iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..IWB lumayan mengerutkan dahi ketika membaca data artikel yang disedot secara partial. Ya…data artikel yang coba IWB bedah perhari ini menunjukkan performa artikel berjudul ” Heboh ! beredar gambar New Yamaha Vixion-R generasi terbaru…edian gantengggg !!!! ternyata sangat baik ditengah kondisi lesu roda dua tanah air. Tidak hanya itu…artikel Vixion lain berjudul ” Vixion…nasibmu kini…..”juga dibaca ribuan kali alias sukses menempati posisi terbaik artikel kemarin. Apa yang membuat sampeyan begitu penasaran terhadap berita Vixion? apakah bikers Indonesia rindukan Vixion diperhatikan Yamaha ???

Yamaha sekitar tahun 2007 membikin kejutan dengan meluncurkan sebuah motor sport yang melompat dari trend saat itu. Ketika motor sport hanya mengandalkan mesin SOHC 2 katup…. dengan frame model diamond…. pabrikan garputala menggebrak dengan mesin yang lebih maju yakni SOHC 4 katup radiator serta frame deltabox. Sejak saat itu motor ini menjadi idola. Bahkan IWB aja sangat tertarik mencoba untuk datang ke dealer hanya ingin melihat Seperti apa sosok aslinya. Gagah cak…memang keren banget ketika itu….

Kuwiiii duluuuu, biyennn cak. Aura Vixion seperti berubah. Pada generasi ini Yamaha memutuskan menggunakan tangki full kondom. Desain lengkung di bagian samping juga entah kenapa terasa mencederai kegagahan sang kuda besi. Bahkan jika dilihat dari depan pun keagresifan headlamp generasi Vixion Advance juga justru ditinggalkan pada generasi anyar. Termasuk stoplamp…..IMHO IWB lebih suka generasi sebelumnya. Yah….desain soal selera…namun dari beberapa obrolan dengan teman-teman Blogger lain memang desain menjadi PR terbesar pada New Vixion…

iklan iwb
iklan iwb

Waktu terus berjalan. Dari tahun 2017 last generation dirilis…dan sekarang masuk tahun 2021, entah kenapa belum tercium sama sekali pergerakan dari pabrikan garputala. Seperti yang IWB share kesampeyan semua dimasa lalu, market memang menjadi penyumbang terbesar enggannya pabrikan nyemplung serius kembali disana. Dan yang luar biasa ternyata sampeyan sepertinya penasaran dengan setiap gelintir berita tentang Vixy. Terbukti artikel IWB termasuk njengat untuk ukuran kondisi sekarang. Data ini berdasarkan jumlah views yang ditunjukkan pada artikel dibawah ini..

Berjudul “Heboh ! beredar gambar New Yamaha Vixion-R generasi terbaru…edian gantengggg !!!! ini sukses dibaca sebanyak 11,189 kali. Kuwi hanya dalam rentang waktu 24 jam cak. Sementara untuk artikel Vixion lain berjudul…Vixion, nasibmu kini” sukses dibaca sebanyak ” 15,085 kali. Gede cak…iki gede. Ingat…artikel di Iwanbanaran adalah artikel segmented beda dengan bahasan politik, berita umum dll yang memiliki segmen luas. Kalau di sini….sampeyan nyamperin atau baca Iwanbanaran kan jelas cari berita motor bukan yang lain. Horaa percoyo ?? intip data dari Kompas yang merupakan media raksasa di tanah air sebagai perbandingan..

Data IWB

Media yang memiliki reader jutaan sehari langsung menciut perfomanya ketika kita memilih segmen roda dua alias motor (contoh terlampir). Intip saja performa artikel terbaik mereka kemarin hanya dibaca 5,976 kali. Buruk ? tidak sama sekali cak, apikk puolll. Tapi dilalah untuk segmen ini IWB masih bisa tersenyum ngelus jenggot yang mulai meranggas. Ini artinya…..warung cilik seperti Iwanbanaran yang masih bisa meraup views diangka tersebut bener-bener mengharukan (sambil ambil tisu karena air mata mulai meleleh hehehe). So…IWB hanya bisa mengucapkan maturnuwun sing akehhhhhh pokoke….

