iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Hari kedua Putaran keenam MotoGP Mugello, Italia berlanjut. Sesi pembuka hari Sabtu menempatkan Francesco Bagnaia sebagai yang tercepat. Fabio Quartararo dan Brad Binder melengkapi tiga besar….

Pada hari pertama, Yamaha dan Ducati bergantian memimpin sesi Free Practice 1 dan Free Practice 2. Dua pabrikan tersebut nampak benar benar kuat di track Mugello pakdeee.

Sementara itu konsistensi terus diperlihatkan oleh pabrikan Hamamatsu Suzuki yang konstan berada di tiga besar di hari pertama, pabrikan lain yang juga alami peningkatan cukup besar adalah KTM dimana mereka berhasil menembus lima besar dalam kombinasi hari pertama. Sedangkan Honda dan Aprilia masih berjuang keras menemukan set up terbaiknya selama hari pertama.

iklan iwb
iklan iwb

Nahhh untuk sesi Free Practice 3 hari ini para pembalap dari masing masing tim sebagaian besar telah menemukan beberapa data yang penting untuk digunakan pada sesi penentuan Qualifying hari ini, yupss cakkk karena semua pembalap akan berusaha keras menembus 10 besar agar bisa lolos Qualifying 2 tanpa harus melalui Qualifying 1 terlebih dahulu.

Wisss lanjut pakdee…Free Practice 3 dimulai pukul 9.55 hingga 10.40 Waktu setempat..

Seperti biasa, Sejauh ini timing yang terpampang pada screen adalah hasil kombinasi dari hari pertama Sehingga Francesco Bagnaia berada diposisi pertama diikuti Alex Rins, Franco Morbidelli, Fabio Quartararo dan Brad Binder. Lima besar tersebut bertahan hingga lima menit kedepan.

Tiga puluh Lima menit waktu tersisa, Francesco Bagnaia masih memimpin diikuti Johann Zarco, Alex Rins, Miguel Oliveira dan Franco Morbidelli. Sepuluh menit waktu berjalan baru dua pembalap yang imporve dan masuk lima besar. Selang lima menit beberapa pembalap mulai masuk pit untuk berdiskusi dengan para crew.

Dua puluh lima menit waktu tersisa, Francesco Bagnaia belum tergeserkan diposisi pertama diikuti Johann Zarco, Alex Rins, Miguel Oliveira dan Franco Morbidelli. Sementara itu posisi enam hingga sepuluh ditempati Fabio Quartararo, Brad Binder, Aleix Espargaro, Maverick Vinales dan Takaaki Nakagami.

Dua puluh menit waktu tersisa, Masih belum ada perubahan dilima besar cakkk sejauh ini kombinasi ban type Medium dan Medium paling banyak dicoba pada run kedua masing masing pembalap. Sementara itu Beberapa pembalap masih berada dipit untuk mempersiapkan ban type soft guna memperlancar time attack.

Tiga belas menit waktu tersisa, Fabio Quartararo ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 45.807 detik diikuti Francesco Bagnaia, Johann Zarco, Alex Rins dan Maverick Vinales. Satu lap kemudian Fabio Quartararo perbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 45.701 detik.

Delapan menit waktu tersisa, Alex Rins naik keposisi dua an Joan Mir naik keposisi tiga. Francesco Bagnaia dan Johann Zarco melengkapi lima besar sementara. Satu lap kemudian Franco Morbidelli naik keposisi dua menggeser Alex Rins. Beberapa saat kemudian Aleix Espargaro naik keposisi empat menggeser Joan Mir.

Lima menit waktu tersisa, Fabio Quartararo memimpin sesi dengan catatan waktu barunya 1 menit 45.613 detik diikuti Franco Morbidelli, Maverick Vinales, Alex Rins dan Aleix Espargaro. Dua menit kemudian Francesco Bagnaia ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 45.456 detik. Time attackpun terus berlanjut cakkkk..

Hingga finish, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dengan catatan waktu 1 menit 45.456 detik

Posisi kedua ditempati Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 menit 45.613 detik

Posisi ketiga ditempati Brad Binder (Redbull KTM Factory) dengan catatan waktu 1 menit 45.652 detik

Posisi keempat ditempati Jack Miller (Ducati Lenovo Team) dengan catatan waktu 1 menit 45.701 detik

Melengkapi lima besar adalah Johann Zarco (Pramac Racing Team) dengan catatan waktu 1 menit 45.725 detik….(CB iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

17 COMMENTS

  1. Jangan biarkan markres melempam. Jadikan dia banteng Spanyol hitam kuat sradak sradak Moga crashmarkres semakin hiyesss

  2. ekekekekekek

    awas disruduk dr belakang

    ada yg nguntit nguri angin…slipstream biar dapet waktu

    H suuuuRrrrrAM

    muehehhgth

  3. Marc operasi ke empat lahh bwat kembali jadi alien yaghh. Gapapa istirahat setengah taun. Teus langsung juara kompilasi throphy n numpuk jurdun lagi lahhh…….

  4. Min, akhirnya penasaran saya terjawab sudah. Saya selalu bertanya-tanya kenapa motor kawasaki z250 hanya 249cc tidak 250cc. Ternyata tujuannya supaya yg mau beli motor kawasaki z250 tidak tingkatkan SIM ke SIM C1, karena hanya 249cc jadi cukup SIM C. Selama ini saya penasaran,ternyata tujuannya untuk itu. Buat Pak Polisi,tolong om-om yg mau buat SIM C2 diperketat pembuatannya,dibilangi juga jangan ngebut-ngebut moge di jalan rame geber-geber minta jalan,udah tau rame ya sabar. Mentang-mentang CC gede..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here