iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Selama perhelatan ajang otomotif The One Motorcycle Show yang berlangsung di Portland, Oregon, Amerika Serikat. Terdapat satu motor cak yang di costum ala flat tracker dan motor ini mengambil basis dari Indian FTR1200S lalu untuk customnya bernama Church of Choppers (CoC). Nah owner motor custom ini bernama Wright yang kebetulan sebagai owner Jeff Wright Store. Wiss koyo opo customne, simak detilnya dibawah ini…

Nah motor bergenre flat tracker ini oleh pemiliknya sendiri sengaja dibangun dengan modifikasi yang agak ekstrim cak. Karena menurut ownernya Wright motor ini hanya untuk pemakaian sendiri sehingga modifikasi pun menyasar area sub frame belakang yang diganti dengan unit baru dan sub frame ini ukurannya diperpendek cak untuk mendukung single seat sehingga FTR 1200S tidak mengadopsi jok boncenger. Selain itu modifikasi yang paling kentara cak yakni perubahan diarea suspensi belakang yang sebelumya mengadopsi monoshock namun kini diubah menjadi dualshock absorber sehingga menampilkan kesan klasik.

Yups untuk suspensinya sendiri menggunakan dua buah shock Ohlins untuk bagian belakang, begitupun untuk fork depan menggunakan suspensi dari Ohlins. Sementara itu untuk sistem pengereman memakai kaliper rem Brembo bawaan FTR1200S yang dipadukan dengan selang rem berwarna merah agar selaras cak dengan warna motor. Lalu untuk headlampnya sendiri mengadopsi dua buah lampu LED yang membuat motor ini terkesan unik cak.

iklan iwb
iklan iwb

Sementara itu untuk keseluruhan rangkanya cak dilabur dengan warna merah dan hitam agar tampilan frame lebih kontras. Selain itu rangka dan swingarm pun dilengkapi dengan fiberglass yang dibuat secara handmade alias tidak memakai bantuan mesin. Bukan hanya rangka dan swingarm cak, material fiberglass pun disematkan untuk komponen lain seperti footsep, hand grip domino, stang clip-on, dan knalpot Growler Longhorn.

Last… Sebagai informasi FTR1200S merupakan motor besutan Indian Motorcycle yang mengadopsi mesin V-Twin berkubikasi 1.203cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 120 Hp dan torsi maksimal diangka 115 Nm. Selain itu kompresi mesin motor ini berada diangka 12.5 : 1 dan mengadopsi dual throttle bodies agar memiliki tarikan gas optimal. Perlu sampeyan tahu juga cak, bahwa FTR1200 ini sudah terkenal di India dan menjadi penguasa diajang balap flat track…..(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

11 COMMENTS

    • Ediaannn njaran mangan ketan tenan ini motor ngatasin motogp yang cuma 1000cc
      Ediaannnn….. Kultuk-kultuk

  1. Gillaa baddass… pannu kurrapp…… Sangar keterlaluan tenan lek ini budhee. Modifikator dimari cuma bisa garuk-garuk dengkul lek ini cakkk

  2. bahasane lho, guncang Amerika gmn kabar Joe Biden keguncang jg ga? klo Amerika ke guncang pasti Joe Biden udah bikin konferensi pers dong, guncang Amrik gitu loh.

    • ane jg bingung…..
      judul ama isi nyambungnya dimana ya….
      .
      ngopi apa ngopi😀😀😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here