iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….panasss cakkk, bener-bener sebuah sindiran yang pedas namun mengena, itu yang mungkin bisa kita simpulkan terhadap pernyataan Marc Marquez terbaru perihal performa Valentino Rossi di musim 2021. ” Aku akan berhenti (Pensiun). Aku tidak akan membalap jika hanya untuk memperebutkan posisi ke-15…” cetus Marc memberikan opininya perihal Rossi seperti dilansir Skysport. Waaaahhh….

Sejauh ini Marc Marquez masih belum juga berada di kondisi fisik 100% pasca cedera tulang humerus sejak seri pembuka Jerez, Spanyol bulan Juli musim lalu. Beberapa masalah terus menghambat masa recovery Marc seperti infeksi pada tulang juga beberapa syaraf yang terinfeksi pasca operasi ketiga. Yupss sangat sulit memang cakkk bagi seorang yang telah mengoleksi 8 gelar juara dunia MotoGP cakkk.

Marc sendiri memiliki target setidaknya hingga Awal paruh musim kedua untuk benar benar pulih yang artinya setelah libur musim panas Austria doi akan menambah porsi latihan dan berfokus sepenuhnya pada masa pemulihan cakkk.

iklan iwb
iklan iwb

Namun…Peningkatan demi peningkatan telah doi tunjukkan sejak comeback perdana pada putaran ketiga Portimao, Portugal Bulan April lalu. Bahkan Marc sempat melesat terdepan pada balapan terakhir Le Mans, Prancis dua pekan lalu sebelum dlosor dan mengharuskannya menyudahi balapan lebih awal.

Nahh…ketika disinggung apakah doi akan memilih pensiun jika tidak mampu bersaing untuk memenangkan balapan disetiap serinya doi menjawab dengan tegas jika ia akan memilih pensiun dari pada harus membalap tetapi hanya untuk memperebutkan posisi 15 saja cakkk.

Secara tidak langsung hal tersebut sedikit menyinggung Valentino Rossi, dimana kini The Doctor cukup kesulitan disetiap balapan bahkan untuk masuk Zona poin saja wis kuwalahan pakdeee. Namun Marc buru-buru menambahkan bahwa doi justru terkagum pada sosok pembalap Italia tertua di grid MotoGP saat ini.

“Pendekatan Vale sejauh ini mengagumkan, setelah semua yang telah diraih ia masih ingin terus Membalap. Namun kami memiliki mentalitas yang berbeda, jadi ketika aku tidak bisa lagi menang ataupun tidak mampu berjuang untuk kemenangan, aku akan berhenti (Pensiun). Aku tidak akan membalap jika hanya untuk memperebutkan posisi ke-15,” Tukas Marc melalui SkySport.it. Weeehhh, pedes juga cakkk. Untunglah ditengah percakapan pembalap HRC ini langsung memberikan komentar terhadap performa pembalap lain sehingga interview berlangsung cair….

Yup….Marc juga mengomentari Sang juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) yang kesulitan di awal musim 2021 dimana Mir baru mengantongi 1 podium.

“Memenangkan gelar itu sulit tetapi bertahan justru lebih [sulit]. Tahun ini Quartararo, Bagnaia, dan Rins melaju lebih cepat dari Mir. Ia membuat strategi yang baik tahun lalu dan mencoba menyelesaikan semua balapan,”

Marquez juga memprediksi bahwa perebutan gelar juara dunia musim ini melibatkan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team)

“Kupikir kejuaraan akan berada di antara Quartararo dan Bagnaia. Bagnaia kuat, ia konstan dan tidak memiliki tekanan untuk memenangkan kejuaraan dunia, seperti Mir pada tahun 2020.” tutup The Baby Alien. Btw, pernyataan Marc ini juga seirama dengan banyak pelaku Motogp seperti Luca serta Giacomo Agostini yang menyarankan Rossi menyudahi karirnya karena masanya sudah habis. Piye menurut sampeyan cak, menyakitkan opo realistis menurut sampeyan ?……(Cb iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

76 COMMENTS

  1. Lha itu bedanya mereka cak
    Mentalitas & seberapa lama gairah membalap ternyata mereka beda, bener kata lorenzo

  2. Biasalah Marc93 slalu ngeprank, tau-tau dia sendiri nti yang juara dunia motogp 2021.
    Sudah bisa tebak dari komentarnya seorang Marc93 bahwa dia akan slalu berusaha di depan klu sudah di lintasan, klu didepan Micropon slalu merendah dia 😁😁😁😁

  3. ======
    West… Matkuwest…
    MOTOGP kui ora mung masalah juara tok til.
    Tp MOTOGP kui menyangkut entertainment, iklan & branding pabrik.

    Nahhh… Nama Rosi kui isih duwe nilai jual utk iklan & entertainment. Misal ono pembalap anyar trs iso ngalahke rosi, iku bakal dadi berita sik iso menarik iklan.

