iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… diakhir Mei 2021, ternyata PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menggebrak dengan merilis supermoto andalanya D-Tracker 150SE. Sepertinya hal ini dilakukan Kawasaki karena memang ditanah air sendiri biker pecinta supermoto semakin banyak peminatnya cak. Dan dilalah IWB adalah salah satu Blogger yang mendapatkan informasi kedatangan sang kuda besi sehingga secara sigap…kitaaa langsung ngacirrr ke Kawasaki SBW. Apa yang bisa kita lihat ? dua Supermoto dengan warna makin fresh dan keren. Apalagi merahnya cak…juozzz !! seperti apa ? intip mega gallerynya dibawah ini….

Untuk warna tahun 2021 Kawasaki melabur D-Tracker 150SE dengan varian warna baru yakni merah dan hitam. Lalu dengan hadirnya warna baru ini menjadi pelengkap varian warna sebelumnya dan jika ditotal-total kini D-Tracker 150SE memiliki total enam varian warna yakni hijau, abu-abu, kuning, putih, merah, dan hitam. Selain itu cak Kawasaki D-Tracker 150SE merupakan motor trail dengan ban aspal tidak seperti KLX yang memang dibekali dengan ban trail dari pabrikan. Hal ini dilakukan Kawasaki agar biker bisa memilih motor yang sesuai dengan peruntukannya, dan perlu sampeyan tahu bahkan kompetitor terdekatnya pun belum membekali motor trail mereka dengan ban aspal.

D-Tracker salah satu andalan kami, oleh karena itu harus dilakukan penyegaran, Tak ada yang diubah, hanya warna saja yang diperbaharui, desain bodi dan spesifikasi mesin masih sama dengan model lama. Kawasaki D-Tracker juga masih menggunakan karburator. KMI saat ini masih belum ingin mengubah sistem ini menjadi injeksi. ‘Belum ada rencana untuk injeksi’” ujar Michael Chandra Tanadhi selaku Head Sales & Promotion KMI…

iklan iwb
iklan iwb

Nah memang cak untuk versi tahun ini Kawasaki hanya melakukan penyegaran saja terhadap D-Tracker 150SE lalu dari area mesin pun tidak ada perubahan bahkan dari sistem suplai bahan bakar masih memakai karburator. Tapi tetap cak D-Tracker 150SE merupakan salah satu motor andalan Kawasaki dan peminat supermoto pun makin meningkat….

Last… Sebagai informasi Kawasaki D-Tracker 150SE dibekali dengan mesin single silinder SOHC 4 stroke 2 valve berkapasitas 144cc dengan sistem pendinginan udara yang mampu memuntahkan tenaga hingga 12PS di 8000 Rpm dan torsi maksimal diangka 11.3 Nm di 6500 Rpm. Nah dari segi harga untuk versi tahun 2021 D-Tracker 150SE dibanderol dengan harga 36,5 juta OTR Jakarta. Seperti apa sosoknya ? tenang cak, IWB wis garap mega gallery buat sampeyan. Monggo intip foto-fotonya dibawah ini….piyeee apik oraaa ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

23 COMMENTS

  1. Apakah dgn artikel ini, Cak I‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎W‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎‎B akan di cap sebagai FBK?

    Sepertinya tidak Santoso
    Awokwokwok

  2. Akhirnya geraghhh oleh kehadiran crf150 kebanggaan kita-kita semua dimari ya lek?

  3. Bagus cak coraknya, grafisnya mewakili jiwa muda. Klo yg motor biru itu pelit stiker, hrus ke kang stiker dulu bayar mahal. Mnding ini lah bwaan pabrik aja udah ganteng.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here