iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Piaggio diam-diam melakukan perombakan terhadap skutik bongsor tiga rodanya dengan label Piaggio MP3 400 HPE. Sesuai dengan namanya cak, perombakan yang dilakukan PIaggio untuk versi 2021 ini yakni lebih berfokus pada area mesin dan penyematan beberapa teknologi untuk menyesuaikan dengan kebiasaan motor tricycle atau motor roda tiga. Generasi terbaru ini diharapkan mampu merangsek kedepan melawan Yamaha Tricity dipasar global…

Seperti yang sudah dibeberkan sebelumnya, update paling kentara dari motor roda ini cak yakni pada area mesin yang mengalami peningkatan dari sebelumnya 350cc menjadi 399cc. Lalu dengan kubikasi mesin yang ditingkatkan, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 35.4 Hp di 7000 Rpm dan torsi maksimal diangka 37.7 Nm di 5500 Rpm. Menurut klaim Piaggio, power dan torsi tersebut cak dapat dicapai berkat komponen connecting rod baru dengan ukuran lebih panjang dari sebelumnya dan bobot yang lebih ringan. Lalu efek lain dari komponen baru ini yakni dapat mengurangi vibrasi atau getaran dan suara mesin yang lebih halus. Selain itu cak, Piaggio MP3 400 HPE versi 2021 ini sudah memenuhi standar emisi gas buang Euro 5.

Yups bukan cuma itu cak, Piaggio pun menyematkan teknologi terbaru Positive Crankcase Ventilation (PVC) yang dimana teknologi ini berfungsi untuk meminimalisir panas mesin dan dapat membuat sirkulasi oli lebih stabil. Sementara itu cak, untuk sistem pengereman telah disematkan rem ABS tripple channel dan sistem penguncian kedua ban depan yang sudah menjadi hak paten Piaggio. Sistem penguncian roda ini cak berfungsi agar biker ora perlu nurunin kaki ketika melipir dipinggir jalan atau ketika berhenti dilampu merah.

iklan iwb

Last… Untuk fiturnya sendiri motor ini sudah dibekali dengan sistem konektivitas Piaggio MIA. Sistem konektivitas ini memiliki banyak manfaat seperti bisa terhubung dengan ponsel melalui perantara aplikasi lalu dengan aplikasi dari MIA ini bisa mengetahui informasi seperti statistik berkendara dan mengetahui lokasi motor yang ditandai dengan kedipan lampu sein. Kemudian menurut info yang beredar, Piaggio MP3 400 HPE dijual untuk pasar global dengan banderol 8.300 Poundsterling atau jika dirupiahkan sekitar 168 jutaan…..(RA iwb)

iklan iwb
Previous articleHonda new CB150R Resmi mendarat di Jatim, ini dia harganyaaa !!!
Next articleVixion….nasibmu kini…….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!