Data kompas

Semua views yang tercatat merupakan real data sistem. Dan Salah satu yang saat ini jadi perhatian IWB atas performa artikel adalah Vixion. Yup…raport artikel Vixy cukup baik walau bukan yang terbaik pastinya. Fakta bahwa artikel Vixion dibaca Ribuan kali, tentu mencengangkan. Tandanya apa ? bisa dipastikan rasa tertarik sampeyan dengan Vixion masih sangat besar. Apakah ini artinya bikers Indonesia rindukan Vixion diperhatikan Yamaha ??? IWB rasa demikian. Sampeyan seperti menunggu perkembangan sport naked 150cc yang sempat menjadi jawara dimasa lalu ini. Dan seharusnya ini bisa menjadi sebuah momentum Yamaha untuk coba mempelajari ulang dan tidak ditinggalkan begitu saja….

Last….Yamaha Vixion masih menjadi motor yang ditunggu pergerakannya mengingat Honda begitu agresif sudah memanjakan para bikers ditanah air dengan perombakan yang cukup signifikan khususnya suspensi USD. Nggak heran jika sampeyan juga menunggu gebrakan apa yang akan dilakukan oleh Yamaha terhadap rival utama CB150R siapa lagi kalau bukan Vixion. Nah, sampeyan baru tahu to betapa sampeyan-sampeyan semua sangat tertarik terhadap berita Vixion. So…apakah ini tanda bikers Indonesia rindukan Vixion diperhatikan Yamaha ??? monggo berikan opininya….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

63 COMMENTS

  1. ah susah kang, trlalu keras kepala.. liat aja keinginan efbeye tentang revisi posisi plat nomor yg nempel dijidat kaya koyo..padahal jarak dr headlamp ke spatbor depan lebih jauh dr rival, tapi masih aja ditarok dijidat… pekok..

  2. Sharusnya sangat mudah buat yamaha mewujudkan itu, ayolah yamaha bikin vixion ganteng enak diliat dri sisi manapun. Jgn ky kuda lumping gitu bikin bodi. Catet ya, tonjolin deltaboxnya jgn diumpetin. Soal tangki oke lah pke cover tp tolong tebelin plastiknya jgn ky bison.
    Buat cak Webe suwun cak Gemboke kog gak dipasang?? Wkwkkkk

  3. Gak mungkin terrealisasi 😁😁😁😁 desainere suka desain yang bosok2. Pokokke mimpi dan angan2ne mengeluarkan produk dengan bentuk elek. Wis gitu aja.

  4. Hallo Yamaha, sbenarnya cak Webe sperti masih mnyimpan cinta ma vixion, liat aja kisah jatuh hatinya dulu yg terhalang tembok up price,,, mgkin kantongnya blm setebel sekarang 😂 (guyon cakk 🙏)
    Bisa jadi wajar lah klo mgkin dia masih ingin memiliki asal vixionnya keren, secara mesin jg oke banget di kelasnya.

    • dah jangan terbawa suasana, kita ja musti smart, artikel kaya gini biar rame saja, g ada korelasi kecintaan lek IWB m produk yamaha, initinya biar rame, bilaperlu bikin berjilid-jilid biar rame terus

  5. Yamaha dilema.. Jika Vixion dibuat bagus desainnya + USD maka otomatis MT-15 akan mati karena harganya yang dianggap cukup tinggi.. Beda sama AHM yang cuman 1 andalan doang.. Yamaha harus berpikir ulang terkait strategi penjualan mereka.. karena selama ini cenderung tumpang tindih antar segmen..

  6. Imposible tuk refresh ulang vixi…

    Kita sudah sampaikan. Jual deltabox serta vva udah.

    Orang indonesia itu mudah dibaca karakter, sekaran lagi suka modern minimalis…udah kelar.

