iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Wangsitttt cakkkk…lek boso Brama Kumbarane ilmu serat jiwa berusaha keras menembus barikade informasi yang nggilani tenan. Dan kini ilmu tersebut sedang IWB kerahkan pada salah satu project AHM yang IWB katakan misteriussssss. Lhaaa piyeee cak, seperti yang sudah IWB share diartikel sebelumnya…IWB menemukan kode project baru dengan indikasi sport 150cc DOHC varian lain diluar CB150R Street Fire serta CB150R. Dan yang menarik dari kasak kusuk tak bertuan, konon K3* ini adalah sosok sport dengan basis konsep Neo Sport Cafe namun versi Indonesia. Catat cak….basis konsep Neo Sport Cafe namun beda dengan Thailand. Lhooo maksude piyeee ??

Basiii !!! mungkin itu komen kita semua ketika membahas perihal isu CB150R neo Sport cafe atau Exmotion. Sebab dimasa lalu artikel perihal ini wis seabreg cak. IWB masih ingat Sekitar tahun 2018, Honda Global resmi memperkenalkan model retro sport. Pabrikan sayap mengepak cukup agresif sehingga produk ini dirilis diberbagai negara di dunia. Intip saja bagaimana Eropa di gerojok dengan model Neo Sport Cafe dari kubikasi mungil hingga terbesar. Dari 125 hingga 1000cc. So…secara strategi produk mereka tahu bahwa Neo Sport Cafe sekarang lagi digandrungi para bikers dunia……

Yup….Honda sekarang memiliki beberapa produk model Neo Sport Cafe dari kubikasi kecil hingga gede. Intip saja kehadiran Honda new CB125R Neo Sport Cafe. Diatasnya muncul CB150R Exmotion Thailand lalu CB250/300R Neo Sport Cafe. Dan muncul lagi CB1000R yang pernah IWB jajal saat turing Honda Asia Journey Malaysia. Motor yang banyak menjadi rebutan para peserta turing saking seksinya. Sukses dari sana, Honda pun membikin kejutan diajang EICMA…

iklan iwb

Diajang EICMA Honda sukses merilis new CB650R Neo Sport Cafe. Menggunakan basis engine dari CB650….motor ini langsung menjadi pusat perhatian. Sebuah produk yang sukses membuat celengan obah-obah cak. Sayang pakde… model Neo Sport Cafe 150cc belum datang ketanah air. Market terbesar ketiga dunia ini masih menunggu dan Fakta yang disadari betul oleh AHM. Namun saat itu AHM memastikan banderol menjadi kendala mereka memasarkan CB150R Exmotion. So…apakah ini artinya akan membuat Honda tiarap ?

Ora cak, setidaknya itu yang IWB tangkap dari hasil terawangan awal. Mengusung kode project K3*….IWB menangkap pergerakan yang sepertinya sangat menarik karena konon project ini akan mengambil basis konsep neo sport cafe namun beda dengan Thailand. Maksude ?

Jadi akan banyak perangkat lokal yang dicangkokkan pada motor ini seperti suspensi USD milik K45R CB150R yakni berukuran 37mm bukan 41mm seperti versi Thailand termasuk frame atau sasis K45R ataupun K15P. Yang kedua dari sektor pengereman bisa saja tidak memaksakan diri menggunakan model radial monoblock 4 piston. Untuk apa ? menekan harga jual supaya banderol nanti kompetitif. Dengan kondisi tersebut diharapkan AHM bisa lebih fleksibel memainkan perannya untuk memasang harga diangka ideal. Kuwii analisa ngawurrrnya pakdeee…

Last…status K3* hingga sekarang memang masih misterius. IWB sendiri belum bisa pastikan akan seperti apa sosoknya nanti. Apakah betul model neo sport Cafe atau malah versi lain ? masih 50:50 cak. Tapi boleh saja sampeyan tampung analisa IWB dengan prediksi sementara desain basis neo sport Cafe versi Indonesia lewat frame dan perangkat versi lokal…engine CB/R150R serta banyak common part dari produk yang sudah eksis. Honda K3* akan kita coba terawang lagi pada semester dua tahun iki. Asli pakde….Honda bener-bener ngamukkkkk, sadizzzz ! (iwb)

Pict Aroelmoto (ilustrasi)

iklan iwb
Previous articleVixion….nasibmu kini…….
Next articleFTR1200S Church Of Choppers, motor konstum ini goncang Amerika !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!