    Ngono lho wesss… Markuwest…
    ======

  4. Ekekekekek

    kadang optimis , kadang pesimis , lalu crash, konyol sendiri trus kecewa lalu mikir pensiun enggak pensiun enggak masa pensiun

    duh mak mak nyewa lah motor Nyaman

    H suuuuRrrrAM ( CATET )

    mueheheheh

      • kita bahas podium j bro, g usah bahas yg dibelakang, sejak kapan lomba bahas yg gak dpt podium, giring opini j lo semua, buzzer semua ternyata fbh noh

  5. Mnrt sy, semua kembali ke pemikiran/mentalitas msg2 saja. Jika merasa masih bisa bersaing dan ditunggu2 penampilannya, membalap lah terus spt VR46. Jika merasa sudah cukup atau tidak mampu menang lg ya pensiun dini lah spt JL99.
    Gitu aja kok repot, Cak2..hahahaha

    • Iyaaa gak usah bawa2 orang lain lah. Lihat diri sendiri aje yee…. Seperti bologger…. Ada yg loss lokom mokentar nya, ada pula yang digembok lokom mokentar nya. Beda-beda dan masing-masing laaaa

  6. Marc udah santai sekarang , masih ada 8 hingga 10 tahun lagi masa balapnya sebelum Pensiun… Dan gak muluk2 pastinya , secara 3 atau 4 Juara Dunia lagi dalam masa tsb masih bisa diRaihnya.
    11 atau 12 Gelar juara dunia ? Spektakuler πŸ‘πŸ˜…
    Apalagi masih bisa 5 atau 6 Jurdun lagi dalam masa 8 / 10 tahun kedepan .πŸ‘πŸ‘πŸ˜…

  7. Fans engkes yg koplak udah mulai berhitung katanya enteng bisa jurdun 14 x masih bisa ,kenapa ga sekalian 20 kali πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Tuh adiknya engkezz suruh pensiun aja ga bisa podium ,jatuh mulu

  8. wajar dia bilang begitu, karena dia sendiri meskipun masih muda tapi badannya sudah cacat total dan mentalnya lemah mudah menyerah, gak lama lagi juga pensiun karena stress sama rcv

  9. Rosi punya tim juga masih ngap2an tuh . Moso Aramco cuma pasok 2 koma 5 milliar permusim ? Sekedar punya Tim dan bisa ikut balapan sajakah ? Wong Petronas saja ngabisin sampe 5 M rupiah Permusim. πŸ˜‚

  10. Kasian sbenere lihat fbh semacam tak ada yg bisa atau thailancung,
    Setiap ada artikel ttg buruknya Honda/Marquez selalu ditimpali dengan nyinyirin Rossi,
    Oi… Yamaha itu tanpa Rossi ada 3 pembalap yg gantian podium..

    Lha Honda ente itu bisa apa tanpa Marquez ? Wkww..

    Ada marquez aja slalu diluar 5besar atau ndlosor..

    Jadi kasihanilah hondamu sendiri, jangan cm nyacat Yamaha via Rossi.. Yamaha msh dpt podium dari 3 pebalap lain.

    Lha hondamu itu sedang remuk dengan semua pembalap yg ada skg πŸ˜€

    Kuapok

  11. Dari gambar bisa kita buat sinetron. MM membalap grasak-grusuk, beberapa kali nyenggol VR, dg pengalaman yg bangkotan akhirnya VR berhasil nyalip sambil mengacungkan jari tengah dan menjauh dari MM. Seperti biasa, MM selalu punya andrenalin untuk menang akhirnya DNF. Tidak beberapa lama, VR yg masih memikirkan perihal jari tengah, lupa tuas rem dan kebablasan ke krikil yg otomatis memberikan sedikit hiburan buat MM yg akhirnya VR finis diurutan 16.

  12. rossi memble rider yamaha yng lain gantian podium.kalo markes ndlosor rider ngondah yng lain kok yng lain ikut memble..

  13. Rossi 9x jurdun dengan 2 pabrikan yg berbeda.
    Marquez 8x jurdun dengan 1 pabrikan.

    Sanggupkan Marquez melampaui rekor Rossi?
    Menang lebih dari 9x dg minimal 2 pabrikan?

  14. yah cak.. itu bukan kritikan pedas berarti, kalo sampeyan bilang itu pedas berarti sampeyan ga paham ucapan marc.. karna menurut saya komentar marc itu bukan pedas, tapi dia jelasin perbedaan prinsip dia dan rossi. marc yg punya prinsip kalo balapan harus bersaing untuk menang, sementara rossi udah sering bilang kalo dia menikmati balapan, dia seneng sensasi balap motogp terlepas dari hasil yang dia raih. karna kesenangan dia itu jadi bisa mengalahkan rasa ingin pensiunnya. gak ada yg salah dgn prinsip marc dan rossi, kalo marc berarti 11-12 sama lorenzo.

  15. Apa yg terjadi 2020-2021 sdh sy duga dr sejak lm.

    Dan yg akan trjdi seterus akankah bnr2 akan terjadi?
    Kita pantengin saja cak😁

    Jika FQ atau F Bagnaia nti yg keluar sebagai utk meperebutkn juara dunia apakah akan ada yg menjegalnya?
    Kita pantengin saja cakπŸ˜€

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here