  7. Jujur lek kesalhan terbesar Vixion itu di desain makin hancur ,makin kurus ,makin buruk rupa itu yg bikin orang ga mau beli ..kalau desain nya bagus saya rasa cb 150 bukan lawan sepadann,,Vixion terkenal bandel dan irit part bejibun dan murah murah ,tapi di Indonesia tampilan tetap no.1
    Tapi dengar dengar sih mau disuntik mati dan akan muncul sport sejenis basis Vixion aura mt mungkin atas dasar itulah renderan ini muncul ,gosipnya sih nanti mesin all new dan kemungkinan nemplok mesin DOHC atau awal mesin DOHC Yamaha dimulai dr vixi ini ..

  8. Ya cak, karna desaine welek akire tuku cbr tak jual gak enak, ijol cb150r ga enak blas tak jual, ijol.verzaa malah tangkine bocor tak jual gak laku” due pcx yo cet e gampang beret duh honda iku motor kwampret ancene.. , jane vixion itu bagus apik ciamik sayange kok bentuke weluek pol gak minat blas wes.. nek desain ini temenan muncul jos tenan pingin tuku lah

  9. moon maap 2021 keknya vixion gk ada update.. 2022 tinggal nunggu Rapat aja mau suntik mati apa lanjut. kalau mau lanjut design harus berubah total dn pihak yamaha indo harus berani keras kepala sama pihak yamaha jepang soal design.

    design Jepang dan Indo juga berbeda. walaupun sama² dari Asia. Tapi Asia Tenggara Pride Design Galak lebih gacor untuk penjualan. Untuk mesin dipertahanin saja. Tinggal Build ulang di bagian Sektor Valve dan TB serta di bagian kaki² dan Penyaluran Tenaga dari Crankshaft ke Roda. serta bagian komstir kalau bisa pakai jenis bambu.

  10. Iyo cak Iwan
    Kebiasaan yamaha itu nek produke lg jaya lupa sama selera konsum3nnya sendiri. 2-5 model mgkn msh aman dipasar tapi nek wis kesalip kompetitor wis kambuh penyakite cak kurang obat

  11. Di Indonesia sebenarnya pecinta vixion masih tinggi, berhubung mereka kecewa dgn desain bixion saat ini akhirnya mereka beralih ke pabrikan sebelah sambil menunggu perkembangan facelift vixion, saya sendiri juga begitu, saat ini beli sport merek H padahal dari orok saya adalah pecinta produk2 Yamaha

    • Lebay loe. 😂😂😂 ane juga tahun 2008 pernah make vision cuma gak sampe segitunya. Kalo ada model yg lbh bagus ya cari lbh bagus. Kecuali motor loe cuma itu doank mungkin lah bisa jadi cinta mati.

  12. Gak usah lebay. Sport naked atau fairing emang semua jualan nya mengkeret. Jadi jgn giring opini vision doank yg jualannya down. Cebong juga jualannya sama sama mengkeret. Apalagi ceboker 150 baru launching tampilan uda mirip 250 tapi jarang banget ada yg make 😁😁😁

  13. Sebenarnya Yamaha itu perlu flashback. Vixion itu lahir untuk generasi penerus siapa? Rx king kah?

    Kalau memang ia, monggo silahkan buat seperti itu. Xrs itu semple tapi mahal gak ketulungan dan segmented orang yg suka retro.

    Tapi riding style nya RX king itu harus dikembalikan di vixi sendiri. Dan sesimple RX king itu lah buat vxion, pasti manteb. Orang jamane minimalis dan elegan yg banyak suka.

  14. Jelas lah pingin vixion berbenah…yg ada sekarang badan gagah mesin hello kitty, yg satu mesin ok tapi cungkring… Vixion wajib berbenah

    • Sekarang pengamanan nya ketat, kagak boleh sembarang komentar broh..seperti ada sesuatu halimun yang mengontrol semua ini

  15. Saya bukan Sales, tapi menurut saya mesin Vixion ini (sejak 2007), adalah model yang mudah perawatannya, sparepart tumpah dimana-mana dari KW KW1 dst..tapi untuk design, R&D nya seperti STUCK dan bingung mau dibawa kemana arah designnya.
    Masa designer pinggir jalan gambarnya lebih bagus..wekawekaweka100x

