iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Wissss…jian emang jago bikin heboh tenan berita dari ujung negara sana, siapa lagi kalau bukan Vietnam. Lhaaa piyeee cakkkk…..dipandang mendapatkan ancaman serius dari Yamaha lewat kelahiran New Exciter 155 VVA, Honda dikatakan langsung merespon dengan generasi baru yang disebut sebagai New Winner 160, catet cak…mesin 160 bukan 150. Ini artinya mesin ini dikatakan akan memiliki kubikasi mirip dengan 160 PCX dengan tujuan menghadang power dari Ecxiter 155. Dan ketika IWB intip gambarnya….opooooo ikiii ??

Berita gambar Winner 160 yang diracik media Vietnam Motosagon langsung menjadi santapan berita media lokal. Sedang IWB sendiri justru nggak ngeh kalau nggak sampeyan kasih tahu perihal artikel Winner 160 Vietnam. Sebuah artikel yang membuat IWB mengerutkan dahi melakukan analisa…..kokkkk anehhh yak rasane. Kalau dari gambar sendiri IWB harus berikan acungan jempol karena shape dari sosok yang disebut sebagai Winner 160 ini masih mempertahankan desain sporty dan agresif kalau nggak justru makin tajam….

Yup….desainnya serba edgy bahkan dari batok lampu, headlamp hingga lampu seinpun kini terintegrasi dengan tebeng. Betul cak…..lampu sein menyatu ditebeng dan ini memberikan feel modern. Walau jujur IWB harus katakan, desain ini malah jadi mirip kompetitirnya yakni MX King 155 VVA atau Exciter 155. Lalu diarea depan…lurus sejajar sampeyan akan mendapati lubang ditengah antara dua headlamp, yup…jadi mirip ram air cak. Secara garis besar gambar memang seolah-olah cukup meyakinkan. Dari ukuran seat height, tinggi jok sampai lebar stang dihitung. Lengkap cak untuk ukuran bocoran gambar. Tapi pertinyiinyiiiiii, apa gambar ini akurat ?? Kuwi yang sampeyan harus teliti…..

iklan iwb
iklan iwb

Yang pertama jika sampeyan membuka artikel media Vietnam tersebut, mereka mengaku gambar terlampir ternyata diambil dari sosial media Indonesia….catat cak, jebule gambar dari Indonesia. Artinya apa ? gambar ini besar bisa jadi hasil olah digital dari teman-teman biker tanah air. Lhaa ngono kok bisa dijadikan acuan kalau itu adalah Winner 160 ??? nahh kuwi kita masukin dalam daftar keraguan. Yang kedua spek engine. Mereka mengatakan…..bebek ini akan menggunakan mesin 160cc dengan basis mesin CBR150R…

Dari sini wis janggal cak. Mereka yakin mesin 160 karena ini untuk menghadang MX King 155 VVA. Analisa berdasarkan gebrakan Honda yang merilis PCX160 untuk ngrecokin NMAX 155. Oke…sekarang kita buka mesin DOHC 4 katup Honda yang sekarang beredar dari new CBR150R dan CB150R (K45R & K15P). Adakah dari keduanya menggunakan spek mesin berbeda ? kubikasi lebih besar dengan spek yang lebih powerful ? tidak cak, Honda masih santai dengan mesin yang ada sekarang…mesin 149cc dengan power diangka 16,9PS. Yang menjadi pertanyaan, terus mau pakai mesin 160cc mengambil basis mesin dari mana ??

Mustahil Honda akan memilih bebek Winner sebagai flagship percontohan engine yang lebih besar walau apapun memang bisa terjadi. Karena memperbesar piston berarti komponen juga banyak yang berubah, jadi tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dan yang menjadi fokus kita adalah…dari kebiasaan Honda, bebek jarang mengungguli performa sportnya. Itu hanya segelintir keraguan dari sekian poin yang tidak bisa IWB beberkan dalam artikel ini. Dan ternyata semua analisa IWB terbukti…

Suwun buat cak Azani yang memberikan pencerahan dari Malaysia bahwa Gambar ini fix merupakan bebek Malaysia bernama Ottimo. Nahh kan, jangkrikkk tenan emang Motobaygon kieee. Ngono masih saja media besar kita pakai acuan media ngawur nguyen. So….intinya iki merk lokal Malaysia cak. Dan gambar yang dipost adalah hasil screen shoot video Youtuber Malaysia bernama Geng Tayar besar (aslinya bisa sampeyan intip disini). So…konon gambar tersebut adalah bebek konsep yang sedang dipersiapkan Ottimo untuk ngrecokin pasar Y16ZR dan juga Benelli R18i 2021. Kalau desain sendiri memang gado-gado kangmzzzz…

Last….bebek Ottimo akan dirilis menggunakan mesin besar yakni 175cc. Mesin sendiri cukup ngeri cak karena dikatakan menggunakan mesin tegak dengan kompressi cukup tinggi untuk meraih power. Nahhh….dari sini wis clear yoooo. Makanya kalau sampeyan nanya perkara gambar dan analisa tentang Winner 160 terlampir, IWB mung iso senyum manis, semanis coklat racikan new zealand. Yang IWB heran kenapa ya itu media asal buat artikel dengan arah seperti ngarang ora jelas. So…buat media tanah air, stop jadikan acuan media nguyen tersebut karena soal bocoran produk saat IWB teliti hampir 90 % ngarang. Wiss ahh ngono wae…bubarrr-bubarrrr...(iwb)

Gambar asli bebek Malaysia Ottimo 175

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

25 COMMENTS

  1. Wis fokus jualan beat n vario aja, wong wis payu gausah update teknologi wis merakyat.
    Berat ngejar Mx yg sdh terlanjur keren. Wkwkwkk..

  2. Motobaygon wkwk
    Kire iki misinfomasi beritane motobaygon cakkk
    Untung wis tak deloke karo arena permitiran, syukur ra dikibulke

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here