iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Putaran keenam MotoGP musim 2021 berlangsung di sirkuit Mugello, Italia dan sesi pembuka hari ini memunculkan Yamaha sebagai yang tercepat lewat Maverick Vinales. Ducati dan Suzuki melengkapi tiga besar. Sedang Marc dan Rossi ? kompak dibelakang cak. Waalahhh….

Mugello, salah satu track dengan karakter cepat yang memiliki panjang 5.2 km. Track ini cukup indah cakkk karena terletak di lereng pegunungan.

Nahh bicara Mugello, seperti biasa Ducati adalah pabrikan yang paling diunggulkan disini mengingat long straight ‘Sandonato’ sepanjang 1.1km akan berperan penting untuk Top Speed Ducati yang sejauh ini belum ada tandingannya pakdeee.

iklan iwb
iklan iwb

Sementara itu pabrikan lainnya akan mencoba memberi perlawan kepada pabrikan Borgo sejak awal sesi termasuk Yamaha yang saat ini memimpin klasemen sementara lewat Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP)

Wis langsung wae pakdee…Free Practice 1 dimulai pukul 9.55 hingga 10.40 waktu setempat…

Setelah flying lap, Michele Pirro langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 49.103 Detik diikuti Takaaki Nakagami, Miguel Oliveira, Aleix Espargaro dan Joan Mir. Selang dua menit Pol Espargaro ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 48.805 detik. Satu lap kemudian Michele Pirro kembali memimpin sesi dengan catatan waktu 1 menit 48.459 detik diikuti Takaaki Nakagami, Miguel Oliveira, Fabio Quartararo dan Pol Espargaro.

Tiga puluh lima menit waktu tersisa, Michele Pirro pertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 47.945 detik disusul Pol Espargaro, Brad Binder, Aleix Espargaro dan Miguel Oliveira. Beberapa saat kemudian Fabio Quartararo naik keposisi dua dan Maverick Vinales naik ke posisi lima pakdeee.

Tiga puluh menit waktu tersisa, Fabio Quartararo ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 47.566 detik diikuti Takaaki Nakagami, Maverick Vinales, Michele Pirro dan Brad Binder. Dua menit kemudian Maverick Vinales naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 47.130 detik. Nahh dipertengahan sesi ini para pembalap mulai memasuki pit untuk berdiskusi dengan para crew.

Delapan belas menit waktu tersisa, beberapa pembalap mulai kembali ke track. Maverick Vinales masih memimpin diikuti Fabio Quartararo, Takaaki Nakagami, Joan Mir dan Michele Pirro. Satu lap kemudian Miguel Oliveira naik keposisi tiga menggeser Takaaki Nakagami. Selang tiga menit Johann Zarco naik keposisi dua menggeser Fabio Quartararo cakkk.

Sepuluh menit waktu tersisa, Maverick Vinales anteng diposisi pertama disusul Johann Zarco, Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia dan Miguel Oliveira. Sementara itu beberapa pembalap kembali masuk pit untuk mengganti ban soft guna persiapan time attack.

Lima menit waktu tersisa, Lima besar ditempati Maverick Vinales, Franco Morbidelli, Alex Rins, Johann Zarco dan Fabio Quartararo. Dua menit kemudian Alex Rins ambil alih Posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 47.085 detik diikuti Maverick Vinales, Joan Mir, Franco Morbidelli dan Johann Zarco. Satu menit tersisa para pembalap mulai melakukan time attack dan Alex Rins pertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 46.952 detik.. Time Attack terus berlangsung hingga akhir sesi.

Bendera finish berkibar, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 46.593 detik

Posisi kedua ditempati Johann Zarco (Pramac Racing Team) dengan catatan waktu 1 menit 46.802 detik

Posisi ketiga ditempati Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) dengan catatan waktu 1 menit 46.952 detik.

Posisi keempat ditempati Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) dengan catatan waktu 1 menit 47.176 detik

Melengkapi lima besar adalah Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dengan catatan waktu 1 menit 47.184 detik.

Sementara Marquez terlihat tidak banyak turun. Doi baru turun kembali jelang 5 menit sebelum berakhir dan mengisi posisi terkencang ke 16 alias didepan Rossi yang berada diposisi 17. Hhhmm…kompak cak. Kayaknya Marc ngirit tenaga ? bisa jadi. Kita lihat saja FP2 nanti…(CB iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

34 COMMENTS

  1. Ini mindgame markes lek.apapun hasil fp dan kualifikasi.nanti pas race pasti podium.kata fbh.tapi podium di paddock🤣

  2. Bener bener keterlaluan, sengit perebutan posisi 15

    Jadi dahh ini pensiun 22 nya hahahaha
    Rossi pensiun
    Marc pensiun

  3. Pedas !! Marc Marquez akan pensiun seandainya jadi Rossi !! waahhh….
    Perebutan posisi 15 hahahaha

    Rossi pensiun
    Mark pensiun

  4. Mm93 jos gandoss… aku tetap mendukungmu… gaspuollll marc …ada loe ripal ketar ketir…

    • HRC th depan harus buat motor yg nyaman tanpa bikin tulang protolll nihh,

      Jika mark pensiun, rider lain gak berani bawa RCV pada takut tulang protol.

      HRC harus bangkit nihhhh. Dan rekrut talenta muda rider muda

  5. Besuk menang Rossi drpd Marc93…trus Rossi bilang sendainya saya jadi Marc93 pensiun sajalah udah kalah dr kemarin2…mbulet wae ga ada habisnya…yo ga jadi pensiun kabeh wis..

  6. Ahahaha dateng pesimis pulang meringis, mulai dah andai ini andai itu. Ya sudahh,, sana bawa pulang batu akiknya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here