  16. Untuk zaman sekarang memang prioritas beli motor pertama adalah motor fungsional, motor selanjutnya baru yang sejenis Vixion ini, dan pangsa pasarnya memang ada

    • Masalah untuk motor kedua dan selanjutnya ini selalu ada pikiran, pertama tertarik dan pengen beli tapi duitnya ga ada atau duitnya ada dan tertarik tapi kepikiran buat apa? Makanya berita soal motor jenis seperti ini akan tetap ramai namun penjualan ga akan sejalan dengan ramainya pemberitaan

  17. R&D Yamaha kl di kasih masukan tidak di jadikan referensi,mereka gengsi kl ada masukan dari luar karena mereka itu merasa sudah hebat

  18. Mau di lihat jotaan atau semua penduduk Indonesia baca kaga ngefek lek,,, pihak Yamaha kaga kaya Suzuki yg merhatiin blogger,dan pasar indo,,, semua tergantung uang,, paling kedepannya Yamaha stop produksi motor sport atau bebek jd semua produksi matic yg lebih memprihatinkan maticnya yg laku nmax sama aerox doang

    Intinya Yamaha bakal pserti Suzuki yg dulu sebelum akhirnya bangkit, yg hampir bangkrut di Indonesia, tp masih mending maticnya masih laku

  19. Andai saja ada “New Vixion Advance Reborn SE”, desain layaknya vixion Advance tp tetap ada revisi/perbaikan (menyesuaikan keiinginan pasar), mesin vixion R (6 percepatan), body full aksesoris khas vixion advance, USD, Lampu LED. Spertinya bakal menarik cak

    • Saya ingin vixion yang desain agresif. Mesin tetap SOHC.. USD… Aluminium swingarm.. tangki pelat.. dan shroud mirip NVA. ITU SAJA

  20. Woooow parabeha bermunculan.. Cebong bosok gitu dibanggakan.. Behaaaa behaaaa.. Kapokmu kapan..??

  21. Yah…namanya jg konsumen Cak, maunya bagus dan murah… Karena memang dulu Vixy berhasil mukul tiger, bahkan Kakaknya Scormio..ups Scorpio..
    Selain keren, harganya terjangkau dan high tech..
    Motor 150 sekarang Yamaha keren2 kok kaya MT-15, XSR..bisa lah nerusin ganteng dan high technya Vixy old…
    Tapi….harganya yg semakin diatas, membuat biker mikir2 lg ke yg murah n cukup ganteng si CB150RSF…
    Dari artikel ini bisa di hipotesa, CB150RSF pun masih kurang dihati…memang sih Vixy old banyak die hardnya, tapi seganteng2nya CB150RSF, mesinnya masih jaman vixy old. Ini bisa masukan buat 2 pabrikan..si H yg udah ganteng tp jantungnya lemah dan si Y yg jantungnya kuat tapi mesti oplas korsel..
    Kayanya obat beli motor di sini yg pertama harga murah, muka ganteng, sukur2 kenceng..
    Pribadi milih Vixy new 2nd, biar duitnya bisa buat oplas..hahaha

    • Setuju nih..
      Ayoo Yamaha byk yg nungguin nih.
      Bangkitkan lagi sang legenda , Cb* udah di titik jenuh n ngga maksimal tuh upgradenya, skg momen kalian.

  22. Dulu tiger dan megapro dihajar vixion, akhirny gugur, sekarang vixion dihajar cb150 SF, mulai meringis, apakah vixion akan gugur juga, ataukah yamaha ngeluarin gacoan baru buat ngelawan cb150 SF, hmmmm……patut disimak…

  23. Setuju nih..
    Ayoo Yamaha byk yg nungguin nih.
    Bangkitkan lagi sang legenda , Cb* udah di titik jenuh n ngga maksimal tuh refreshnya, skg momen kalian.

  24. Cuma penasaran apa YMI ada perlawanan dengam kemunculan CB150R terbaru, cuma buat seru-seruan aja. Vixion R performa joss, tampang paling buruk dj kelasnya. Sambil penasaran apa desainernya sudah dipecat dan kembali kerja di SPBU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here