutkan pole position di Mugello ini. Qualifying 2 dimulai pukul 15.08 hingga 15.23 waktu setempat.

Setelah flying lap, Jack Miller langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 45.796 detik disusul Aleix Espargaro, Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo dan Alex Rins. Dua menit kemudian Aleix Espargaro ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 45.651 detik diikuti Jack Miller, Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo dan Brad Binder

Delapan menit waktu tersisa, Fabio Quartararo ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 45.481 detik. Sementara itu dipertengahan sesi ini para pembalap mulai masuk pit untuk mempersiapkan time attack.

Empat menit waktu tersisa, seluruh pembalap telah berada di track dan siap untuk time attack pakdee. Dua menit kemudian Fabio Quartararo pertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 45.187 detik. Time attack pun terus belanjutt cakk..

Hingga finish, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) keluar sebagai pole position dengan catatan waktu 1 menit 45.187 detik

Posisi kedua ditempati Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dengan catatan waktu 1 menit 45.417 detik

Posisi ketiga ditempati Johann Zarco (Pramac Racing Team) dengan catatan waktu 1 menit 45.432 detik.

Posisi keempat ditempati Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) dengan catatan waktu 1 menit 455.538 detik.

Melengkapi lima besar adalah Jack Miller (Ducati Lenovo Team) dengan catatan waktu 1 menit 45.598 detik….(Cb iwb)

Hasil MotoGP, Mugello, Q2:

1. Quartararo, Yamaha, 1: 45.187 menit
2. Bagnaia, Ducati, 1: 45.417 menit, + 0.230 detik
3. Zarco, Ducati, 1: 45.432, + 0.245
4. Aleix Espargaró, Aprilia
5. Miller, Ducati
6. Binder , KTM
7. Oliveira, KTM
8. Rins, Suzuki
9. Mir, Suzuki
10. Morbidelli, Yamaha
11. Marc Márquez, Honda
12. Pol Espargaró, Honda

13. Viñales, Yamaha, 1: 46.045
14. Bastianini, Ducati, 1: 46.129
15. Nakagami, Honda, 1: 46.195
16. Pirro, Ducati, 1: 46.302
17. Marini, Ducati, 1: 46.481
18. Petrucci, KTM, 1: 46.548
19. Rossi, Yamaha, 1 : 46.770
20. Lecuona, KTM, 1: 47.084
21. Savadori, Aprilia, 1: 47.146
22. Alex Marquez, Honda, 1: 47.216

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

40 COMMENTS

  1. Mbah rossi meski dari belakang pasti obrak abrik barisan depan saat race besok ‘n naik podium, ayo mbah rossi semangat…..

    • Ekekekek…….
      Itu si kakek mending balap karung aj
      Siapa tau dpt jurdun yg ke 10
      MuuuuUUUuuuuehehehe………

      • ekekekekek

        pernah sekolah ngerty Tut Wuri Handayani

        kalau sebelah DO wajar dilatih untuk
        srudakk srudukkkk

        H suuuuuRrrrAM

        mueheheheheh

  2. Rekor best lap yang ditorehkan Marquez beberapa tahun yg lalu sdh mulai usang Krn terlampaui jauh oleh para pembalap muda.

    Sepanjang Free Practice hingga kualifikasi terlihat bahwa Marc Marquez masih kebingungan dengan kadaan dirinya sendiri (cari jati diri yg meredup) makanya dia sibuk membututi pembalap lain yg terlihat kompetitif utk menentukan racing Line yg hilang dari ingatan nya.
    Wes rapopo sing penting balapan e seru. Dan perolehan poinnya ketat saling mengejar dan saling salip hingga race terakhir.
    Dimana Rossi dan Marquez…???
    Terserah mereka mau dimana, ikut dalam persaingan gelar ya monggo atau mereka mau kongkow-kongkow di tribun penonton ya silahkan saja. 😘

  3. Marquest kayak kehilangan kepercayaan diri terlihat jelas selalu berusaha membuntuti rider yg berpotensi cepat.

  4. Markus dah kalap plus bingung 😂😂😂 blm nyampe 30 tahun terancam pensiun dini. Mau santay balapan takud dipecat krna banyak pembalap lebih cepat, mau ngepush resiko nyari akik dan makin parah cidera. Nasibmu mark kena karma. Boro boro balap sampe umur 40

  5. Min, akhirnya penasaran saya terjawab sudah. Saya selalu bertanya-tanya kenapa motor kawasaki z250 hanya 249cc tidak 250cc. Ternyata tujuannya supaya yg mau beli motor kawasaki z250 tidak tingkatkan SIM ke SIM C1, karena hanya 249cc jadi cukup SIM C. Selama ini saya penasaran,ternyata tujuannya untuk itu. Buat Pak Polisi,tolong om-om yg mau buat SIM C2 diperketat pembuatannya,dibilangi juga jangan ngebut-ngebut moge di jalan rame geber-geber minta jalan,udah tau rame ya sabar. Mentang-mentang CC gede.

  6. jadi ketika aku tidak bisa lagi menang ataupun tidak mampu berjuang untuk kemenangan, aku akan berhenti (Pensiun). Aku tidak akan membalap jika hanya untuk memperebutkan posisi ke-15,”

  7. prediksi sih salah satu diantara duo suzuki ada yang podium, ngelihat tyangan yg udah udah alex rins jago uga disini, kalo gak jatoh sih ya.. yamaha tetep quartararo yg fight mati matian lawan ducati, aprilia ya masih lum kelihatan maksimal, apalgi dblakangnya ad duo suzuki, honda sama aja lum maksimal… perebutan sepertinya hanya ducati yamaha suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here